29 Maret 2010

Pasang Iklan Di Blog Ini

www.kolom-biografi.blogspot.com menerima iklan banner dari usaha bisnis online anda. Iklan anda akan terpasang sepanjang hari selama kontrak berlangsung, harga yang kami tawarkan juga cukup bersaing dan bervariatif. Silahkan baca beberapa overview tentang www.kolom-biografi.blogspot.com berikut ini :



TRAFIK
Biografi Tokoh dunia di kunjungi lebih dari 8.000 sampai 16.000 visitor perhari dengan rata rata page view (halaman yang di akses sekitar 87,000 halaman perminggunya dan 20,000 halaman perharinya (pertanggal 24/09/2011) Detail Trafik di sini



KONTEN
Blog kolom-biografi tokoh dunia bukanlah blog yang isi kontennya acak atau campur, artikel dari kolom-biografi.blogspot.com 100% adalah berisi biografi, profil dan sejarah tokoh tokoh dunia merupakan konten yang banyak di butuhkan oleh konsumen dan akan terus di update dan dengan memperlebar niche konten.

PENGUNJUNG
Karena konten dari kolom-biografi.blogspot.com fokus maka pengunjung kolom-biografi.blogspot.com murni Konsumen internet murni yang terbanyak adalah kalangan umum, pelajar, mahasiwa sehingga cocok untuk target produk penjulan anda.

Berikut Detail Informasi tentang blog ini :
1. nama blog : biografi tokoh dunia (http://kolom-biografi.blogspot.com)
2. jumlah visitor/page views :
- 8.000 sampai 16.000 vistor /perhari cek disini
- 20.000 page views/halaman yang dilihat /hari cek disini
3. pagerank google : 3
4. alexa page rank 160.350 cek disini


SPESIFIKASI UKURAN DAN HARGA IKLAN

banner yang tersedia adalah sebagai berikut

1. Banner 125x125 dengan penempatan di sidebar kanan blog. (Kosong)
2. banner 450x60 di bawah posting blog (Kosong).
3. Ukuran lain dan lebih lebih besar silahkan hubungi admin.

HARGA
adapun harga yang di tawarkan sangat terjangkau...

banner 125x125 = 100.000 perbulan
banner 450x60 = 150.000 perbulan
banner dengan ukuran lain silahkan kontak admin.

Cara Pasang Iklan dan Pembayaran :

Kontak di : wink_89@yahoo.com atau sms ke 085255567714
Pembayaran via bank mandiri dengan nomor rekening 1620000006217 a.n Nurdyansa
Kirimkan image banner melalui email
Maksimal 24 Jam banner anda segera terpasang.

Atas Perhatiannya Kami Ucapkan terima Kasih.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

28 Maret 2010

PopCorn Buat Paru Paru Jebol?

Aroma margarin pada popcorn yang khas ternyata mengandung penyakit. Seorang karyawan perusahaan popcorn di Missouri, Amerika Serikat, dilaporkan harus menjalani transplantasi paru-paru karena hanya 20 persen dari organ tubuh ini berfungsi. Penyebabnya, ia terlalu sering menghirup aroma popcorn yang dipanggang memakai microwave. Demikian diungkapkan Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Amerika Serikat di Missouri, baru-baru ini.

http://www.tristatetheatre.com/_derived/popcorn_cups.htm_txt_Popcorn%20Buckets.gif

http://thepilver.files.wordpress.com/2010/01/popcorn.jpg




Kajian Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja AS menyebutkan si karyawan menderita paru-paru akibat menghirup zat kimia Diacetyl–sebuah senyawa yang memberi rasa khas pada margarin. Diacetyl memang ditemukan alamiah dalam margarin. Tapi, pengusaha makanan popcorn biasanya menambah kandungan Diacetyl sebesar 10 persen untuk lebih menambah aroma dan rasa pada mentega. Hal ini ternyata mendatangkan risiko terhadap karyawan yang setiap hari menghirup aromanya.

http://themixtapemonster.files.wordpress.com/2009/01/popcorn_soda.jpg

http://www.caswells-moms.com/e-shop/images/categories/MicrowavePopcorn.jpg

Tingkat penggunaan zat Diacetyl kini tengah dibahas serius di Amerika Serikat. Sebab, popcorn lumrah dikonsumsi masyarakat sebagai camilan di kala senggang. Popcorn memang bakal menjadi makanan yang berbahaya jika aromanya dihirup setiap hari. Namun, bagi konsumen yang cuma sesekali memakan popcorn tidaklah menjadi sebuah masalah besar. Kepastian itu ditegaskan Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA). Kendati begitu, FDA menyarankan agar konsumen sebisa mungkin menghindari tersembur zat Diacetyl, jika tengah membuka kantong popcorn yang telah dipanggang. Bagi Anda pecinta popcorn di Indonesia, ada baiknya bersikap waspada

Alasan Kenapa Ban Pesawat Kecil

Ban pesawat terbang dirancang secara khusus untuk mampu menahan beban yang berat, memberikan rasa nyaman pada penumpang, dan bertahan ketika pesawat bergerak di landasan dengan kecepatan yang cukup tinggi.


Sebenarnya, ukuran ban pesawat terbang hampir sama dengan ukuran ban mobil. Memang ukuran ini tampak kecil bila dibandingkan dengan ukuran pesawat. Mengapa dipilih ban kecil, sebab ban dengan ukuran yang terlalu besar menyulitkan ban tersebut menahan torsi berat pesawat.

http://img.photobucket.com/albums/v482/asw2989/Cabe08/P1040284.jpg

Ban pesawat bukan ban yang padat. Di dalamnya ada gas/udara dengan tekanan yang cukup besar, sekitar enam kali lebih besar dari tekanan ban mobil penumpang. Tekanan sebesar ini dibutuhkan untuk menahan berat pesawat yang besar. Kelenturan atau deflection (perbedaan tinggi ban sebelum dan sesudah dipasang) ban pesawat sekitar 2 - 3 kali lebih besar dari ban mobil.
http://foto.detik.com/images/content/2007/05/09/157/hawk3.jpg

Kelenturan yang tinggi ini membuat penumpang pesawat lebih nyaman ketika pesawat mendarat. Ban pesawat juga diharapkan mampu bertahan ketika pesawat bergerak dengan kecepatan sekitar 340 km/jam atau sekitar dua kali kecepatan maksimum mobil. Jadi, kecil-kecil cabe rawit lo!

Bugil Dengan Full Body Scanner?

Perlukah kita tampil telanjang atau bugil di bandara? Karena baru-baru ini telah berhasil diciptakan sebuah alat yang dinamakan Full Body Scanner. Alat atau scanner ini mampu menampilkan hasil pemeriksaan terhadap setiap orang di bandara pada sebuah layar komputer.

http://indianinthemachine.files.wordpress.com/2010/01/airportbodyscannerharmfulradiationterahertzscanll_468x3991.jpg

Pertama kali scanner ini dicoba di Chicago's O'Hare International Airport. Ini memang benar-benar penemuan baru yang sangat canggih. Tapi dibalik itu Full Body Scanner ini juga sepertinya akan menimbulkan kontroversi. Karena tidak semua orang bersedia ditampilkan semua bagian tubuhnya dalam keadaan bugil walaupun itu hanya melalui layar komputer dan untuk kepentingan pemeriksaan di bandara.

http://www.arktimes.com/blogs/arkansasblog/Image/bodyscan.jpg
Tetapi jika kita melihat dari sisi positifnya, Full Body Scanner ini dirasa mampu untuk mengurangi kejahatan di dalam pesawat karena setiap orang yang menyembunyikan senjata apapun dibalik pakaiannya akan terlihat di layar komputer. Dan semoga juga dengan pengembangan alat atau scanner tubuh ini peredaran narkoba yang sekarang ini marak dilakukan melalui bandara bisa dikurangi.

http://justgetthere.us/blog/uploads/girl-body-scanner.jpg
Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Apakah kita siap menerima kehadiran Full Body Scanner ini? Dengan kata lain apakah kita siap untuk tampil telanjang atau bugil di bandara? Jawabannya ada pada diri kita masing-masing.

Si Sexy Paris Hilton

Paris Whitney Hilton (lahir 17 Februari 1981) adalah anak dari Richard Hilton dan Kathy Richards dan ahli waris dari Hilton Hotels Corporation dan perusahaan real estate ayahnya. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Nicky Hilton dan dua adik laki-laki bernama Barron Hilton II dan Conrad Hilton II.

http://blogginbanat.files.wordpress.com/2009/06/paris-hilton.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_ZxxGNUjjRSI/SVb6veRL-pI/AAAAAAAAC78/TBzl1oli9J0/s400/paris-hilton---paris.jpg

http://images.fanpop.com/images/image_uploads/Paris-paris-hilton-214344_1024_768.jpg

http://www.bbc.co.uk/blogs/aceandvis/paris-hilton-001.jpg

Hilton menjadi pemeran acara realitas dan terkenal lewat serial The Simple Life. Ia menjadi lebih dikenal setelah videonya ketika Hilton sedang berhubungan seks dengan pacarnya saat itu, Rick Salomon dibocorkan di Internet. Video ini kemudian dirilis sebagai DVD dengan judul 1 Night in Paris pada 9 Juni 2004.

http://thecrustycurmudgeon.files.wordpress.com/2009/06/paris-hilton.jpg

http://regmedia.co.uk/2005/05/24/paris_hilton.jpg

http://img2.timeinc.net/people/i/2008/features/theysaid/080218/paris_hilton300.jpg

http://www.comicbookmovie.com/images/news/supergirl/paris-hilton.jpg

Hilton menuntut Salomon, namun tuntutannya dibatalkan. Hilton menerima US$ 400.000 dan persentasi keuntungan yang disumbangkan. Selain menekuni dunia peran, ia pelantun lagu Stars Are Blind dan pemeran film House of Wax. dia juga terkenal sering ganti-ganti pasangan, di antara pria yang pernah menjadi pacarnya adalah Stavros Niarchos, Paris Latsis, Nick Carter, Jason Shaw, Leonardo DiCaprio dan Rick Salomon.

27 Maret 2010

Karakter Seram Dari Anak Kecil

kalau ada foto kayak gini gimana? nggak semua dandanan seorang anak kecil bekesan lucu kan?























King Leonidas Dari Sparta

Leonidas adalah raja Sparta ke-17 dari dinasti Agiad, salah seorang anak dari Raja Anaxandridas II dari sparta, yang dipercayai sebagai keturunan dari Heracles karena kekuatan dan keberaniannya. Tanggal lahir Raja Leonidas tidak diketahui, namun ia diperkirakan meninggal di Pertempuran Thermopylae pada bulan Agustus, 480 SM.

http://www.lib-art.com/imgpainting/8/4/8948-leonidas-at-thermopylae-jacques-louis-david.jpg

http://www.theleonidasexpeditions.com/images/545_300spartanwarriors_King_Leonidas.JPG

Leonidas merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Dorieus dan adiknya bernama Cleombrotus, yang sempat memimpin kekuasaan selama beberapa saat setelah kematian Leonidas, sebelum akhirnya digantikan oleh Paunsanias, anak Cleombrotus.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1a/Leonidas_statue1b.jpg

http://stoa.files.wordpress.com/2007/02/leonidas.jpg

Leonidas naik tahta menggantikan Cleomenes I, sehintar tahun 489 atau 488 SM. Ia menikah dengan anak Cleomenes, Gorgo. Namanya menjadi terkenal akibat perannya di pertempuran Thermopylae. kisah leonidas sampai dibuatkan film tang berjudul "300".

5 Hal Unik Dari Otak Kita

Otak adalah titik penting dari semua mahluk, pusat pengelolaan informasi, penghubung dan pemikiran, emosi, juga aksi. Selain bagian paling utama dan penting dalam tubuh kita, otak ternyata masih paling sedikit dimengerti daripada bagian tubuh lainnya.
http://blog.iqmatrix.com/wp-content/gallery/how-to-mind-map/imindmap-example.jpg
masih menyimpan berbagai misteri yang ada dan masih tetap tidak terpecahkan sampai saat ini, misalnya mengenai ingatan, mengapa kita butuh tidur dan harus mimpi? apa itu kesadaran, semua jawaban atas pertanyaan ini belum ada jawaban tetap dan pasti. Tapi ada berbagai fakta soal otak yang sudah tersingkap, tapi tidak banyak dikenal. Misalnya:


fakta1:
http://dmradio.files.wordpress.com/2010/01/otak-manusia-jpg.gif
Otak mengkonsumsi sebagaian besar energi tubuh anda
Walaupun hanya memiliki berat sebesar 2% dari semua berat badan anda, otak membutuhkan 15% dari keluaran jantung dan 20% dari total asupan oksigen ke dalam tubuh. Lebih menarik lagi, sejumlah besar oksigen ini masih dibutuhkan ketika otak berisitirahat, dan masih belum diketahui juga jawaban atas pertanyaan, mengapa kebutuhan ini tetap ada. Untuk mensuplai kebutuhan ini, dibutuhkan 3 arteri utama, dan jika salah satu dari arteri ini macet, stroke adalah jawaban pasti! Selain energi, otak kita juga butuh tengkorak yang besar dan mewah jika dibandingkan dengan anggota badan lain.


fakta2:
http://indraaziz.net/wp-content/uploads/2008/12/part1-04-brainhemispheres.gif
Otak anda sudah tumbuh sempurna di usia 7 tahun
Perkembangan rumit dan sulit sudah tidak diragukan lagi. Otak kita sudah 95% dari ukuran penuhnya pada usia 7 tahun. Perkembangan ini mungkin menjawab pertanyaan mengapa energi yang masuk ke otak pada saat usia 2 tahun sudah membutuhkan energi sebesar otak orang dewasa. Otak pria lebih besar daripada otak wanita. Tapi, bukan berarti bahwa ada keuntungan tertentu bagi mereka yang punya otak lebih besar. Perbedaan ini muncul malah karena perkembangan tertentu di daerah tertentu. Misalnya wanita punya hippocampus yang lebih besar, yang ada kaitannya dengan bau dan ingatan, sementara pria, cenderung punya amygdala dan hypothalamus yang lebih besar.


fakta3:
http://studenthacks.org/wp-content/uploads/2007/10/brain.gif
Otak tidak merasa sakit
Mengapa orang bisa operasi otak tanpa dibius? Jelas banget! Otak nggak punya reseptor sakit, dan, akibatnya, nggak bisa ngerasa sakit sama sekali! Sakit kepala bukan karena adanya rangsangan terhadap reseptor sakit di otak, tapi di selaput otak, yang disebut durameter, yang dipenuhi dengan reseptor rasa sakit, dan durameter inilah yang merasakan sakit pada saat kita pusing. Oleh karena itu ada banyak banget macam sakit kepala, dan penyebabnya juga masih tidak jelas, jadi kalo kita ngomong penyebab utama sakit kepala, ya nggak jelas!


fakta4:
http://didijunaedihz.files.wordpress.com/2009/11/otak.jpg
Anda menggunakan lebih dari 10% otak anda
Omongan kita hanya menggunakan 10% otak anda, sama sekali nggak benar! Berbagai teknik penjejakan otak menunjukkan bahwa sebagian besar tadi nggak terus diam saja. Berbagai aktifitas rumit yang ada akan menggunakan sebagain besar otak ini. Dengan mengamati efek trauma kepala, diperlihatkan juga bahwa tidak ada area dalam otak yang dapat menderita kerusakan tanpa adanya efek. Kerusakan sekecil apapun, efeknya akan besar, jadi dengan kata lain, sebenarnya kita menggunakan sebagian besar otak kita, dan mungkin, semuanya!


fakta5:
http://pujanggasyntax.files.wordpress.com/2009/05/image.png
Sel otak beregenerasi
Misteri, tentunya berasal dari berbagai mitos. Hal lain yang mungkin anda tahu soal otak, dan selama seabad ini berkembang, mengatakan bahwa sel otak tidak beregenerasi. Tapi, selama satu dekade belakangan, diketahui bahwa sel otak dapat memperbaiki diri

Fakta Mengenai Kolesterol

Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol (bahasa Inggris: waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Berikut ini adalah mitos dan fakta mengenai kolestrol :

MITOS»
Cukup dengan menghindari daging, santan, jeroan, dan keju dalam makanan, maka kadar kolesterol pasti normal

FAKTA»
BELUM TENTU. Karena 80% dari kolesterol darah dihasilkan dari dalam tubuh kita sendiri (endogen). Bila metabolisme tubuh sudah memburuk, maka dibutuhkan obat untuk mengendalikan kadar kolesterol secara terus menerus (jangka panjang). Selain itu dibutuhkan pula modifikasi gaya hidup melalui diet dan olahraga.
MITOS»
Kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit kardiovaskuker hanya masalah pria

FAKTA»
TIDAK BENAR. Walaupun di masa sebelum menopause wanita memproduksi estrogen yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun perlu dilihat juga faktor lain seperti hiperkolesterol, hipertensi, diabetes, faktor keturunan, dll. Di seluruh dunia, sekitar 8,5 juta wanita meninggal setiap tahunnya akibat penyakit jantung.

MITOS»
Makan daging kambing akan menyebabkan hiperkolesterol dan tekanan darah tinggi

FAKTA»
TIDAK BENAR. Tidak ada bukti bahwa daging kambing mempunyai kandungan lemak (terutama lemak jenuh) yang lebih tinggi dibanding dengan jenis daging merah lainnya…

MITOS»
Orang gemuk memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dari orang kurus

FAKTA»
BELUM TENTU. Karena kadar kolesterol dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk: apa yang anda makan, seberapa cepat tubuh anda memproduksi dan membuang kolesterol LDL yang jahat, tingkat kesehatan dan kebiasaan makan.

Sumber : Cool Desak

Dampak Medan Elektromaknetik Terhadap Kesehatan

Pada kehidupan manusia dewasa ini, peralatan listrik makin banyak digunakan untuk memperoleh kemudahan maupun kenikmatan. Peran listrik makin banyak digunakan dalam berbagai prasarana kehidupan. Sehingga disekitar kita dikelilingi oleh medan listrik ( ML ) maupun medan elektromagnetik (ME).

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengetahui besarnya pengaruh ME maupun ML terhadap kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan pengaruh gelombang ini terhadap timbulnya kanker, terutama kanker darah ( Leukemia ) pada anak. Namun beberapa penelitian lain tidak dapat membuktikan adanya korelasi tersebut.

Dari hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh medan elektromagnetik terhadap kesehatan apabila terjadi pemajanan dengan intensitas yang sangat tinggi ( hal ini sukar ditemukan dalam pemajanan nyata sehari-hari ) dengan efek terhadap :

1. DNA, RNA, dan sintesis protein

2. Proliferasi sel

3. Respon imun

4. Transduksi signal membran ( hormon, enzim dan neurotransmiter

Efek – efek tersebut membuktikan bahwa pada tingkat pajanan yang tinggi akan terjadi gangguan dan pada sisi fisiologis dapat mempegaruhi beberapa fungsi seperti : fungsi reproduksi, kardiovaskular, saraf, hematopoetik, endokrin, mutagenesis , sistem imun.

Di dalam tubuh makhluk hidup sendiri terdapat medan listrik endogen yang mempunyai peranan kompleks dalam mengontrol mekanisme fisiologis tubuh, seperti : aktivitas saraf otot , sekresi kelenjar, fungsi membran sel , perkembangan dan pertumbuhan, serta perbaikan jaringan. Dapat dibayangkan bila ada medan listrik yang lebih besar disekitar kita pastilah akan mempengaruhi medan listrik endogen. Paparan medan dari luar ini akan mengakibatkan stress tambahan bagi tubuh dengan akibat : transmisi sinaptik pada saraf akan bertambah cepat dan menimbulkan respon yang berlebihan yang akhirnya mengakibatkan kelelahan pada tubuh.

Stress yang disebabkan pajanan medan listrik ini dapat menyebabkan perubahan gangguan fungsi sistem saraf otonom yang berhubungan dengan kelenjar adrenal. Dalam kondisi ini sistem saraf otonom akan mempengaruhi kinerja sistem hormonal yang dapat merangsang naiknya aktivitas hipotalamus dan Corticotrophin releasing factor ( CRF) yang berhubungan dengan hipofisis anterior serta adrenocortitrophin hormone ( ACTH ).

Dalam keadaan ini dihasilkan hormon adrenalin yang berlebihan sehingga mempengaruhi dan mengganggu kerja sistem homeostasis tubuh.

Sangatlah tidak mungkin bagi kita untuk menghindari pajanan medan listrik maupun elektromagnetik ini. Lepas dari kontroversi akibat pajanan gelombang ini terhadap timbulnya suatu penyakit maka tidak ada salahnya kita menghindari pajanan terhadap gelombang ini, misalnya tidak menempatkan radio di sekitar kepala, tidak duduk dekat microwave yang sedang menyala, penggunaan telepon genggam yang lama dan pada saat sinyal kurang baik, tidak tinggal di daerah pajanan listrik yang besar ( di bawah tekanan tinggi ) dsb.

Kepustakaan :Yurnadi. Medan Listrik dan Pengaruhnya terhadap Kesehatan . MKI 2000 : 50 ; 393 -98ELF – EMF European Feasibility Study Group. Need For A European Approach to The Effects of Extremely Low Frequency Electromagnetic Fields on Cancer. Scan J Work Environ Health 1997 ; 23 : 5 – 14.

Mansyur M. Dampak Medan Elektromagnetik Terhadap Kesehatan. MKI 1998 ; 48 : 264 – 69

Sumber : Syafa Medika

Fungsi Dan Peranan Lidah

Lidah adalah kumpulan otot rangka pada bagian lantai mulut yang dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan. Lidah dikenal sebagai indera pengecap yang banyak memiliki struktur tunas pengecap.

Lidah juga turut membantu dalam tindakan bicara. Struktur lainnya yang berhubungan dengan lidah sering disebut lingual, dari bahasa Latin lingua atau glossal dari bahasa Yunani,

Sebagian besar, lidah tersusun atas otot rangka yang terlekat pada tulang hyoideus, tulang rahang bawah dan processus styloideus di tulang pelipis. Terdapat dua jenis otot pada lidah yaitu otot ekstrinsik dan intrinsik.

Lidah memiliki permukaan yang kasar karena adanya tonjolan yang disebut papila. Terdapat tiga jenis papila yaitu:

1. papila filiformis (fili=benang); berbentuk seperti benang halus;
2. papila sirkumvalata (sirkum=bulat); berbentuk bulat, tersusun seperti huruf V di belakang lidah;
3. papila fungiformis (fungi=jamur); berbentuk seperti jamur.

Terdapat satu jenis papila yang tidak terdapat pada manusia, yakni papila folliata pada hewan pengerat. Tunas pengecap adalah bagian pengecap yang ada di pinggir papila, terdiri dari dua sel yaitu sel penyokong dan sel pengecap. Sel pengecap berfungsi sebagai reseptor, sedangkan sel penyokong berfungsi untuk menopang.

Titik-titik atau bagian putih pada lidah dapat menjadi tanda-tanda beberapa kondisi medis:

* Efek samping dari antibiotik
* Candidiasis
* Debauch
* Dehidrasi
* Leukoplakia
* Keratosis faringis

Namun saat ini banyak peneliti yang memasukan rasa kelima yaitu gurih atau sedap yang ditamukan pada makanan yang bayakan protein pada dangaing, ikan dan sebagainya. Rasa-rasa dasar ini dapat berevolusi sehingga kita dapat merasakan rasa busuk atau berracun dari rasa pahit dan asam. Rasa manis membantu kita untuk mengenalkan makanan yang menyehatkan atau kaya kalori, rasa asin diperlukan untuk setiap funsi tubuh, dan rasa gurih dapat membantu kita mengindentifikasikan makannan yang kaya akan protein.

Ada beberapa orang yang mempunyai “dunia rasa” yang berbeda-beda, misalnya ada yang menukai pedas, ataupun ada yang tidak. Itu semua dipengaruhi oleh faktor genetis yang berbeda-beda dan budaya sendiri-sendiri.Para peneliti telah membuktikan bahwa di Amerika masyarakatnya adalah Supertaster yang merasakan cabe, jahe sangat pedas sekalih begitu juga dengan gula mereka meresakan sangat manis sekalih. Berbeda dengan Taster, mereka merasakan cahe dan cabai biasa saja begitu juga dengan rasa yang lain. Ini disebabkan oleh jumlah papila yang berbeda.

Penggunaan lain Dari Lidah

Selain berfungsi pada mekanisme pencernaan atau pengucapan, lidah manusia memiliki banyak penggunaan lain. Lidah berperan pada salah satu bentuk ciuman yang dikenal dengan french kissing atau ciuman Perancis. Lidah digunakan pula untuk tindakan menjilat pada manusia dan hewan mamalia.

Lidah dipergunakan pada pria dan wanita saat melakukan seks oral dan digunakan pada tingkat pemanasan atau foreplay pada kegiatan bercinta. Oleh karena itu, lidah tak jarang dihubungkan dengan konotasi erotis dan sensual.

Lidah dapat menjadi tempat untuk penindikan pada beberapa kebudayaan masyarakat. Tindik lidah sudah ada sejak masa kuno dan kini semakin meningkat pada kebudayaan Barat terutama pada kebudayaan remaja. Lidah digunakan pada beberapa tindakan lain seperti meniup permen karet dan bersiul.

Seringkali kita mengalami rasa pahit atau hambar pada rongga mulut. Tapi kita sering juga tidak mengindahkannya. Ternyata hal itu sangat membahayakan.

Pasalnya bisa jadi hal itu merupakan pertanda keseimbangan fungsi organ tubuhseperti kelainan jantung, kanker atau terlalu keras dalam berolahraga. Lidah ternyata tidak hanya pengecap rasa tapi juga bisa mendiagnosa penyakit.

“Ini disebabkan penderita demam mengalami peningkatan cytokine atau protein yang diproduksi tubuh ketika diserang antigen. Cytokine pada kasus ini merusak dinding sel dan menimbulkan rasa pahit mulai dari usus sampai ke lidah. Akibatnya, seorang flu umumnya tidak punya nafsu makan,” kata Prof. Dr. Jenny Sunariani drg, MS calon guru besar bidang ilmu biologi oral Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga kepada wartawan, Kamis (28/1/2010).

Tidak hanya itu kata dia, rasa pahit bisa disebabkan perasaan sedih atau kesal yang meningkatkan hormon serotonin juga kerap bisa diatasi dengan makanan yang pedas.

“Karena rasa pedas dapat merangsang hormon betaendorfin yang memperbaiki suasana hati. Serta hormon ini bisa distimulasi dengan olahraga atau bernyanyi alias suasana hati gembira,” ungkapnya. Menurutnya, diagnosa penyakit bisa dilakukan melalui cairan di rongga mulut. Hal ini dinilai lebih mudah dilakukan ketimbang meminta seseorang memeriksakan sampel darahnya.

Sumber : Pakar Bisnis Online

26 Maret 2010

Lokalicious Forum


Merupakan Forum Musik Yang Gak Kalah Sama Forum Musik Lain
Lokalicious Forum yang beralamat di http://lokalicious.3forum.biz merupakan portal musik yang update setiap hari. Di update oleh para uploader musik yang banyak. Jika anda tertarik silahkan main dan berkunjung kesana.

25 Maret 2010

Download Lagu Bondan Fade 2 Black - Ya Sudahlah


Download Mp3 Bondan feat 2 Black - Ya Sudahlah [reupload]
Download Lagu Bondan Fade 2 Black - Ya Sudahlah gratis di 4share,mediafire,indowebster