31 Desember 2010

Memberi Kebaikan

Dikisahkan, ada dua orang sahabat mengadakan perjalanan cukup jauh dalam rangka misi dagang. Mereka harus berjalan menyusuri lereng pegunungan untuk mencapai tempat yang akan dituju. Di tengah perjalanan, terjadi badai musim dingin yang berhembus disertai serpihan butir-butir salju menerpa mereka, disusul kabut tebal yang terasa mengelilingi sejauh mata memandang.


Dalam kedinginan yang mengigit, tiba-tiba mereka menemukan seorang pria sedang terbaring di pinggir jalan, tampak mengenaskan membeku seperti mayat. Dengan serta merta, mereka berdua berhenti sejenak untuk memastikan apakah tubuh yang tergeletak itu masih bernyawa atau tidak. Mungkin, ia membutuhkan pertolongan segera.

Setelah meneliti secara saksama, ternyata tubuh yang tergeletak itu masih menyisakan denyut lemah, tanda orang tersebut masih hidup. Dengan perasaan lega, salah seorang dari mereka berniat berhenti lebih lama untuk menolong.


Akan tetapi, teman yang lain tidak setuju. "Aku tidak mau membebani diri sendiri dengan membawa orang di pundak. Ayo cepat berjalan lagi! Tinggalkan saja dia di situ, kita harus berjalan lebih cepat agar bisa segera melewati badai salju dan kabut ini, agar selamat sampai ke tujuan," ujarnya sambil bergegas berjalan pergi tanpa menghiraukan teman dan pria malang tersebut.


Sepeninggal temannya, si pemuda mulai memijat dan menggosok-gosok tangan dan kaki si pria, membersihkan lapisan salju dari sekujur badannya. Ia berusaha memberi kehangatan sebisanya pada tubuh yang terbujur kaku itu. Setelah merasa sudah melakukan semampunya, kemudian diangkatnya tubuh itu ke atas pundaknya, dan perlahan-lahan dia mulai melangkahkan kaki dengan susah payah melanjutkan perjalanan. Walaupun beratnya beban di bahu terasa semakin lama semakin berat, tetapi kehangatan tubuh yang saling menempel ternyata menghasilkan daya hidup yang lebih besar bagi keduanya, yang membuat mereka justru mampu bertahan menghadapi cuaca dingin yang membeku itu.


Dengan langkah tertatih sepanjang jalan, sekali lagi tiba-tiba si pemuda menemukan sosok tubuh yang terbaring di pinggir jalan. Dia menghentikan langkahnya, menurunkan beban di pundaknya untuk memeriksa tubuh yang tergolek beku. Kaget dan sedih mendera hatinya, karena ternyata tubuh itu adalah teman seperjalanan yang pergi mendahului tadi, dan ternyata telah tergeletak mati membeku.

Seperti yang sering saya katakan, punya kesempatanmemberi kebaikan kepada orang lain di saat yang tepat adalah suatu keberuntungan. Sebaliknya jika percayaan terhadap kebaikan sudah lenyap, maka lenyap pula segala arti kemanusiaan.


Sesungguhnya sebagai manusia secara alami kita ini saling berhubungan, saling membantu saling ada keterkaitan satu denganlainnya. Semakin kita banyak keterkaitan dengan manusia-manusia lainnya, maka mutu hidup kita akan berwarna-warni, dan kekuatan itu bisa kita pakai sebagai pendorong untuk menciptakan kesuksesan yang kita inginkan.

Teka-Teki Harta Karun Nazi di Danau Toplitz

Di wilayah Austria yang terpencil, ada sebuah danau yang bernama Toplitz. Namun bukan keindahannya yang membuat danau ini menjadi terkenal, melainkan adanya rumor bahwa harta karun rampasan Nazi masih tersimpan di dasarnya.

Sepertinya misteri mengenai harta karun yang tersembunyi telah menarik perhatian sebagian manusia selama berabad-abad. Entah itu karena harta karun bajak laut atau harta karun sisa-sisa peradaban kuno.

Kali ini kita akan membahas tentang harta karun yang disebut Guinness Book World of Record sebagai harta yang berasal dari perampasan terbesar di dunia. Yang dimaksud disini adalah harta karun Nazi.

Kisahnya dimulai pada suatu pagi di tahun 1945 di wilayah pegunungan Alpen yang terpencil. Saat itu Ida Weisenbacher mendengar suara ketukan di pintu rumahnya. Perempuan Austria berumur 21 tahun itu segera membuka pintu dan menjumpai seorang petugas Nazi sedang berdiri di depan rumahnya.

"Siapkan kereta kudamu, kami membutuhkanmu", kata petugas itu.

Ida segera menyiapkan kereta kudanya dan membawanya ke samping kendaraan militer yang dibawa petugas tersebut. Lalu petugas lain yang telah menunggu di mobil segera mengeluarkan kotak-kotak besar dan memuatnya ke dalam kereta kuda.

Setiap kotak itu memiliki tanda berupa kata dan angka yang sama sekali tidak memberikan petunjuk mengenai isinya. Ketika kereta kuda itu sudah diisi penuh, petugas itu memberitahukan Ida untuk berangkat menuju danau Toplitz.

Saat itu barulah Ida mengerti mengapa petugas Nazi itu meminta bantuannya. Jalan menuju danau Toplitz sangat berliku dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan-kendaraan militer. Hanya kereta kuda yang bisa melaluinya.

Sesampainya di danau, para petugas segera mengeluarkan seluruh kotak misterius tersebut dan membuangnya ke dalam danau. Ida melihat kotak itu satu persatu lenyap dari pandangannya. Hatinya diliputi oleh rasa ingin tahu yang besar mengenai isi kotak itu. Namun ia tidak berani menanyakannya ke petugas tersebut.

Setelah selesai membuang seluruh kotak yang dibawa, petugas nazi itu memerintahkan Ida untuk kembali dan memuat kotak-kotak lain yang belum terbawa. Total dibutuhkan tiga kali perjalanan bolak-balik sampai mereka membuang semua kotak yang dibawa.

Inilah awal mula rumor adanya harta karun di danau Toplitz

Selama perang dunia II, pasukan Nazi Jerman berhasil menginvasi dan menguasai beberapa negara di Eropa. Ketika mereka berhasil menguasainya, mereka segera menjarah bank sentral negara yang bersangkutan dan mengambil cadangan emasnya untuk dibawa pulang ke Jerman.

Bukan itu saja, harta benda pribadi orang-orang Yahudi yang ditangkap dan dibuang ke kamp konsentrasi juga disita dan dilebur menjadi emas batangan yang dicetak dengan tanda bank sentral jerman, the Reichsbank.

Kebanyakan dari harta rampasan ini kemudian digunakan untuk membayar biaya perang yang dilancarkan oleh Nazi. Luar biasanya, sebagian besar dari harta ini masih utuh di tangan Nazi ketika perang dunia II hampir berakhir.

Pada Februari 1945, presiden dari Reichsbank memerintahkan sebagian besar cadangan emas dipindahkan ke sebuah desa terpencil bernama Merkers yang letaknya 200 mil di selatan Berlin.

Disana, emas-emas tersebut ditaruh di dalam sebuah gua bekas pertambangan Potasium. Gua tambang itu juga digunakan untuk menyimpan harta benda lain seperti benda seni yang dirampas dari negara jajahan Jerman saat itu.

Pada bulan April 1945, pasukan Amerika di bawah pimpinan Jenderal George Patton berhasil menaklukkan Merkers. Lalu seorang pekerja sipil berkewarganegaraan Perancis yang bekerja di tambang itu menceritakan kepada militer Amerika bahwa ada harta karun yang disembunyikan oleh nazi disana.

Pasukan Amerika mulai memeriksa seluruh isi pertambangan dan menemukan 8.198 batang emas beserta sejumlah besar koin emas, perak batangan, dan uang kertas. Nilai total harta yang ditemukan saat itu adalah 520 juta dolar (dengan nilai dolar tahun 1945).

Selain menyimpan harta di pertambangan Merkers, pada tahun 1945, mengetahui pasukan sekutu hampir menguasai Berlin, pejabat nazi memutuskan untuk memindahkan harta Reichsbank yang tersisa ke Oberbayern di Bavaria Selatan.

Paling tidak sembilan ton emas dikirim ke sana bersama dengan karung-karung berisi uang kertas dan koin. Konon menurut rumor, 730 batang emas diantaranya disembunyikan di dasar danau Walchansee.

Ketika pasukan sekutu mengalahkan nazi pada tahun 1945, mereka ternyata hanya berhasil menyita sebagian kecil harta karun nazi. Sisa harta rampasan lainnya, hilang entah kemana.

Hilangnya emas-emas ini disebut oleh Guinness Book of World Records sebagai rampasan terbesar di dunia.

Setelah nazi dikalahkan, dimulailah misi pencarian harta karun nazi oleh beberapa negara dan organisasi. Dan disinilah isu danau Toplitz mulai kembali muncul ke permukaan.

Danau Toplitz memiliki panjang sekitar 1 mil dengan kedalaman sekitar 91 meter. Ia terletak di antara bebatuan granit yang terjal di Salzkammergut, Austria. Walaupun danau ini memiliki pemandangan yang indah, namun lokasinya yang sangat terpencil membuat danau ini jarang dikunjungi oleh orang. Dengan karakteristik seperti ini, kelihatannya danau ini memang tempat persembunyian yang ideal bagi harta karun.

Apakah kotak-kotak misterius yang dilihat Ida Weisenbacher berisi emas-emas yang hilang? Banyak orang berpikir begitu. Pada tahun 1959, sebuah majalah Jerman "Stern" mengirim penyelam untuk menyelidiki danau tersebut.

Mereka memang menemukan sesuatu, namun bukan batangan emas, melainkan kotak berisi mata uang Pound Inggris palsu, beberapa dokumen penting dan surat-surat pernyataan.

Ternyata apa yang ditemukan oleh para penyelam itu adalah bagian dari operasi rahasia yang disebut operasi Bernhard yang datang dari Hitler sendiri.

Saat itu, para tawanan Yahudi di kamp konsentrasi diberi peralatan percetakan yang canggih untuk memalsukan mata uang musuh. Uang ini akan dipakai untuk membiayai perang dan memperlemah ekonomi negara musuh.

Lewat operasi ini, diperkirakan sekitar 4,5 miliar pound berhasil dipalsukan. Operasi ini menjadi sedemikian sukses sehingga pada waktu itu bank sentral Inggris terpaksa menarik mata uangnya dari peredaran dan mendesain ulang uang kertasnya.

Apakah kotak-kotak yang ditemukan di dalam danau Toplitz adalah sisa-sisa operasi Bernhard? Apakah ada harta lain yang tersembunyi disana?

Pada tahun 1963, seorang penyelam Jerman mencoba peruntungannya di danau Toplitz. Namun sayang, dalam usahanya, ia tewas tenggelam.

Setelah peristiwa itu pemerintah Austria melarang penyelaman yang bertujuan untuk mencari harta karun di danau Toplitz. Tapi ternyata larangan ini memiliki maksud tersembunyi karena pemerintah Austria ternyata memutuskan untuk mencari harta karun tersebut.

Operasi pencarian yang dilakukan oleh Austria berhasil menemukan 18 kotak yang ternyata juga berisi uang Pound palsu, namun kali ini mereka menemukan pelat logam yang dipakai sebagai master pencetakannya.

Selain itu mereka juga menemukan sisa-sisa roket, proyektil dan beberapa senjata. Ini mungkin tidak terlalu mengherankan karena nazi pernah menggunakan danau itu sebagai tempat latihan militer selama perang.

Pada tahun 1983, prof Hans Fricke meminta ijin untuk melakukan penyelaman di danau Toplitz untuk meneliti kehidupan biota danau. Namun ia malah menemukan peti-peti berisi uang pound palsu dengan peralatan militer lainnya. Penemuan Prof Fricke menimbulkan spekulasi bahwa di danau tersebut masih tersimpan emas-emas batangan Nazi yang hilang.

Usaha pencarian yang lebih besar dilakukan pada tahun 2000 ketika stasiun televisi CBS dari Amerika bersama World Jewish Congress mensponsori penjelajahan ke dasar danau Toplitz yang dijalankan oleh sebuah perusahaan bernama Oceaneering Technologies.

Perusahaan itu menyelam ke dasar danau dengan menggunakan teknologi canggih berupa kapal selam yang dikendalikan dengan remote control. Namun usaha yang dilakukan dengan teknologi canggih ini hanya menemukan kembali peti-peti yang juga berisi uang pound palsu.

Walaupun sepertinya sudah tidak ada harta lagi di danau Toplitz, namun setiap kali ekspedisi dilakukan, sepertinya selalu ada peti yang ditemukan. Spekulasi mengenai adanya emas di Toplitz kembali diperkuat ketika pada tahun 2003, seorang penyelam yang melakukan penyelaman di danau Chiemsee di Bavaria menemukan sebuah teko yang terbuat dari emas.

Teko emas ini memiliki lambang Celtic dengan figur indo Jerman di permukaannya dan diperkirakan bernilai sekitar 100.000 dolar. Spekulasi menyebutkan bahwa teko ini adalah bagian dari harta Nazi yang disembunyikan di dalam danau.
Jadi apakah masih ada emas yang tersimpan di dalam danau Toplitz? Mungkin tidak, tapi keingintahuan orang tidak akan pernah habis. Itulah yang membuat misteri harta karun menjadi salah satu misteri yang paling menarik untuk diceritakan.

Sumber

Ilmuwan Berhasil Membuat Darah Buatan yang Diambil Dari Tali Pusar

Saat kondisi tertentu terkadang seseorang membutuhkan darah dalam waktu cepat, seperti misalnya dalam kondisi perang. Kini peneliti telah mengembangkan darah buatan yang bisa digunakan pada kondisi darurat.

Ilmuwan Amerika Serikat telah mengembangkan 'darah buatan' yang bisa digunakan tentara ketika terluka dalam peperangan. Rekayasa genetik darah ini dibuat dengan mengambil sel dari tali pusar, lalu menggunakan mesin yang bisa meniru cara kerja dari sumsum tulang untuk menghasilkan sejumlah sel darah merah.

Seperti dikutip dari Dailymail, darah dibuat dengan menggunakan sel-sel hematopoietic yang diambil dari tali pusar dalam proses yang disebut dengan 'pharming'. Satu tali pusat dapat menghasilkan 20 unit darah yang bisa digunakan.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/07/09/article-1293361-0A612B8E000005DC-805_468x344.jpg

Sel darah yang diproduksi dengan menggunakan metode ini secara fungsional tidak berbeda dengan sel-sel darah merah dalam sirkulasi yang sehat atau darah aslinya. Karena teknik ini pada dasarnya meniru cara kerja dari sumsum tulang belakang, tapi prosesnya dilakukan di laboratorium.

Jika hal ini disetujui, maka bisa menjadi revolusi dalam kondisi perang. Karena pada kondisi ini cenderung sulit mendapatkan donor darah untuk membantu merawat tentara yang terluka.

Selain itu proses transfusi darah pada daerah atau kondisi perang jauh lebih sulit dibandingkan donor darah biasanya.

Proyek penelitian ini sudah dilakukan sejak tahun 2008, kemungkinan darah buatan ini sudah bisa digunakan untuk militer dalam waktu lima tahun ke depan. Sebuah unit darah berisi sekitar seperdelapan hingga sepersepuluh dari darah total di tubuh manusia.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2010/07/09/article-1293361-00B1A04600000259-413_468x286.jpg

Saat ini peneliti sudah membuat darah 'pharmed' untuk golongan O negatif yang merupakan golongan darah paling banyak dicari. Hal ini karena golongan darah tersebut dapat digunakan untuk semua jenis pasien.

Darah adalah cairan yang terdapat di dalam semua makhluk hidup kecuali tumbuhan, fungsi utamanya adalah mengirimkan zat-zat serta oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh.

Selain itu darah juga berfungsi mengangkut bahan kimia hasil metabolisme serta sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri.


Sumber :
detikhealth.com

Loricifera, Hewan yang Dapat Hidup Tanpa Oksigen

Sekelompok peneliti laut dalam asal Italia dan Denmark menemukan hewan multiseluler yang melangsungkan seluruh hidupnya tanpa menghirup oksigen.

Kelompok peneliti itu menemukan tiga spesies Loricifera (hewan serupa ubur-ubur berukuran panjang kurang dari satu milimeter) di endapan cekungan L’Atalante, sebuah kawasan perairan asin tak beroksigen di kedalaman 3000 meter, dasar laut Mediterrania, atau laut tengah.

Ketika Antonio Pusceddu, peneliti dari Marche Polytechnic University, Italia, dan rekan-rekannya menemukan Loricifera tersebut, mereka memperkirakan bahwa hewan itu jatuh ke dasar laut setelah hewan itu mati.

“Kami kira sangatlah tidak mungkin mereka bisa hidup di sana,” kata Pusceddu, seperti dikutip dari Discovermagazine. Akan tetapi, dari uji coba yang dilakukan pada dua ekspedisi berikutnya, diketahui bahwa hewan yang ditemukan itu masih hidup.

Pusceddu menyebutkan, Loricifera memiliki cara adaptasi yang unik terhadap lingkungan bebas oksigen.

Hewan ini tidak memiliki mitochondria (sel yang mampu mengonversi oksigen menjadi energi seperti yang ada di seluruh sel hewan lainnya). Akan tetapi mereka menggunakan struktur yang menyerupai hydrogenosom, organ yang menggunakan mikroba untuk menghasilkan energi.

Yang menarik, temuan ini membuka kemungkinan adanya kehidupan hewan yang lebih kompleks di lingkungan keras bebas oksigen lainnya. Baik di Bumi ataupun di tempat-tempat lain.

Kisah Perjuangan Keras Ahmad Bustomi Menuju Timnas Indonesia



Malang - Ketika masih berkiprah di kompetisi usia muda, Ahmad Bustomi sempat putus asa. Dorongan serta pengorbanan dari kedua orangtua gelandang timnas Indonesia itu menjadikan Bustomi kembali bangkit.

Bustomi merupakan alumni SMP Islam Singosari ini dibesarkan bukan dari keluarga olahragawan. Orang tua Bustomi, pasangan suami-istri Jumari-Sumiati bekerja membuka bengkel cat mobil.

Kegemaran Bustomi akan sepakbola sudah ditunjukkan sejak kecil. Sejak usia 11 bulan seorang Butsomi sudah senang bermain bola. Tomi, panggilan Bustomi di kalangan keluarga, sejak duduk di bangku kelas I SMP sudah meminta dimasukkan ke sekolah sepakbola.

Karena buta akan dunia sepakbola, Jumari meminta putranya memilih sendiri sekolah sepakbola yang disukai. "Kemudian bersama temannya sekolah sepakbola di Unibraw 82. Tiap minggu saya antar pakai motor untuk latihan," kenang Jumari.

Bustomi sudah menunjukkan bakatnya saat berlatih di Unibraw 82, hingga terpilih menjadi tim inti untuk ikut kejuaran sepakbola usia dini. Sampai pada waktunya terpilih dalam seleksi Persema junior. Sebuah tim paling diimpikan oleh pria yang gemar makan sate tersebut sejak kecil untuk bisa berlaga di dunia sepakbola tanah air.

Keputus asaan pernah mendatangi diri Bustomi yakni saat dirinya gagal meraih gelar pemain terbaik pada laga piala Jawa Pos saat masih bergabung di Sekolah Sepakbola Unibraw. Akibat diganjal keras pemain lawan, Bustomi tak mampu melanjutkan pertandingan karena cedera. Melihat putranya putus asa, Jumari tak tinggal diam. Dirinya langsung meminta Bustomi untuk giat membangun stamina dengan berolahraga.

"Saya tahu dia jadi malas-malasan setelah itu. Saya akui saya memang bukan pesepakbola. Tapi kemudian saya tanamkan kepada dia untuk selalu lari tiap hari. Agar staminanya kuat. Bustomi langsung menjalankan dengan tiap hari berlari sejauh 11 kilo," ungkap Jumari.

Karir Bustomi perlahan semakin meningkat. Selepas dari Persema junior, dia langsung direkrut bergabung dalam tim Persatuan Sepakbola Kota Batu. Saat itu usia Bustomi masih 16 tahun atau duduk di bangku MA atau SMU.

Jual Perhiasan Untuk Membeli Sepatu

Masih duduk di bangku sekolah, bakat Bustomi terus terlihat di lapangan hijau. Hingga menarik perhatian para pelatih. Dianataranya pelatih seleksi Persema. Ketika bergabung dengan Persatuan Sepakbola Kota Batu, Bustomi mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi. Kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan oleh sulung dua bersaudara ini.

Tapi kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan menjadi ganjalan bagi Bustomi. Satu kenangan yang tak pernah dilupakan bagi Jumari dan Sumiati adalah saat menjual perhiasan untuk bisa membelikan sepatu baru bagi sang anak ketika akan masuk dalam seleksi Persema.

"Pada saat itu sepatu bolanya sobek dan tidak bisa dipakai. Mau beli tak punya uang. Terpaksa saya jual anting-anting seberat 1 gram dan laku 100 ribu. Uang itu untuk membeli sepatu bola," aku Sumiati.

Rasa syukur terucap pada bibir mereka setelah mengetahui putranya lolos seleksi dan bergabung dalam tim Persema Malang. Meskipun kegelisahan sempat terjadi. Karena nama Bustomi diumumkan paling belakang. "Yang dengar adiknya, kemudian bilang ke saya. Rasa syukur kami saat itu tak terhingga," beber Jumari.

Belajar dari Ahmad Bustomi

Ahmad Bustomi, Jenderal lapangan tengah Arema dan jangkar Timnas Indonesia ini benar-benar sedang dalam performa terbaiknya. Gelaran Piala AFF 2010 ini seakan mentahbiskanya sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Indonesia. Seorang sahabat menyebutnya Ahmad Bustomi seorang ‘unsung heroes’ Indonesia. Bagaimana tidak, di saat media, supporter dan segenap warga Indonesia mengelu-elukan Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, dan Oktovius Maniani, serta sang super sub Arif ‘keceng’ Suyono, praktis hampir tidak ada orang yang melihat seorang Ahmad Bustomi. Hal ini mirip dengan apa yang dialami Paul Scholes di Inggris atau Xavi Hernandez di Barcelona.

Ahmad Bustomi, memainkan peran sangat sentral baik itu di klubnya Arema maupun di Timnas Indonesia. Posisinya sebagai central midfielder sangat vital bagi organisasi sebuah tim sepakola baik dikala menyerang atau pun bertahan. Bustomi adalah orang pertama yang langsung berhadapan dengan skema penyerangan lawan, dan Bustomi jualah orang pertama yang melakukan inisiasi penyerangan. Peran ini mirip yang dimainkan Patrick Viera di Arsenal, Andres Iniesta di Timnas Spanyol, Andrea Pirlo di Milan, Sami Khadeira di Timnas Jerman atau Roy Keane di Manchester United. Perannya bak ‘tukang angkut air’ karena dia bertugas mendistribusi dan mengalirkan bola dari belakang menuju sentrum penyerangan atau yang memutus ritme permainan dan aliran serangan lawan.


Chimot, demikian panggilan akrab Aremania padanya, lahir di Jombang, Jawa Timur, 13 Juni 1985, hanya selisih satu tahun lebih tua dari adik bungsu saya. Ahmad Bustomi, yang saya kenal adalah pribadi yang santun, religius, dan bersahaja. Setidaknya itu yang tercermin saat pertemuan kami di Bandung, jelang ujicoba Timnas versus Maladewa. Begitu telaten melayani permintaan foto bersama maupun tanda tangan, meladeni dengan serius segenap pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan padanya. Sama sekali tidak nampak keangkuhan khas pemain bintang. Bustomi tetap bersahaja. Bahkan ketika waktu beranjak Magrib, dia mohon diri untuk menunaikan shalat seraya kemudian berjanji (dan menepatinya!!) untuk bertemu kembali setelah makan malam. Sungguh pribadi yang luar biasa.

Dalam konteks kiprah Indonesia dalam gelaran Piala AFF tahun ini, Ahmad Bustomi selalu dipercaya coach Alfred Riedl mengisi lini tengah mendampingi playmaker dan dirijen Timnas; Fiman Utina (#15). Tanpa seorang gelandang jangkar seperti Bustomi, skema permainan Indonesia menjadi timpang, burung garuda kita laiknya terbang dengan sayap yang patah. Indonesia seakan mengalami demam panggung dan monoton dalam bergerak. Kolaborasinya bersama Firman Utina mungkin adalah duet terbaik di lini tengah sepanjang gelaran piala AFF.


Kolaborasi keduanya begitu ciamik, begitu ekselen, dan begitu padu. Lihat saja pada saat Timnas Indonesia versus Thailand, di saat Firman Utina tidak bermain, dan Ahmad Bustomi tidak bermain penuh. Seperti ada sesuatu yang hilang. Timnas bermain tanpa pola, tanpa skema, dan gagap dalam membangun serangan maupun bertahan, raga bergerak tanpa jiwa tanpa rasa. Namun lihatlah setelah Bustomi masuk dipertengahan babak kedua, perlahan namun pasti Timnas keluar dari tekanan. Eka Ramdani playmaker dan jantung permainan Persib Bandung yang di plot menggantikan posisi Firman Utina seakan mendapat angin segar, untuk dapat fokus dalam penyerangan. Hasilnya; Indonesia 2, Thailand 1, Indonesia juara grup dengan poin sempurna.

Pemainan Ahmad Bustomi yang rancak, dinamis, dan powerfull ini seakan membawa kita pada kenangan figur seorang Eri Erianto, breaker tangguh dan gelandang nafas kuda yang pernah dimiliki Persebaya serta Bima Sakti Tukiman, yang menjadi mentor Bustomi sewaktu membela Persema Malang. Peran keduanya sangat memudahkan Fachri Husaini dikala itu untuk men-create taktik penyerangan. Demiian juga di era sekarang. Problem mendasar timnas Indonesia adalah problem lini tengah yang keropos, malu-malu kucing, tidak trengginas tidak pula elegan. Indonesia hampir 10 tahun terakhir tidak memiliki pemain tengah yang mampu ‘memegang’ dan menahan bola dengan baik. Kelemahan itu dibaca dengan baik oleh Alfred Riedl.

Duo Firman-Bustomi adalah temuan terbaik jajaran pelatih Timnas Indonesia hari ini. Firman Utina sebagai playmaker ditopang oleh Ahmad Bustomi adalah racikan yang brilian. Bustomi berani ‘memegang’ bola sehingga memberikan waktu lebih banyak bagi Firman untuk membidik dan mengamati celah demi celah di benteng pertahanan lawan. Jadilah kerjasama keduanya di Timnas Indonesia sekarang bak duet maut Xavi-Iniesta di Timnas Spanyol.
Begitulah Bustomi, pemain yang saya anggap paling representatif untuk menerapkan tetralogi permainan sepakbola; santun dalam bermain, menjaga fighting spirit, menggunakan staying power, dan berpandangan egaliterian. Kesantunan Bustomi jelas terlihat dalam kesehajaan pembawaanya.

Permainannya yang lugas namun tetap menghormati harkat pemain lain menandakan si empunya memiliki mentalitas yang baik. Mentalitas bermain ini yang menjadi pilar kesuksesan seorang pemain. Bustomi adalah pemain yang sukses menggabungkan intelegensia dengan staying power, seperti yang pernah saya ulas ditulisan sebelumnya, staying power adalah tentang bagaimana sorang pemain dengan kondisi fisik yang dimilikinya dapat menjaga visi bermain sepanjang pertandingan bahkan sepanjang kompetisi. Menurut Juergen Klinsmann, legenda sepakbola Jerman; “sepakbola adalah tentang staying power, tim yang bisa mempertahankan permainan terbaiknya selama pertandingan dialah yang akan menjadi pemenang”.


Posisi Bustomi yang tepat berada di jantung permainan memudahkannya untuk terus memompa fighting spirit (not the spirit for fighting) rekan-rekannya. Religiusitas mungkin sangat berperan dalam membangun spirit yang ini. Itulah sebabnya kita sering melihat Bustomi tanpa lelah mengejar bola, berduel, dan berjibaku dengan pemain lawan. Hal tersebut tidak bukan selain untuk mengimplementasi kan fighting spirit dalam bermain sepakbola.

Selain itu, Ahmad bustomi juga pemain yang egaliter. Egaliterian adalah suatu prinsip yang memandang bahwa setiap pemain, apapun levelnya, berapa pun usianya, darimana pun dia berasal, senantiasa memiliki peluang yang sama untuk menyuguhkan permainan terbaiknya, dan mengantarkan timnya memenangi setiap pertandingan.


Bagi saya ini yang menjadi faktor pembeda Ahmad Bustomi dengan pemain lain. Pemain yang menerapkan prinsip ini akan bisa lebih bermain all out, dinamis sejak menit pertama, bergerak dengan pasti, bertahan dengan etis, dan menyerang dengan santun, serta selalu waspada terhadap segala kemungkinan. Prinsip ini melahirkan sikap tidak memandang remeh pemain lawan dan menggangap semua pertandingan adalah penting, dan setiap laga adalah momentum aktualisasi diri. Arema dan dan tentu saja Timnas Indonesia sangat beruntung bisa mendapatkan jasanya. Itu yang pasti, sekarang Ahmad Bustomi bukan lagi milik Arema dan Aremania semata, namun juga sudah menjadi milik Timnas Indonesia dan seluruh supporter Indonesia. Semoga Bustomi mampu menuntaskan dahaga gelar bagi Timnas Indoneisa dengan menjuarai piala AFF 2010 ini. Lit Volat Propiis, terbanglah dengan sayap sendiri…

Biografi Ahmad Bustomi/ Jangkar Timnas Indonesia



Namanya memang tidak seterang Christian Gonzales atau setenar Irfan Bachdim. Namun dengan permainan yang konsisten, agresif, dan mobilitas tinggi, Ahmad Bustomi, pemain jangkar Timnas Indonesia ini siap menjadi superstar selanjutnya.


Anda semua adalah saksi permainan Ahmad Bustomi di Piala AFF. Atau jika anda Aremania, mungkin anda sudah tahu kualitas permainan wong jombang ini. Tak kenal menyerah, pemberani, dan mampu mengalirkan bola dari belakang ke depan adalah karakter seorang AB19.


Tidak hanya saya, tapi mungkin anda juga sepakat bahwa AB19 perlu mendapatkan apresiasi lebih atas permainannya. Mungkin kalo boleh berandai - andai, MVP AFF Cup 2010 ini 'idealnya' adalah Ahmad Bustomi.

Kita doakan semoga AB19 mampu menjaga dan meningkatkan permainannya di lapangan. tidak hanya untuk tim yang dibelanya, tapi juga untuk timnas kedepannya.



Nama lengkap: Ahmad Bustomi
Nama Panggilan: Tomi, Cimot
Tempat / tangal lahir: Jombang 13 Juli 1985
Orang tua: Jumari (ayah) /Sumiati (ibu)
Status: Menikah
Istri: Fina Dian Sari
Posisi: Gelandang / Deep Playmaker
twitter: @Bustomi_19

Karir Klub :

Persikoba Batu (2004)
Persema Malang (2005-2008)
Arema Malang (2008-...)

Timnas:

Indonesia (2009/2010)

Ilmuan Kreasikan Tikus Bisa Bernyanyi Seperti Burung



Tim Peneliti Universitas Osaka menciptakan hewan dalam proyek penelitian yang dinamakan Evolved Mouse Project. Dalam proyek tersebut para peneliti menggunakan genetik tikus yang dimodifikasi sehingga rentan terhadap mutasi.

"Mutasi adalah kekuatan pendorong evolusi. Kami telah melakukan rekayasa persilangan genetika tikus untuk melihat apa yang akan terjadi generasinya di masa yang akan datang,." Kata pimpinan Penelitian, Arikuni Uchimura seperti yang dikutip dari telegraph.co.uk, Selasa (21/12/2010)

Para peneliti memeriksa tikus yang baru lahir satu per satu. "Suatu hari kami menemukan seekor tikus yang bernyanyi seperti burung," katanya.

Proyek itu mencatat bahwa secara kebetulan telah lahir "tikus bernyanyi" dan sifatnya tersebut akan diteruskan kepada generasi mereka di masa depan.

"Saya kaget karena telah mengharapkan tikus yang berbeda dalam bentuk fisik," ungkapnya.

Laboratorium yang dipimpin Profesor Takeshi Yagi dari Universitas Osaka Graduate School of Frontier Biosciences di Jepang Barat kini telah memiliki lebih dari 100 "tikus bernyanyi" untuk penelitian lebih lanjut.Tim berharap mereka akan memberikan petunjuk tentang bagaimana manusia berevolusi bahasa, seperti studi penelitian burung penyanyi di negara-negara lain layaknya burung pipit untuk membantu mereka memahami asal-usul bahasa manusia.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa burung menggunakan elemen suara yang berbeda, menempatkan mereka bersama-sama ke dalam potongan kata-kata bahasa manusia dan kemudian membuat string dari mereka untuk menyanyikan "lagu", yang memiliki aturan-aturan linguistik tertentu.

"Tikus lebih baik daripada burung untuk belajar karena mereka adalah mamalia dan lebih dekat kepada manusia baik dalam struktur otak mereka dan aspek biologis lainnya," kata Mr Uchimura.

"Kami melihat bagaimana tikus yang memancarkan suara baru akan mempengaruhi tikus biasa dalam kelompok yang sama jika memiliki konotasi sosial," katanya.

Tikus biasa mencicit terutama ketika stres.Menimbang bahwa mutan tikus berkicau lebih keras jika diletakkan di lingkungan yang berbeda atau ketika jantan diletakkan bersama-sama dengan betina, "Mungkin semacam ungkapan emosi atau kondisi tubuh merek,." ujar Mr Uchimura.

Benarkah Ilmuwan Albert Enstein Masih Hidup?

Hah! Benarkah Ilmuwan Albert Enstein Masih Hidup?

Semua pasti mengenal ilmuwan Albert Einstein. Ia dikenal dengan sejumlah teorinya antara lain teori relativitas. Nah, sebuah foto beredar di internet yang memperlihatkan Enstein asyik melenggang di jalan raya di Iran.

Dalam rekaman yang disiarkan China Central Television (CCTV), memperlihatkan seseorang yang mirip Enstein dan seorang penonton kemudian memasukkan foto itu ke internet. Kabar ini kemudian merebak ke mana-mana.

Seseorang mengatakan dalam sebuah forum sembari bercanda dengan mengatakan bahwa kemungkinan Enstein menggunakan mesin penjelajah waktu. Namun, ada juga yang bercanda jika Ilmuwan yang meninggal pada 18 April 1955 itu tidak bisa meninggal dan bersembunyi di Iran. Enstein adalah salah satu ilmuwan ternama dan dinobatkan sebagai Bapak Fisika Modern

Sumber: China Times

Ini Dia Persamaan Manusia dengan Kecoa




KITA sering ketakutan saat mendapati kecoak ada di rumah kita. Padahal ternyata kita punya kesamaan dengan kecoak. Apakah itu?

Akan tetapi, dari penelitian terbaru terungkap bahwa sebagian besar manusia ternyata memiliki perilaku mendasar yang sama dengan makhluk menjijikkan itu. Persamaan itu bahwa manusia dan kecoa lebih banyak menggunakan tangan kanan.

Sebagaimana dikutip ScienceMag, peneliti melakukan penelitian tentang kecoa. Peneliti melepaskan kecoak pada tabung berbentuk Y. Tabung itu sebelumnya sudah diberi aroma vanilla atau ethanol untuk menarik serangga itu melewati percabangan.

Peneliti kemudian mencatat arah mana yang diambil oleh kecoa. Ternyata, 57 persen kecoa dengan antena lengkap lebih memilih mengambil arah ke kanan. Pemilihan arah kanan ini juga tidak berubah meskipun peneliti memotong salah satu antena sensitif kecoa yang berguna sebagai indra peraba dan penciuman.

Temuan yang akan dipublikasikan pada Journal of Insect Behaviour edisi mendatang ini menambah bukti bahwa bahkan otak berukuran terkecil sekalipun memiliki preferensi terhadap arah.

Menurut peneliti, penemuan ini juga bisa dimanfaatkan oleh para biolog yang tengah berusaha mencari cara untuk mengontrol kecoa baik untuk kebutuhan misi penyelamatan saat bencana, ataupun untuk mengontrol hama.

Perempuan dengan Kelainan Urbach-Wiethe Tak Punya Rasa Takut




Inilah tipe perempuan yang tidak takut pada apapun. Perempuan ini mengalami kelainan genetik yang disebut Urbach-Wiethe.

Seperti dilansir Fox News perempuan berusia 44 tahun ini tidak memiliki rasa takut kepada apapun. Rumah berhantu, kalajengking, ular, film monster, ancaman kematian, diserang ataupun dirampok.

Para peneliti dari Universitas Iowa ini sudah melakukan berbagai upaya untuk menakut-nakutinya. Perempuan yang identitasnya hanya disebutkan SM ini ditakut-takuti dengan segala cara. "Kami mempelajari seorang pasien, SM, yang mengalami masalah di bagian amygdala," ujar sang penulis Justin Feinstein yang ditulisnya dalam jurnal Current Biology.

Ia mengatakan, Urbach-Wiethe adalah kelainan genetik di mana amygdala, sebuah bagian di otak berbentuk biji almond rusak dan ini diperkirakan terkait dengan tidak adanya reaksi akan rasa takut.

"Untuk memprovokasi rasa takut SM, kami memperlihatkan padanya ular hidup dan kalajengking, membawanya ke rumah berhantu, dan memperlihatkan film hantu," jelasnya. Pada penelitian terdahulu terungkap bahwa amygdala terkait dengan bagaimana hewan memberikan respon akan rasa takut. Dalam penelitian terhadap pasien SM ditemukan tanda bahwa amygdala mungkin mengontrol rasa takut pada manusia.

Dari Email Spam Pria Ini Kumpulkan Uang Rp 9,1 Miliar


Seseorang memutuskan berhenti bekerja dan mencari uang dengan cara lain. Pria bernama Daniel Balsam kini mencari uang dengan memperkarakan perusahaan yang mengirim email spam. Demikian dilansir AP.

Delapan tahun lalu, Balsam bekerja sebagai sales ketika ia menerima begitu banyak email yang membuatnya marah. Tak berapa lama, ia kemudian mendirikan situs yang diberi nama Danhatesspam.com, berhenti bekerja, kemudian belajar ilmu hukum, dan kemudian menuntut sejumlah perusahaan yang memenuhi emailnya.

Spam itu berisi tawaran obat-obatan yang murah, seks bebas, dan sejumlah tujuan wisata. "Saya merasa melakukan sedikit kegiatan dengan membershkan internet," katanya. Ia mulai menuntut dari pengadilan San Fransisco Superior yang bermula dari skala kecil hingga skala besar sebelum akhirnya ia lulus dari sekolah hukum di tahun 2008.

Banyak kemenangannya bagaikan hujan turun dan salah satunya menurut informai dari Cisco Systems Inc diperkirakan ada sekitar 200 miliar email yang beredar dalam satu hari dan diperkirakan 90 persen dari keseluruhan email.

Atas hasil kerjanya itu, ia berhasil mengumpulkan uang sebesar satu juta dollar AS atau sekitar Rp 9,1 miliar.

Kicauan Twitter pemain TIMNAS setelah Pertandingan Final di GBK

rfanBachdim10
Irfan Bachdim



bepe20
Bambang Pamungkas



hamkahamzah23
hamka hamzah




arifsuyono
Arif suyono




Bustomi_19
AB 19

Hujan Meteor Meriahkan Pergantian Malam Tahun Baru

Hujan Meteor Meriahkan Pergantian Malam Tahun Baru

Tahun baru 2011 akan dimeriahkan hujan meteor. Jika langit cerah, hujan meteor yang bisa dilihat di seluruh dunia ini juga bisa disaksikan di Indonesia mulai sekitar pukul 01.00.

Hujan meteor Quadrantids yang akan terlihat di langit sebelah timur laut akan berlangsung mulai 1 hingga 5 Januari yang akan datang. Sementara Tiga hujan meteor lainnya akan terus berlangsung hingga 20 Januari.

Quadrantids sendiri adalah salah satu fenomena hujan meteor terindah dengan intensitas "hujan" di atas rata-rata. Hujan meteor yang bisa terlihat dengan mudah di awal Januari ini bisa mencapai 40 meteor setiap jam pada waktu puncaknya yang biasa terjadi pada tanggal 3 dan 4 Januari. Sedangkan pada tanggal lainnya diperkirakan sebanyak 15 meteor akan melesat setiap jamnya.

Waktu terbaik untuk menikmati hujan meteor Quadrantids adalah setelah lewat tengah malam hingga menjelang subuh dari tempat yang gelap. Para astronom menegaskan ukuran "gelap" dengan jarak 40 mil atau sekira 64,37 km dari cahaya lampu kota besar.

Jika langit cerah dan syarat gelap itu terpenuhi, Anda tidak memerlukan teleskop ataupun teropong untuk melihatnya. Dengan mata telanjang saja hujan meteor ini dapat Anda nikmati.

Selain hujan meteor Quadrantids, tiga hujan meteor lain turun secara acak. Titik arah datang tiga hujan meteor yang belum diketahui namanya itu bisa datang dari mana saja dengan frekuensi yang relatif kecil, sekitar 10 meteor per jam.

8 Jenis Narkoba yang Berguna Untuk Pengobatan

1. LSD: Mengobati Ketergantungan, Perawatan untuk Depresi dan Menghentikan Sakit Kepala



Banyak orang tahu pada tahun 50 dan60-an, pemerintah bereksperimen dengan LSD untuk menguji agen perang, tapi hanya sedikit orang tahu bahwa ahli kejiwaan juga tertarik dengan eksperimen itu.

Studi pada tahun lima puluhan menunjukkan bahwa penggunaan LSD untuk mengobati kecanduan alkohol menghasilkan 50% tingkat keberhasilan-mengejutkan dibandingkan dengan tingkat keberhasilan 10% dari Metode Pengobatan untuk pecandu alkohol lainnya.

Para ilmuwan di Baltimore baru-baru ini melakukan penelitian ini lagi untuk melihat seberapa efektif LSD untuk digunakan dalam merawat pecandu alkohol, sedatif, opium dan heroin.

Dalam Spring Grove State Hospital di Maryland, para peneliti memberikan pasien kanker akut LSD untuk melihat apakah ia dapat membantu mengurangi kecemasan mereka tentang kematian.Sepertiga dari pasien mengatakan mereka merasa dramatis berkurang rasa tegang, depresi, takut kematian dan kesakitan.Sepertiga lainnya melaporkan kondisi ini cukup berkurang dan kelompok terakhir mengatakan, kondisi mereka tidak membaik sama sekali, tapi juga tidak memburuk.

LSD juga digunakan untuk psikoterapi selama tahun enam puluhan. Sebuah studi dokter di Inggris yang merawat pasien mereka dengan obat menunjukkan mayoritas dari mereka percaya substansi efektif dan aman dalam mengobati pasien. Obat ini juga terbukti menjadi pereda nyeri yang efektif untuk sakit kronis.

Bahkan pada tingkat bawah dosis psikedelik, LSD ditemukan setidaknya sama efektif dengan opiat dan jauh lebih tahan lama.

Baru-baru ini, Harvard Medical School mewawancarai pasien sakit kepala cluster yang menggunakan LSD untuk mengobati kondisi mereka dan tujuh dari delapan mengatakan sakit kepala mereka reda dan membantu menempatkan mereka dalam kelegaan.

Melanjutkan penelitian ini, sebuah studi di McLean Hospital menemukan bahwa 53 penderita sakit kepala klaster yang mengambil LSD salah satu atau jamur ajaib dilaporkan efek yang menguntungkan dan bahwa kuantitas obat bisa jauh di bawah dosis psychedelic agar menjadi efektif

2. Jamur Psychedelic: Mengobati Sakit Kepala Cluster dan OCD



Para psyclobin ditemukan menemukan jamur ajaib yang memiliki efek yang serupa dengan LSD, terutama ketika untuk pengobatan sakit kepala menahun. Sama seperti asam, jumlah yang terlalu kecil untuk memberikan efek psikedelik masih bisa menghilangkan rasa sakit dan mengurangi frekuensi sakit kepala. Obat ini juga menjanjikan untuk mengobati OCD.

Sebuah studi University of Arizona menunjukkan bahwa mereka dengan kondisi itu sakit kepala mereka bisa reda sementara dan pada satu pasien, sakit kepalanya sembuh berlangsung selama enam bulan penuh.

Sementara para peneliti mengakui studi ini tidak serta merta membuktikan bahwa obat itu dapat berfungsi sebagai pengobatan, mereka hanya mengatakan ini adalah cukup menjanjikan untuk dilakukan studi lebih lanjut.

3. Ekstasi: Mengurangi Kecemasan, Meringankan Gejala Parkinson's dan Perawatan untuk PTSD



Bahan kimia senyawa MDMA yang membuat ekstasi begitu indah untuk pemuja pesta mungkin juga berguna dalam mengobati gangguan kecemasan.

Sementara studi formal belum dilakukan, psikolog dari Universitas Norwegia Sains dan Teknologi berpendapat bahwa bila dikombinasikan dengan terapi perendaman, kemampuan obat untuk melepaskan tingkat oxytocin bisa membuat MDMA obat yang ideal untuk digunakan sebagai program perawatan lengkap.

Mereka mengatakan, "MDMA memiliki kombinasi efek farmakologis itu, dalam pengaturan terapeutik, bisa memberikan keseimbangan mengaktifkan emosi sementara, rasa aman dan terkendali."

Obat ini mungkin juga dapat untuk mengobati penyakit Parkinson melalui pelepasan kadar serotonin di otak. Sementara para peneliti masih tidak mengerti bagaimana perawatan bekerja, telah terbukti efektif dalam studi menggunakan tikus dan satu penderita Parkinson, mantan stuntman Tim Lawrence, yang telah menunjukkan peningkatan signifikan pada kondisinya.

Dia mampu melakukan jungkir balik dan berguling tak lama setelah mengambil satu dosis obat. Sebelumnya dia tak dapat bergerak sama sekali

Korban Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) juga menunjukkan respons positif terhadap perawatan yang melibatkan ekstasi. Psikolog yang melakukan terapi menggunakan studi dan MDMA menemukan obat tersebut memberi mereka jendela waktu di mana pasien mengalami rasa takut sedikit tanggapan dan memadai bisa menangani terapi yang sangat penting untuk bekerja melalui kondisi mereka

4. Kokain dan Tanaman Coca, Sebuah Obat bius baru, obat pencahar,dan sebagai Obat Motion Sickness



Jauh sebelum bintang rock mulai melakukan mencandu kokain', kokain pernah secara luas dipuji sebagai obat ajaib yang dapat digunakan untuk menyembuhkan segala sesuatu mulai dari sakit kepala untuk alkoholisme untuk demam akut .

Sementara obat modern telah menemukan perawatan jauh lebih aman untuk sebagian besar kondisi ini, obat ini masih kadang-kadang digunakan sebagai anestesi topikal untuk mata, hidung dan operasi tenggorokan.

Baru-baru ini juga telah digunakan sebagai pengobatan topikal diterapkan pada mereka yang menderita sakit kepala menahun yang parah.

Meskipun para ilmuwan telah banyak menerima bahwa penggunaan kokain dalam bidang medis adalah sebanding dengan risiko, hal yang sama tidak berlaku untuk tanaman koka, di mana kokain berasal .

Tidak seperti kokain, tanaman mengandung beberapa alkaloid (kokain dibuat dari hanya satu) dan rentan terhadap penyalahgunaan ,karena itu harus dikonsumsi sesuai aturan.

Penelitian tentang keperluan medis daun koka agak terbatas, namun pada kebudayaan Andean telah menggunakan daun koka untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad.

Seorang dokter Amerika, Andrew Weil, percaya budaya ini mungkin ke sesuatu dan menunjukkan bahwa daun koka mungkin dapat mengobati mabuk perjalanan, radang tenggorokan, sembelit dan obesitas.

5. Heroin: Satu Dari Penghilang Rasa sakit Terhebat di Dunia



Seperti kokain, efek heroin's sekali disebut-sebut untuk menjadi sebuah keajaiban untuk menyembuhkan.

Meskipun bahaya obat terkenal, terutama kecenderungan untuk penyalahgunaan, obat ini masih menjadi salah satu perawatan paling efektif dan paling aman untuk sakit kronis yang ekstrim, seperti penderitaan yang dialami oleh pasien kanker.

literatur medis telah menunjukkan bahwa hal itu jauh lebih aman daripada obat lain yang diberikan di tempatnya, termasuk oksikodon candu sintetis.

Sayangnya, pemerintah federal melakukan larangan pada obat untuk rumah sakit dan fasilitas medis lainnya untuk menggunakannya secara subtantifi, meski obat itu aman sebagai penangangan untuk rasa sakit yang efektif dan hanya satu satunya pilihan

6. Ketamin: Perawatan Ajaib Untuk Depresi



Kebanyakan obat ini digunakan sebagai penenang hewan, yang biasa disebut dengan nama “special K, telah terbukti cukup ampuh mengobati depresi klinis, bahkan pada orang yang tidak merespon pengobatan lain.

Sebuah studi oleh Connecticut Kesehatan Mental Center menemukan bahwa 70% dari kelompok uji mereka, tidak ada satupun yang pernah memperoleh hasil dengan perawatan depresi tradisional, dan mereka menanggapi positif pengobatan dengan Ketamin.

Yang lebih menarik adalah kenyataan bahwa obat tersebut mampu memperbaiki sambungan neuron di otak yang sebelumnya telah rusak oleh stres kronis.

Ronald Duman, penulis senior studi ini, mencatat Ketamine " seperti obat ajaib - satu dosis dapat bekerja dengan cepat dan berlangsung selama tujuh sampai 10 hari."

7. Amfetamin: Perawatan Untuk narkopelasi, ADHD dan Bantuan Dalam Pemulihan Stroke



Amfetamin saat ini digunakan oleh komunitas medis untuk mengobati beberapa kondisi, termasuk narcolepsy dan ADHD. State University of New York melaporkan bahwa dalam beberapa kasus, mereka juga terbukti efektif dalam mengobati depresi dan obesitas.

Salah satu penggunaan yang paling mengejutkan bagi amfetamin adalah penggunaan obat membantu korban stroke untuk pulih lebih cepat.
baru - baru ini Sebuah studi oleh Institut Karolinska Swedia menunjukkan bahwa perawatan dapat sangat membantu bagi mereka yang telah lemah stroke .

8. Ganja : Obat Untuk kanker, AIDS, Sklerosis, Galukoma dan Epilepsi



"Pendukung mariyuana medis berpendapat bahwa hal itu dapat menjadi pengobatan yang aman dan efektif untuk gejala kanker, AIDS, multiple sclerosis, sakit, glaukoma, epilepsi, dan kondisi lain. Sementara negara mungkin melegalisasi penggunaan untuk keperluan medis, tapi ganja masih ilegal menurut undang-undang federal.

sumber: http://danish56.blogspot.com/2010/12/8-jenis-narkoba-yang-ternyata-adalah.html

8 Hal yang Membuat Kita Makin Cinta Pada Indonesia

Banyak sebenarnya yg tidak tahu dimnkah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera di timur tengah. Tidak salah sebenarnya contohnya amerika, negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yg hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. Rata2 negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yg siap untuk diolah, tp itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. Bahkan Amerika dan negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya. Dan negara terkaya tersebut adalah Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Indonesia memiliki banyak kebudayaan dan kekayaan alam yang berlimpah. Tapi sygnya banyak dari kita yg belum sadar akan kekayaan negaranya sendiri, sehingga banyak perusahaan asing yang mengambil alih kekayaan alam negara kita ini. Baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia, namanya PT Freeport.



Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut?. Itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini?, bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan, ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



Berapa kandungan gas di blok natuna?. Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? Exxon Mobil perusahaan yang bermarkas di Texas dan di dirikan pada tanggal 30 November 1999, dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia

Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim, karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies biota laut yang tidak dimiliki negara lain.



Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.



Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah, negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. Bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.





8. Negara ini mempunyai Timnas Sepakbola yang Hebat!

http://2.bp.blogspot.com/_1H_hL_qHlsA/TP3HS8oWCVI/AAAAAAAAAIc/11Th-MhT6E4/s1600/Timnas-Indonesia-AFF-2010.jpg

sumber: http://danish56.blogspot.com/2010/11/7-hal-penyebab-mengapa-kita-semakin.html

10 Kota Dengan Tingkat Sex Tertinggi di Pulau Jawa

http://rovicky.files.wordpress.com/2006/09/patahanr-jawa.jpg

Pernahkan anda membayangkan jika kota tempat tinggal anda adalah kota yang memiliki aktifitas sex yang cukup tinggi, dengan tingkat dunia malam yang memberikan kebebasan kepada para pemuja syahwat. beerikut ini daftar kota dengan tingkat sex tertinggi:
  1. Surabaya. Terkenal dengan beberapa lokalisasinya yang sekarang sudah menjadi lokalisasi terselubung.
  2. Jakarta. Kota Metropolitan dengan dunia hiburan malamnya
  3. Malang. Kota wisata dengan kesejukan pegunungannya. serta Villa yang bertebaran
  4. Yogyakarta. Kota pendidikan dengan kebebasan berinspirasi termasuk dunia bawahnya.
  5. Bandung. Kota kembang juga kota kembang desanya.
  6. Bogor. Kota hujan dengan Villa-villanya seperti kota malang.
  7. Semarang. Kota Pelajar dan kost-kostan yang terkenal bebas.
  8. Indramayu. Kota dengan penghasil wanita malamnya.
  9. Tangerang. Kota seribu Kontrakan seribu kebebasan walau hotelnya lumayan ketat dalam pengawasan
  10. Serang. kota pantai dengan berbagai hotel dan penginapan
Sumber : http://teguhsatriya.wordpress.com/2010/12/26/10-kota-dengan-tingkat-sex-tertinggi-di-pulau-jawa/

Berita Pilihan Anda - 31/12/2010

 NEWSLETTER INILAH.COM - 31/12/2010

Selamat Pagi YUNIEKA,
Inilah berita terpopuler inilah.com tanggal 30/12/2010

31/12/2010 00:01
Penyakit Langka, Bocah Kerdil Sepanjang Hidup
Anak perempuan ini bagaikan peri yang cantik. Sayangnya, kondisi tersebut berlangsung selamanya. Dia menderita penyakit langka
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 21:02
Inilah Sejarah Kembang Api saat Tahun Baru
Penemuan kembang api diyakini berasal dari 2 ribu tahun lalu di China. Keberadaanya muncul saat koki China
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 20:06
Akhirnya, Sony akan Rilis Smartphone PlayStation
Smartphone PlayStation Portable Sony akhirnya akan segera dirilis di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Menurut koran Jepang,
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 19:31
Seberapa Efektif Sepatu Lari Barefoot?
Sepatu lari barefoot yang menyesuaikan bentuk dengan karakteristik kaki dianggap menciptakan dinamisme gerakan di permukaan jalan yang
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 17:01
Wah, Microsoft Bikin Software Antimacet
Pernah merasa kagum pada pengetahuan supir taksi akan jalan pintas kota? Kini, Anda dapat merasa senang karena
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 16:04
Sony Tuntut LG Dilarang Jual Ponsel di AS
Sony Corp menuduh LG Electronics Inc melanggar hak patennya. Sony juga meminta LG dilarang
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 14:02
Awas! Anak-anak Jangan Memakai Kacamata 3D
Pengembang game Nintendo mengingatkan agar kacamata 3D perangkat game portabel tak digunakan oleh anak terutama saat gadget
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 13:05
Bank Takut Ilmuwan Ungkap Kartu ATM Tak Aman
Bank dituduh menutupi kegagalan dalam pengamanan kartu ATM. Mereka juga diduga membungkam ilmuwan Cambridge University yang memaparkan
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 12:21
Bocah Dipukuli Karena Gunakan Ponsel di Pesawat
Remaja pria 15 tahun dipukul saat di penerbangan dari Las Vegas menuju Boise. Ia membangkitkan kemarahan karena
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link


30/12/2010 11:48
Baterai Tablet BlackBerry Dilaporkan Bermasalah
Research in Motion Kanada berharap tablet Playbook bisa membuat gebrakan besar. Namun pemilihan sistem operasi QNX mungkin
Baca Selengkapnya: Web link |  Mobile link



===============================================================================================================
Untuk Berhenti berlangganan Newsletter inilah.com, kirim email kosong ke unreg_newsletter@inilah.com

30 Desember 2010

Posisi Irfan Bachdim di Timnas

Posisi Irfan Bachdim di Timnas - Keberadaan Irfan Bachdim di tim nasional (timnas) Indonesia terancam. Klub tempatnya bermain, Persema, secara resmi bergabung dengan Liga Primer Indonesia, yang belum diakui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.
PSSI yang berada di bawah kepemimpinan Nurdin Halid hanya mengakui keberadaan Liga Super Indonesia. Hal ini bisa saja mempengaruhi nasib Irfan di timnas. Kendati begitu, sang striker tersebut mengaku tetap mencintai Indonesia.

"Aku benar-benar bangga pada suporter Indonesia, kalian yang terhebat. Sungguh suporter terbaik di dunia. Aku bangga pada kalian, dan bangga menjadi orang Indonesia," tulis Irfan dalam akun Twitter, usai laga final leg kedua melawan Malaysia, semalam.

Irfan yang berdarah Belanda-Indonesia mencetak dua gol sepanjang turnamen Piala AFF 2010. Walau tak sebanyak pemain timnas lainnya, penampilannya membangkitkan euforia publik terhadap sepakbola. Apakah Irfan akan tetap berada dalam tim Garuda? Kita tunggu saja.(WIL/ANS)

Dilarang Menggunakan Kantong Plastik

Dilarang Menggunakan Kantong Plastik - Pemerintah Italia mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik yang akan berlaku mulai tanggal 1 Januari. Larangan ini ditujukan kepada semua bidang usaha terutama pengusaha butik yang tercatat paling banyak menggunakan kantong plastik.
Seperti dilansir Reuters, Rabu (29/12), larangan tersebut keluar setelah adanya kritik atas penggunanan kantong plastik yang berlebihan yang dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi lingkungan. Italia menggunakan sedikitnya 20 miliar kantong plastik dalam setahun yang beratnya setara dengan berat 330 orang dewasa. Setelah adanya larangan ini, pedagang di Italia dianjurkan untuk menyediakan kantung plastik ramah ligkungan atau yang dikenal dengan sebutan biodegradable.

Larangan pengunaan kantong plastik ini sebenarnya telah ada sejak Desember 2006. Namun akibat kurangnya sosialisasi larangan ini hanyalah menjadi isu yang terlewatkan begitu saja. Larangan ini kembali diserukan setelah adanya dorongan dari Menteri Lingkungan Hidup Italia, Stefania Prestigiacomo.

"Ini adalah revolusi yang sudah berjalan. Sebelum larangan ini kembali diserukan banyak supermarket telah menggunakan tas biodegradable," kata Pimpinan Asosiasi Peduli Lingkungan Legambiente, Stefano Ciafani. (Vin)

Jangan Biarkan Kucing Konsumsi Nasi dan Susu

Jangan Biarkan Kucing Konsumsi Nasi dan Susu - Memberikan kucing kesayangan susu bukan suatu hal yang asing bagi pencinta binatang. Namun memberi susu ternyata tidak baik untuk kucing.

Menurut drh. Dordia Anindita Rotinsulu, praktisi hewan kecil dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor, hewan peliharaan juga harus mendapatkan pakan dengan nutrisi, jenis, porsi, dan kebutuhan yang tepat, Jakarta, Kamis (30/12).

Secara alamiah, susu bukanlah makanan kucing. Selain itu kucing tak mempu mencerna laktosa. Jika dipaksakan bisa menyebabkan diare. Untuk anak kucing, susu biasanya bisa didapatkan langsung dari induknya.

Selain itu, kucing juga tak boleh memakan nasi. Saluran pencernaan kucing itu sulit untuk mencerna karbohidrat. Nasi memang bisa menjadi sumber energi, tapi tidak perlu terlalu banyak. Perbaiki dengan memberikan daging dan ikan yang kaya protein, terutama bagi kucing yang masih muda. Apabila ingin memberikan tulang, pastikan kita sudah mencincangnya hingga halus sebelum diberikan kepada kucing.

Memberikan makanan kucing juga tak boleh yang kering-kering. Pasalnya, bisa mengganggu saluran kemih. Mengapa? Sebab secara alami, kucing kurang peka terhadap sinyal haus sehingga sering kali mereka kurang minum. Dan memberikan makanan kering, hanya akan meningkatkan risiko gangguan saluran kemih.

Tak hanya nasi dan susu, terkadang hewan kesayangan dibiarkan mengonsumsi makanan sisa. Padahal hal ini tak disarankan. Selain tidak memiliki gizi yang baik, makanan sisa mengandung bakteri dan jamur beracun yang bisa membahayakan keselamatan hewan peliharaan kita.

Lain kucing, lain pula dengan anjing. Pecinta anjing umumnya sering memberikan tulang, namun sebelum dikonsumsi hendaknya tulang tersebut direbus untuk mematikan kuman. Tulang mentah dipercaya mengandung bakteri patogen seperti Salmonella dan E.Coli yang berbahaya bagi kesehatan si doggie.

Dalam merebus tulang hendaknya tak terlalu lama karena bisa membuat tulang menjadi mudah pecah dan melukai saluran pencernaan jika tertelan. Pilihlah tulang berukuran besar, seperti tulang paha sapi, supaya tidak dapat dimakan dalam sekali telan.(preventionIndonesia/MEL)

Kisah Arif Suryono (Pemain Timnas Indonesia) & Sepatu Hasil Mengutang


Batu - Kisah perjalanan Arif Suyono meniti karir sebagai pesepakbola profesional tidak mulus-mulus saja. Pada satu waktu, supersub timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu bahkan harus mendapatkan sepatu sepakbola hasil berutang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar sepuluh tahun lalu, saat Arif masih berusia 16 tahun. Ketika itu pemuda kelahiran Batu, Malang, tersebut hendak ikut seleksi masuk ke dalam tim Piala Gubernur.

Yang menjadi masalah, alumni SMU Islam Batu tersebut tidak lagi memiliki sepatu sepakbola yang layak pakai. Sepatu yang ia miliki saat itu, sebuah sepatu pemberian teman sekolahnya, sudah koyak.

Kegelisahan gelandang Sriwijaya FC itu tak luput dari perhatian keluarga besarnya. Ningsih, kakak kedua Arif, pun akhirnya nekat berutang sepatubola dengan harga Rp 150 ribu demi sang adik.

"Kami kasihan lihat dia, bingung untuk dapat sepatu, kemudian kami sepakat mengutangkan di sebuah toko sepatu yang saya kenal," cerita Ningsih sembari meneteskan air mata.

Melihat kakaknya membawa sepatu baru, Arif muda tak ayal langsung berlinangan air mata. "Kemudian dia berangkat dengan menangis. Kami sekeluarga tiap malam menggelar salat untuk mendoakan dia saat itu. Agar bisa jadi orang sukses," tutur Ningsih.

Faktor ekonomi memang menjadi salah satu kendala dalam perjalanan Arif menimba ilmu sepakbola. Tak jarang ia sampai harus menunggu hasil upah sang ayah sebagai buruh di pasar, sebelum berangkat latihan.

"Kalau mau minta ongkos berangkat, kami kakak-kakaknya harus meminta uang kepada bapak, dengan mendatangi ke pasar," ungkap Ningsih.

Untungnya Arif yang kelahiran 3 Januari 1984 tersebut memang dapat limpahan dukungan tanpa henti dari keluarga besarnya. Impian pemain yang dibesarkan bersama 12 saudaranya itu selalu ditempatkan sebagai prioritas keluarganya.

"Tujuan kami saat itu Arif biar jadi orang sukses dan mampu membantu keluarga. Karena kami 12 bersaudara dengan orangtua hanya kerja serabutan," ujar Ningsih yang tiada hentinya meneteskan air mata.

Saat ini Arif sudah sukses, tapi ia tidak lupa kalau apa yang ia peroleh saat ini tidak lepas dari peran keluarga. Maka keluarga besarnya pun pun ikut menikmati hasilnya. Melalui kucuran dana Arif, bisnis keluarga dibangun melalui usaha kripik.

Segera Hadir, Obat Batuk dari Cokelat

Tak salah bila cokelat disebut sebagai salah satu superfood. Sudah banyak penelitian mengungkap manfaat makanan ini bagi kesehatan. Kandungan antioksidan dalam buah kakao (bahan pembuat cokelat) telah dikenal mampu mencegah beragam jenis penyakit, seperti jantung dan pembuluh darah.

Upaya para ilmuwan mengungkap dan mengembangkan manfaat cokelat tak pernah berhenti. Dalam riset terbaru, cokelat juga mampu mengobati batuk persisten.

Salah satu zat alami dalam kokoa bernamatheobromine saat ini dalam tahap terakhir uji klinis untuk dijadikan obat medis. Jika uji coba ini berjalan mulus, maka obat batuk dari bahan cokelat diperkirakan hadir di pasaran dalam dua tahun mendatang.

Sebagai informasi, batuk persisten adalah batuk yang memiliki ciri-ciri gejala lebih dari dua minggu. Beberapa penderitanya juga menunjukkan gejala seperti asma. Ada pula yang mengalami gejala seperti heartburn.

Kebanyakan obat batuk yang beredar di pasaran hanya mampu meredakan gejala dan tidak menyembuhkan atau mengatasi penyebabnya. Obat-obat ini juga kerap dikeluhkan karena efek sampingnya yang merepotkan, yakni mengantuk.

Selain itu, masih ada kekhawatiran dari sisi keamanan, yakni efek samping dari obat-obatan berbahan dasar kodein yang biasanya menggunakan zat kimia yang disebut opioid.

Penelitian sebelumnya oleh London’s National Heart dan Lung Institute menunjukkan bahwatheobromine terbukti 33 persen lebih efektif dibandingkan kodein dalam menghentikan batuk. Zat ini bekerja langsung pada saraf vagus, yang memicu timbulnya batuk persisten.

Riset di Korea Selatan juga menunjukkan bahwa theobromine tidak menimbulkan efek samping yang berkaitan dengan terapi obat standar untuk batuk persisten.

Proyek riset obat yang akan dimulai tahun 2011 ini akan menjadi tahap terakhir dari uji klinis obat yang disebut BC1036 itu. Obat ini dikembangkan oleh SEEK, salah satu kelompok peneliti obat di Inggris.