31 Januari 2012

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Sakit hati sering kali menghinggapi kita karena berbagai masalah, dan rasa sakit ini pula bila dibiarkan selalu terpendam dapat menjadi bom waktu yang berbahaya yang mampu menghilangkan akal sehat kita sebagai manusia. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Unikaja ingin berbagi  tips 25 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.




1. Merasa yakin kalau mantan bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakan kita. Menurut psikolog Aleta Korman, jangan terlalu banyak bermimpi punya kisah cinta yang happy ending. jangan takut, masih ada orang lain yang mungkin lbh cocok untuk kita!

2. Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tak usah peduli dengan penampilan hari ini. Mengunci diri di kamar, tak menyisir rambut,menangislah jika ingin menangis. tapi batasi 24 jam saja.

3. Pukul dan tendang yang keras! Ini di lakukan aktris Patsy Kensit saat putus cinta dengan kekasihnya. “Waktu saya lihat kekasihku sedang jalan dengan pacar terbarunya, saya langsung tendang mobilnya keras-keras.” kata Patsy.

4. Dandan yang spesial, pakai baju yang paling OK, lalu ke kafe atau tempat dansa yang menarik. Musik dengan kecepatan 42 beat permnt terbukti dapat merangsang produksi endorfin dalam tubuh. badanpun terasa lebih nyaman.

5. Patah hati? “Tak apa-apa. Semakin sakit perasaan kita saat putus cinta, akan makin kuat cinta kita pada pacar berikutnya.

6. Ambil kursus bela diri, seperti karate atau yudo. Sangat cocok membebaskan kita dari rasa marah. Jika kita butuh pelampiasan, tinggal tinju saja bantal!

7. Ubah penampilan diri. Pergi ke salon, ganti potongan rambut baru yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Mengganti penampilan akan menimbulkan citra baru pada diri kita. Orang di sekitarpun tak akan memperlakukan kita sebagai si malang yang patah hati. Keadaan ini akan membantu kita melupakan mantan pacar dgn cepat.

8. Lupakan diet. Beli sekotak cokelat, makan sepuasnya. Tak setiap saat kita punya kesempatan memuaskan makan coklat seperti ini. Perlu di ketahui, setiap potongan cokelat yang kita gigit akan memberikan PHENYLETHYLAMINE, semacam zat kimia yang keluar saat kita jatuh cinta.

9. “Stone quartz adalah batu yang melambangkan rasa percaya diri dan self respect.” Setiap kali kita memikirkan si dia, rabalah batu ini. Rasakan sakit di hati anda. Setelah itu, kuburkan rasa sakit dalam.

10. Makan Spaghaeti. Pasta mengandung karbohidrat yang akan meningkatkan perasaan bahagia

11. Setiap pagi setelah bangun tidur, katakan pada diri sendiri: ‘saya tak patah hati. Atau kalimat lain,”saya tak butuhorang seperti dia.”

12.Bermain musik. Ini adalah salah satu cara paling tepat untuk mengatasi kesedihan. Bukan minuman keras dan mabuk-mabukkan! Musik yang terasa indah dan enak kita dengarkan akan mampu memberikan kita inspirasi untuk mengatasi masalah.

13. Meski cinta kandas, kita mungkin masih selalu mengira kalau mamntan pacar sangat sempurna. Padahal, nobody’s perfect. jadi pikirkan lagi mengapa kita selalu berpikir dia sangat hebat. Cari alasan dia tak sesempurna yang ada dalam bayangan kita.

14.Untuk menghalau kesedihan, baca kembali artikel-artikel tentang si dia, salah satunya artikel tentang kesetiaan menurut bintangnya. Mungkin betul, si dia bukan tipe orang yang setia seperti yang kita idamkan.
15.Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang kita senangi, seperti : liburan bersama teman-teman, belanja ke mall, ikut aerobik atau kursus bahasa asing.

16. Saat patah hati, peliharalah binatang piaraan kesayangan.

17. Kenakan baju berwarna hijau atau segala sesuatu yang berwarna hijau. “Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati.” Memakai pakaian warna hijau niscaya perasaan kita akan mendapat energi yang di perlukan.

18. Periksa pojok Barat-Daya rumah. “Ini ada daerah yang berkaitan dengan hubungan percintaan,” kata Mery Lambert. Jika ternyata kita masih menemukan barang-barang miliknya atau fotonya tergantung di sini, segera pindahkan.

19. Meski kekasih sudah pergi, Kita tak di larang untuk berfantasi. Tapi,takar lagi porsinya agar tak membuat tambah sedih.

20. Kenapa tak mencoba mandi special sekali-sekali? Mandi dgn produk yang mengandung aromatik laut akan membangkitkan kadar endorfin dalam tubuh. Perlu diketahui, aromatik laut ini akan meningkatkan produksi B-endorphine, alias hormon ‘bahagia’.Jadi meski pacar sudah tak ada di samping, tak ada alasan untuk terus bersedih.

21. Lebih baik punya cinta yang kandas daripada tak punya cinta sama sekali. “Patah hati pembelajaran suatu hubungan, kita tidak akan tahu arti suatu hubungan kalau belum pernah mengalami sakitnya patah hati”, Kata Tracy Shaw.

22. Lupakan kesedihan dengan olahraga. salah satunya, coba lakukan gerakan senam untuk mengatasi trauma. Menurut physical trainer Amerika, “Gerakan ini akan merangsang hormon yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman.

23. Pacar yang pergi meningalkkan kita memang menyedihkan. Menangis dan meluapkan perasaan bisa membebaskan kita dari belenggu yang menyiksa. Jika kita ingin menangis, tengadahkan wajah tinggi-tinggi.Sikap ini akan membantu kita meningkatkan gairah hidup. Sealin itu, juga cukup untuk menghentikan air mata yang sudah muncul dan siap mengalir.

24. Buat profil pacar baru idaman. Pengalaman berpacaran dengan mantan akan memberi pandangan lain terhadap calon pacar. Gunakan pengalaman pribadi ini sebagai petunjuk membuat profil hubungan yang idel. Gambarkan seluruh ciri fisik,emosi,spiritual dan kemampuan profesional pasangan yang kita inginkan. Setelah selesai kaji ulang daftar tadi. tentukan langkah yang harus diambil agar kita bisa belajar menyesuaikan dengan ciripasangan idaman.

25. Percayalah pada takdir. Jika saat berpisah rasanya sakit, semuanya sudah tertulis. Sama halnya dengan masa-masa bahagia, semuanya sudah di gariskan. Jadi,tak perlu terlalu sedih. Hadapi semua kenyataan dengan lapang dada.




sumber

manfaat dari tidur



Sudah bukan rahasia lagi,tidur bukan hanya penting untuk kesehatan dan kesejahteraan,tapi juga untuk penampilan. Sayangnya di zaman modern ini banyak yang tak bisa tidur karena menderita sleep disorder,yang umumnya terjadi di negara-negara maju. Menurut sebuah studi yang dilakukan Natiƶal Sleep Fondation pada tahun lalu,rata-rata perempuan Amerika kekurangan tidur 122 jam per tahun. Tubuh dan wajah kita memerlukan semua jam tidur tersebut. Berikut,khasiat atau manfaat tidur untuk kesehatan dan kecantikan.
sleep
A.Kulit jadi lebih cerah
Stres mental yang diakibatkan kurang tidur membuat pembuluh darah mengerut,sehingga darah yang dipompakan ke seluruh tubuh menjadi berkurang,begitu menurut sebuah studi baru dalam Circulation: The Journal of The American Heart Association. Padahal pembuluh2 darah di wajah sangat dekat dengan permukaan kulit. Aliran darah yang lancar menghasilkan warna kulit yang sehat. Bisa dibayangkan jika terjadi pengerutan pada pembuluh darah di wajah.Selain itu stres yang disebabkan kurang tidur juga menghasilkan minyak yang berlebihan di wajah,membuat kita lebih rentan terhadap jerawat.Akibat lainnya jika kurang tidur adalah,kulit lebih cepat berkerut dan kendur sebelum waktunya.Jika kulit tidak mendapatkan kecukupan waktu dalam semalam untuk mengisi ulang energi,kita kehilangan sel-sel baru yang membantu menjaga kulit tetap kencang.Perbaikan sel-sel kulit juga berlangsung di malam hari.Kurang tidur hanya semalam dapat mengganggu kemampuan kulit mempertahankan kelembaban dan melindungi kulit terhadap sinar matahari dan polusi pada keesokan harinya.
B. Mata lebih cerah
Jika kelopak mata tidak terpejam cukup lama akan membuat mata kering dan iritasi.Itu sebabnya mata kita tampak merah jika kita kurang tidur.Para ahli menduga,lingkaran gelap dibawah mata muncul karena fatigue atau kelelahan memperlambat sirkulasi dan darah tegenang di dalam kulit yang setipis kertas di sekitar mata.
C. Rambut sehat berkilau.
Terus menerus kurang tidur atau tidur larut malam membuat tubuh kita selalu berada dalam keadaan krisis sehingga hanya mengeluarkan energi dalam jumlah terbatas. Padahal bahan bakar ini biasanya memberikan banyak nutrien ke akar rambut.Karena jumlah nutrien terbatas,nutrien yang ada lalu diberikan pada organ tubuh yang menderita.Tanpa kecukupan nutrien,rambut kehilangan kilau dan mudah patah. 

manfaat makanan pedas




Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui.


1. Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan. Siapapun pasti setuju, makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Bila Anda mau, makanan diet Anda pun bisa diberi cocolan sambal. Kalau hal ini bisa membuat Anda tertib menyantap makanan sehat dengan lebih berselera, kenapa tidak? Lagipula, rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung
style="font-family: arial;">Menyehatkan jantung. Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.

3. Mencegah Kanker
Mencegah kanker. Menurut American Association for Cancer Research, kapsaisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi Stres
Mengurangi stres. Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

Ternyata Makan Tanah Bisa Bikin Anak Pintar



Kabar baik bagi para orang tua yang mengkhawatirkan kebersihan anaknya. Ternyata, makan tanah bisa membuat anak lebih pintar.

Studi baru menunjukkan sisi positif bakteri soil-borne yang mungkin terhirup anak ketika bermain di luar. Ilmuwan menemukan, tikus yang diberi makan bakteri tanah Mycobacterium Vaccae ini dapat keluar dari labirin kompleks dua kali lebih cepat dibanding tikus yang tidak diberi makan bakteri ini.

Riset ini

didukung oleh Program Manager Kidsafe NSW Playground Advisory Unit Kate Fraser. Dukungan ini menjadi alasan lain bagi anak agar mereka diberi semangat untuk mau bermain di luar dan menjadi kotor.


“Selama beberapa tahun terakhir, istilah ‘anak katun wol’ dan ‘orang tua helikopter’ menjadi sangat umum,” kata Fraser seperti dikutip dari Courier Mail. “Jadi, kita harus mengubah ruang bermain anak dan memberi mereka tantangan.”

Diyakini bakteri itu meningkatkan tingkat serotin, mengurangi kegelisahan, dan membantu menstimulasi pertumbuhan neuron otak. Fraser mengatakan, bermain dengan tanah baik, namun orang tua harus mewaspadai tanah yang tercampur tembikar karena berisi bakteri berbahaya. ”Namun, selama petunjuk keamanan diikuti, hal tersebut dapat menjadi pengalaman besar,” katanya.

sumber: http://www.infoterpanas.com/

Ini Dia Es Krim Paling Mahal di Dunia



MEKSIKO CITY - Sebuah hotel di Meksiko membuat es paling mahal di dunia. Es tangkai tersebut dijual dengan harga USD1,000 atau sekira Rp8,5 juta (Rp8,563 per dolar).

Es popsicle itu disajikan lewat tangkai plastik. Namun yang membuat es ini jauh lebih mahal dari es lainnya adalah bahan baku pembuat es tersebut. Demikian diberitakan News.com.au.

Es itu dibuat dari tequila atau minuman keras khas Meksiko yang dijual

900 poundsterling atau sekira Rp12,4 juta (Rp13,862 per poundsterling) per botolnya. Popsicle Tequila Premium Clase Azul Ultra ini, juga disertai serpihan emas seberat 24 karat.

Pemilik resor Marquis Los Cabos di Baja California Sur mengatakan, mereka mengharapkan es ini dapat dikenal luas dikalangan warga kaya di dunia.

Menurut General Manager Marquis Los Cabos Ella Messerli, pembuatan es popsicle termahal di dunia ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen mereka. Selain juga menjadi bentuk pendekatan baru untuk melayani para wisatawan yang mengunjungi resor tersebut.

Inilah Foto Asli Daun Kelor


sering kita mendengar orang bilang "Dunia memang tidak seluas daun kelor". Saya yakin temen-temen wahw33d belum pernah melihat secara langsung wujud daun tersebut. nah, penasaran kan? yuk kita simak.

NAMA POHON NYA : Gunnera Manicata, Alias, Giant Rhubarb




Unbe-leaf-able! Steve Griffith, garden curator at Abbotsbury Subtropical


Gardens in Dorset, shows just has massive this leaf is.
It's a wonderful leaf: Gunnera Manicata, aka, Giant Rhubarb, normally achieve a leaf span of around 7ft, but the one in Dorset (not pictured here) has far exceeded that
It's a wonderful leaf: Gunnera Manicata, aka, Giant Rhubarb, normally achieve a leaf span of around 7ft, but the one in Dorset (not pictured here) has far exceeded that

7 Uang Paling Aneh di Dunia



1. Uang dari batu (Pulau Yap, Kep. Solomon)

Di pulau Yap, sebuah pulau di Kepulauan Solomon, Anda akan menemukan “uang” terbesar dan teraneh di dunia : batu rai (semacam batu kapur). Uang ini berbentuk lingkarang dengan diameter 12 kaki dan berat 8 ton.

Entah sejarah atau kepercayaan apa yang menyebabkan masyarakat di Pulau Yap ini sangat mensakralkan batu ini, mungkin sama seperti masyarakan modern sangat mengagungkan batu emas.

Karena jenis batu ini tidak bisa ditemui di Pulau Yap, masyarakat Pulau Yap rela mengorbankan nyawa mereka untuk berpetualang mencari batu ini.

Tahukah kamu?

Nilai nominal dari batu ini dinilai bukan hanya berdasarkan ukuran, tapi juga dinilai berdasarkan pengorbanan mendatangkannya ke Pulau Yap, termasuk jumlah nyawa yang melayang karena pengorbanan tersebut.

2. Koin perak plus bonus air suci (Kep. Palau)
Jika di uang kertas USD ada “In God We Trust”, negara kepulauan Palau selangkah lebih maju. Negara ini pada tahun 2007 mencetak koin perak dengan gambar perawan suci dan menyertakan bonus botol kecil berisi beberapa tetes air suci dari sebuah mata air suci di Lourdes Perancis.

3. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)
Saat rezim Joseph Mobutu dikudeta pada tahun 1997 di Zaire (yang sekarang bernamaThe Democratic Republic of the Congo) Pemerintahan yang baru saat itu terlalu sibuk untuk mendesain dan mencetak uang baru selain karena jumlah uang saat itu terbatas pula.

4. Uang pecahan terbesar

(Hungaria)

Inilah pecahan mata uang pemegang rekor sampai saat ini. Dicetak oleh Hungaria pada tahun 1946 dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. Lihat saja, sampai jumlah nolnya pun tidak mungkin tercetak di sana.

5. Uang kumpulan voucher (vietnam)
Jika kita pernah berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya, ternyata tidak. Uang Vietnam di tahun 70an ini berlaku sebagai kumpulan potongan voucher yang hanya bisa digunakan untuk membeli pakaian dan perlengkapannya.

6. Uang dengan ancaman hukuman mati (amerika, saat masih dijajah inggris)
US Dollar memang telah menjadi mata uang yang paling stabil dan dianggap sebagai safe heaven currency. Jika dilihat dari sejarahnya, mata uang ini telah banyak berpengalaman dalam memerangi para pemalsu. Pada masa-masa awal penjajahan Inggris, sangatlah mudah untuk mencetak uang karena banyak alat cetak beredar dan desain cetakan uang tidaklah terlalu rumit seperti sekarang.

7. Uang dari lembaran kayu (Jerman)
Pernah digunakan sebagai uang darurat di jerman semasa pemulihan pasca Perang Dunia I. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang. Seorang kolektor pasti bakal berani membayar mahal untuk uang2 aneh ini, yang paling mahal adalah batu yang dicetak jadi uang koin pada masa tersebut

10 Karakter Manga Paling H0t


Indonesia bisa dibilang pasar-nya manga, manga alias komik Jepang begitu merajalela mulai dari One Piece, Doraemon, Naruto. Begitu besarnya pengarus manga sampai-sampai kepopuleran komik Amerika meredup di Indonesia. Nah sekarang bicara soal karakter manga apa yang paling hot, kalau penulis sendiri pasti teringat dengan Tsunade dari komik Naruto, nah ternyata di luar sana ternyata masih ada yang lebih hot dan seksi lagi. Inilah daftar 10 karakter manga paling hot.

10. Yoruichi Shihōin – Bleach


[imagetag]


Mantan kapten berkulit gelap Divisi 2 dari Gotei 13 tidak hanya cerah dancerdas, tetapi juga mahir memotong orang-potong dengan keterampilan pedang-nya. Uniknya, ia juga dapat berubah menjadi kucing hitam. Lahir menjadibangsawan, sisi Yoruichi ini tercermin dalam dirinya santai, genit dan senang bermain-main (dan mungkin juga suka susu). woww!




9. C.C. – Code Geass



[imagetag]


Hidup abadi dengan makanan favorit pizza, C.C. (C2 diucapkan) tidak mampumenjadi tua atau dibunuh oleh metode konvensional. Dia telah bertahanditembak beberapa kali, serta dibakar, dipenggal dan hancur, dan menjaditerjebak dalam sebuah iron maiden. Keabadian telah membuatnya menyendiridan kadang-kadang kesepian dengan sedikit teman (cukup mengejutkan mengingat kostumnya yang seksi)




8. Nelliel Tu Odelschwanck – Bleach



[imagetag]


Tidak biasa di antara sebagian besar Hollows evilly dari seri manga Bleach, NelTu agak santai, penuh kasih dan bahkan ceria. Penutup kepala berbentuk tengkorak tanduk patah adalah yang tersisa dari topeng Hollow-nya yang menakutkan. Nel Tu juga memiliki kehormatan dan menghormati lawan -nya.Dengan kostum minim plus sobek membuat para cowok-cowok menggemari karakter ini.




7. Hakufu Sonsaku – Ikki Tousen



[imagetag]


Yuji Shiozaki's Ikki Tousen manga didasarkan pada Kisah Tiga Kerajaan - novelpercintaan terhormat Cina. Berlatar peperangan di wilayah Kanto Jepang,pejuang dari tujuh sekolah bertarung terhadap satu sama lain untukmendapatkan supremasi. Salah satu pejuang adalah Hakufu, dia juga memilikifisik yang oke sehingga mendapat berbagai julukan. Meskipun punya sifatkekanak-kanakan, ada sisi gelap dan mematikan dalam hidupnya. Namun, anda mungkin akan mengabaikannya...




6. Maya Natsume – Tenjho Tenge



[imagetag]


Ahli bela diri cantik lain, Maya Natsume jelas tidak malu memamerkan sosokmontok. Memakai rok pendek dan tidak segan-segan melakukan tendangan tinggi, hoho apa anda memikirkan yang saya pikirkan?? Maya juga memiliki "Dragon's Gate"yang berkaitan dengan kayu yang membuat dia mampu memanipulasi kayu.




5. Rosette Christopher – Chrono Crusade


[imagetag]


Berlatar era tahun 1920, Chrono Crusade berkisah mengenai petualanganRosette Christopher dengan Chrono - pasangan jiwa setan nya.

Anggota Gereja Katolik Magdalena Orde, mereka melakukan perjalanan sekitarpasca-Perang Dunia I AS dan membela manusia dari serangan iblis dengansenjata mitos, agama dan teknologi. Didorong oleh masa lalu yang terselubungdalam kegelapan, pencarian Rosette untuk Joshua kakaknya hilang.




4. Tsukiumi – Sekirei



[imagetag]


Manga Sakurako Gokurakuin's seri Sekirei mengikuti eksploitasi karakter sentral,Minato Sahashi, seorang ronin yang gagal kuliah. Pertama pertemuan Minatodengan Tsukiumi dalam mimpi di mana ia mengancam untuk membunuhnya.Tsukiumi ini sering digambarkan mengenakan pakaian seorang pelayan (minim tentu saja) yang memamerkan belahan dad.




3. Medaka Kurokami – Medaka Box


[imagetag]


Ditulis oleh Nisio Isin dan diilustrasikan oleh Akira Akatsuki, seri manga MedakaBox berkisar sekitar petualangan Medaka Kurokami sebagai presiden dewansiswa yang berdedikasi untuk memperbaiki akademi nya. Dengan bantuan dariteman masa kecilnya, Zenkichi Hitoyoshi.




2. Boa Hancock – One Piece



[imagetag]


Sebagai permaisuri, bajak laut, Putri Ular dari Amazon Lily, dan satu-satunya anggota perempuan dari Shichibukai, Boa Hancock memiliki daya tarik tinggi terhadap pria. Dengan pakaiannya yang terbuka sudah pasti para pria selalu menantikan kehadirannya di serial manga One Piece.




1. Rangiku Matsumoto – Bleach


[imagetag]


Seorang letnan bahenol di Gotei 13 Divisi 10, Matsumoto Rangiku. Rambut bergelombang rambut pirang, tokoh sensual dan mengesankan membuatRangiku Matsumoto layak mendapat posisi teratas di hitung mundur kami,terutama karena ia sering secara tidak sopan memungkinkan jubahnya untukmenggantung longgar, dan ia sering menyinggung payudara-nya yang besar dipercakapan santai

sumber

Alasan Mengapa Nabi Muhammad SAW Sangat Sayang Dengan Kucing




Nabi menekankan di beberapa hadisnya bahwa kucing itu tidaklah najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci. Lantas kenapa Rasulullah Saw yang buta baca-tulis, berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis? Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?
Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia.
Pada permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya.
Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.
Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor. Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan. Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus. Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya.
Hasil yang didapatkan adalah:
1. Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.
2. Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80% jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.
3. Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.
4. Hanya sekali kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.
5. Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam.
Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.
Komentar Para Dokter yang Bergelut dalam Bidang Kuman
Menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit. Subhanallaah !
Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing, manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia. (baca: Inilah sebabnya jika terkena liur anjing harus dibasuh dengan tanah).
Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, Sa’id Rafah menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.
Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll) Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tdk banyak berjemur dan tidak dekat2 dgn air. Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.
Tetapi ketika sebagian dokter dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan dan Ia lebih bersih dari manusia, banyak dari pembaca situslakalaka yang mengkhawatirkan keberadaan Toxoplasma pada kucing, benarkah toxoplasma itu virus? ataukah hanya sekedar parasit yang bisa menempel pada tubuh makhluk yang hidup? silahkan baca: Benarkah Toxoplasma Hanya disebabkan Oleh Kucing
Perhatikan apa yang diperlihatkan Rosulullah pada sahabatnya berikut ini:
Hadis Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu. Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum. Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW pernah bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” (HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).
Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Saw pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.” Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu. Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”
Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahwa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur. Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang shalat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya. Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa ada bubur. Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut. Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, Aisyah lalu membersihkan bagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya. Rasulullah Saw bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing, (HR AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).
Subhaanallah!! Kalaulah bukan dari wahyu Allah tentulah Rasulullah Saw yang buta baca-tulis ini takkan berani mengatakan bahwa kucing itu bersih? Segala sesuatu yang baru ditemukan oleh para ilmuwan saat ini, ternyata sudah diketahui ilmunya oleh Rosul Kita Muhammad saw sejak 1500 tahun yang lalu.


sumber