31 Desember 2009

Foto Mobil Dari Kayu Yang Menakjubkan

Mobil jaman sekarang terbuat dari bahan-bahan metal, plat, besi, atau fiber carbon pada mobil-mobil supercar. Tapi ada beberapa orang yang membuatnya lain dari pada yang lain. Berfungsi seperti layaknya mobil biasa, tapi seluruh bodinya terbuat kayu. Mau liat?



Maniwa buatan Jepang
Maniwa merupakan mobil buatan tangan dari perajin kayu, untuk perusahaan asal Jepang Sada-Kenbi. Yang perlu dicatat, Maniwa bisa dikendarai layaknya mobil biasa dan dapat melaju hingga kecepatan 80 km/jam. Memiliki handlebar dari sepeda motor - bukan setir mobil -, stereo set, dan pintu kayu Lamboo yang keren.

Foto Mobil Dari Kayu


Mobil kayu sport ini hanya punya satu tempat duduk di depan, tapi bisa memuat dua penumpang di bangku kayu belakangnya. Kalo pengen memilikinya harganya dipatok $40.000 dollar.











Mobil Kayu dari Ukraina
Vasily Lazarenko ingin membuat sesuatu yang lain daripada yang lain saat pertama kali memikirkan bagian-bagian part mobil dan usahanya nampaknya berhasil.

Di kota tempat tinggalnya di Chernovtsny, Ukraine, Vasily membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk menyatukan sebuah kendaraan unik, convertable, luxurious saloon dan membungkus semuanya dengan kayu ek (oak). Katanya, dia mau menjual mobilnya itu jika sang pembeli sanggup menawarnya sebesar biaya proyek kreatif selanjutnya yang lain. Berapa yah?











Inilah Jantung Buatan Manusia, Pertama di Dunia

Hanya masalah waktu saja, kami yakin manusia akan membuat sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, seiring dengan kemajuan teknologi.

Jantung Buatan

Jantung Buatan Manusia



Para peneliti di Perancis telah berhasil membuat sebuah
jantung buatan dari bahan plastik yang dapat berdetak layaknya sebuah
jantung asli.”Jantung Plastik” ini menggunakan sensor elektronik untuk mengontrol detak jantung dan juga aliran darah yang mengalir ke dalamnya.

Walaupun belum pernah diuji coba di tubuh manusia, jantung buatan ini
telah sukses diuji coba di seekor binatang mamalia besar.

Tentu saja, jantung buatan ini akan membuka peluang besar bagi manusia yang memang mempunyai jantung yang bermasalah tetapi di lain sisi, harganya yang mencapai US$ 192.140 (sekitar 2 milyar Rupiah) akan memberikan penyakit jantung yang baru.

30 Desember 2009

Cara Tepat Mengatasi Jika Tertelan Duri Ikan


Tidak sedikit orang pernah mengalami, saat makan ikan, durinya lalu tersangkut di tenggorokan. Cara umum mengatasinya adalah dengan minum cuka atau dengan menelan beberapa kepalan nasi atau roti, dengan harapan duri ikan akan ikut terbawa turun. Para ahli mengingatkan bahwa cara penanganan yang asal-asalan ini bukan saja tidak membuahkan hasil, bahkan juga sangat berbahaya.
Cara pemakaian cuka, sama sekali tidak dapat berefek melunakkan duri ikan. Karena cuka hanya dapat berhenti sebentar, melewati tempat yang disangkuti duri. Efek-nya bukan saja terbatas, bahkan akan menunda waktu untuk mengatasinya secara medis.

Bila dengan cara menelan beberapa kepalan nasi, mantou atau jenis makanan yang lain, menelannya dengan paksa bahkan lebih berbahaya. Karena ada kemungkinan duri yang secara paksa ditelan masuk akan menusuk pembuluh darah.

Para pakar menyarankan, saat tenggorokan tersangkut oleh duri ikan atau benda asing yang lain, pertama-tama harus menjaga emosi. Karena begitu tegang, maka akan mudah menjadikan otot bagian tenggorokan menjadi mengkerut (tegang) sehingga benda-benda a-sing akan semakin kuat menyangkut.

Cara yang benar adalah menjaga kondisi tetap santai (tidak tegang), lalu diminumi air secukupnya. Bila air tidak bisa menggelontornya turun, maka harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penangan medis. Jangan mengatasinya sendiri dengan minum cuka atau dengan menelan nasi.

Sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/10/cara-mengatasi-tertelannya-duri-ikan.html

Jangan Panik Jika Terjadi Gempa

Bencana alam memang tidak pernah dapat diramalkan secara tepat oleh manusia. Salah satu kemarahan alam yang paling tidak dapat diprediksi adalah gempa bumi. Salah satu penyebab gempa bumi adalah pergeseran lempengan permukaan bumi. Terkadang pergeseran lempengan tersebut terjadi di dasar laut. Tsunami dapat saja terjadi apabila hal tersebut terjadi.

Beberapa tips apabila terjadi gempa dalam skala yang cukup besar:

1. Tetap tenang.

2. Matikan kompor gas apabila sedang dipakai. Selain itu, matikan saluran gas yang ada di dalam rumah Anda. Jangan lupa untuk mematikan api. Gempa bumi yang kencang dapat membuat goncangan yang dapat membuat benda tersebut meledak. Oleh karena itu, selalu siapkan alat pemadam api demi keamanan Anda.

3. Carilah lapangan terbuka. Gempa yang kuat dapat merobohkan bangunan. Oleh karena itu, apabila Anda berada di tempat terbuka, Anda dapat terhindar dari serpihan bangunan atau benda-benda yang berjatuhan.

4. Jika Anda berada di dalam gedung perkantoran atau Anda sedang bekerja di gedung bertingkat, sebaiknya Anda jangan terburu-buru untuk keluar. Tunggu sampai gempa sedikit mereda, setelah itu bawa kotak P3K dan keluarlah melalui jalur darurat yang telah disediakan sambil melindungi kepala.

5. Bagi Anda yang sedang berkendara, sebaiknya jangan langsung menggunakan rem darurat. Berhentilah perlahan-lahan ke kiri bahu jalan. Apabila melihat pompa bensin di dekat Anda, segera jauhkan mobil dan diri Anda. Ingat tips no 2? Ya betul, gas sangat mudah meledak. Selain itu, berhenti di bawah jembatan penyebarangan sangat tidak dianjurkan.

Sumber http://haxims.blogspot.com/2009/09/tetaplah-tenang-bila-terjadi-gempa.html