30 Juni 2012

Tips Snorkeling

Tips Snorkeling
Kalian pasti tau apa itu snorkeling. Ya, Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

Snorkeling merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan karena Anda bisa menjelajahi keindahan terumbu karang.

Snorkeling memang terlihat mudah, namun Anda jangan menganggap enteng kegiatan snorkeling, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipelajari saat Anda pertama kali memutuskan untuk mencoba kegiatan ini.

Berikut ini beberapa tips sebelum Anda melakukan kegiatan snorkeling:    

1. Pelajari Teknik Menyelam
Anda tidak perlu mempelajari teknik menyelam tingkat profesional, Anda cukup mempelajari teknik-teknik menyelam dasar. Agar dapat membantu gerakan-gerakan Anda saat melakukan snorkeling.

2. Periksa Cuaca dan Keadaan Laut
Sebelum Anda melakukan snorkeling pastikan cuaca dalam keadaan baik, begitupun dengan kondisi laut, pastikan laut tidak dalam keadaan pasang. Hal ini sangatlah penting untuk keselamatan Anda.

3. Gunakanlah Peralatan Snorkeling yang Benar 
Pastikan semua peralatan yang Anda gunakan untuk kegiatan snorkeling berfungsi dengan baik dan tentunya peralatan yang Anda gunakan sudah cocok atau sesuai untuk kebutuhan snorkeling. Ingat, jangan menggunakan pakaian berlebihan saat melakukan snorkeling karena akan mengganggu pergerakan Anda, alangkah baiknya jika Anda menggunakan pakaian renang atau menyelam.

4. Saat Menyelam, Pastikan Jarak Anda Cukup Jauh dari Makhluk Laut
Jangan menyentuh makhluk laut yang Anda temui saat menyelam, meskipun mereka terlihat sangat indah dan cantik. Seringkali makhluk laut yang terlihat cantik dan indah adalah spesies yang berbahaya atau beracun.

Demi keselamatan dan kenyamanan selama snorkeling pastikan Anda mengikuti semua Tips Snorkeling di atas. Satu lagi, sebelum melakukan snorkeling pastikan juga Anda mengolesi tubuh dengan sun block atau tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar oleh sengatan panas matahari.

Wallpaper Timnas Spanyol Euro 2012

Wallpaper Timnas Spanyol Euro 2012

Nama    : Wallpaper Timnas Spanyol Euro 2012
Tipe       : JPEG image
Lebar    : 2073 pixels
Tinggi    : 1166 pixels
Ukuran  : 514KB

Bingung cara download Wallpaper Timnas Spanyol Euro 2012? Baca "bagaimana cara mendownload".

29 Juni 2012

5 Pahatan Patung Paling Terkenal Di Dunia



5. Lady Justice
blog-apa-aja.blogspot.com
Patung ini merupakan salah satu bentuk patung paling terkenal di dunia. Patung ini tidak diatributkan pada satu seniman pembuatnya, karna patung-patung seperti ini banyak dijumpai di gedung-gedung pengadilan. Patung ini memiliki banyak nama, di antaranya adalah "Scales of Justice", "Blind Justice", tapi lebih dikenal dengan nama "Lady Justice". Dahulu pada zaman Romawi dan Yunani kuno, patung ini dibuat sebagai gambaran Dewi Keadilan dan Hukum.

4. Pieta
blog-apa-aja.blogspot.com
Dibuat oleh seniman Michelangelo (1475-1564), Patung ini menggambarkan Bunda Maria sedang memangku putranya, Yesus. Sebelum patung ini dibuat, Michelangelo adalah seniman yang tidak terkenal, hingga pada saat umurnya baru menginjak 20 tahun, dia disuruh membuat patung Pieta ini. Dalam 2 tahun, dengan menggunakan lempengan marmer, akhirnya patung indah inipun selesai dibuatnya.

3. The Thinker
blog-apa-aja.blogspot.com
Pembuat patung "The Thinker" ini bernama Auguste Rodin. Sebelumnya nama asli patung ini adalah "The Poet", yang menggambarkan seorang pria telanjang yang duduk merenungkan puisinya.

2. Venus de Milo
blog-apa-aja.blogspot.com
Patung ini dibuat sekitar 100 dan 130 BC. Patung ini dipercaya menggambarkan Aphrodite (Venus untuk versi Romawi), Dewi cinta dan kecantikan dari Yunani. Sebelum patung ini ditempatkan di museum Louvre di Paris, dulu patung ini secara tidak sengaja ditemukan di ladang seorang petani.

1. David
blog-apa-aja.blogspot.com
"David" adalah patung mahakarya dari zaman Renaissance yang dibuat antara tahun 1501 dan 1504, oleh seniman Michelangelo. Patung pria yang menggambarkan Daud ini memiliki tinggi 5,17 meter. Patung ini dipindahkan ke Gallery Akademi di Florence pada tahun 1873, dan kemudian menggantinya dengan patung replika ke lokasi patung itu ditemukan.

sumber: http://www.tempatshare.com/2012/06/10-hotel-bersejarah-yang-misterius.html#ixzz1zCGPLvuQ

Foto Komunitas Orthodoxs Di Rusia Pembenci Kaum Gay


The Union of Orthodox adalah sebuah organisasi orthodox yang beroperasi di Rusia sejak tahun 1992. Organisasi ini mempunyai tujuan untuk memperkuat iman orthodox dan mengembalikan jiwa patrotisme dan nasionalisme di seluruh negeri.

anggota organisasi sering mengadakan rapat dan pertemuan. Rapat dan pertemuan biasanya diadakan disebuah tempat yang tidak disebutkan lokasinya. Saat ini Organisasi ini memutuskan untuk menghancurkan, mebubarkan, dan menolak komunitas Gay di negeri tersebut. Mungkin bagi organisasi ini, para kaum Gay merupakan salah satu kaum yang tidak dibenarkan oleh ajaran mereka.

Berikut Foto-fotonya































Foto Stasiun Hantu Kereta Bawah Tanah Di New York

Ini seharusnya menjadi barang pameran dari sistem kereta bawah tanah Kota New York.
Jendela kaca patri, skylight dan chandelier kuningan menghiasi dinding melengkung dan langit-langit melengkung.
Tapi City Hall stasiun itu tiba-tiba tertutup untuk umum yang hanya 41 tahun setelah launchingnya pada tahun 1904.

• City Hall stasiun itu tiba-tiba tertutup untuk umum yang hanya 41 tahun setelah dibuka pada tahun 1904

• Ini pernah menjadi ujung selatan Interborough Rapid Transit (IRT), dari City Hall sepanjang jalan utara ke 145th Jalan sepanjang Broadway

Trek melengkung dianggap tidak aman untuk, kereta api baru yang lebih panjang, dan kurang sibuk dari dekat stasiun Brooklyn Bridge, pihak berwenang memutuskan untuk menutupnya.
Pada tahun 1995 pemerintah kota bersumpah untuk mengembalikan situs tersebut dan mengubahnya menjadi bagian dari museum transit, tetapi rencana tersebut tidak pernah terwujud.

• stasiun ini memiliki jendela kaca patri, skylight dan tempat lilin kuningan, yang menghiasi dinding melengkung dan langit-langit melengkung

• Sekarang penumpang bisa tinggal di kereta  dan menonton kereta membuat turnaround, melihat interior stasiun yang indah

• Kebanggaan dan kegembiraan dari debu segera berkumpul bawah tanah dan menjadi terlupakan, titik balik hanya untuk keretayang berlangsung dari Pelham Bay Park ke Brooklyn Bridge

Penumpang tidak diperbolehkan untuk turun kereta tetapi dapat menyaksikan kemegahan stasiun radio dan kemiripan dengan Central Station terkenal Grand.
Balai Kota ini dirancang oleh arsitek Valencia Rafael Guastavino yang dikenal untuk pekerjaan ubin dan adalah unik di antara stasiun IRT asli.
Fotografer oleh John-Paul Palescandolo & Eric Kazmirek (www.thefineartphoto.net).

• trek melengkung Its dianggap tidak aman untuk, kereta api baru yang lebih panjang, dan, seperti yang kurang sibuk dari dekat stasiun Brooklyn Bridge, pihak berwenang memutuskan untuk menutupnya

• Komuter tidak akan diizinkan untuk turun kereta tapi akan dapat melihat kemiripan stasiun ke Central Station terkenal Grand

• Balai Kota ini dirancang oleh arsitek Valencia Rafael Guastavino dan unik di antara stasiun IRT asli

• Para pengendara resmi pertama di kereta bawah tanah pertama di New York City adalah kelompok pemodal dan pejabat kota, sementara polisi kota berdiri pada platform di stasiun City Hall pada 27 Oktober 1904

• Rencana dari loop bahwa kereta IRT dibuat di City Hall Station

• The Concourse Utama di Stasiun terkenal New York Grand Central dilihat 1 Oktober 2000 setelah selesainya proyek renovasi $ 197 juta.

Wallpaper Euro 2012

Wallpaper Euro 2012

Nama    : Wallpaper Euro 2012
Tipe       : JPEG image
Lebar    : 900 pixels
Tinggi    : 664 pixels
Ukuran  : 939KB

Bingung cara download Wallpaper Euro 2012? Baca "bagaimana cara mendownload".

Lakukan Ini, Agar Terhindar Dari Bau Badan

Lakukan Ini, Agar Terhindar Dari  Bau Badan
Jika kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka wangi adalah sebagian dari kecantikan. Kecantikan wanita tak lengkap jika hanya ditunjang oleh make up dan penampilan yang oke. Wajib hukumnya bagi tiap wanita untuk tampil wangi sepanjang hari.

Jauh-jauh sama yang namanya bau badan alias BB. Nggak enak kan jika wajah cantik, tetapi menebarkan aroma tubuh yang tak sedap. Agar anda terhindar dari BB, lakukan langkah berikut:

1. Mandi dua kali sehari
Mandi tidak hanya membuat tubuh bersih, tetapi juga bisa mejaga keharuman sepanjang hari. Namun, aktivitas yang menumpuk, terkadang membuat para wanita melupakan hal ini. Kebiasaan pulang larut malam, biasanya yang menciptakan kebiasaan malas mandi.

Badan lelah, ngantuk, dan langsung tidur, memang paling enak. Tetapi biasakanlah mandi sebelum tidur, untuk menyegarkan diri anda, dan mencegah kotoran menumpuk, dan bau badan muncul.

2. Keringkan Tubuh
Taukah Anda bila tubuh yang lembab merupakan tempat bersarangnya kuman. oleh karena itu, jaga agar tubuh agar tetap kering, dan kuman pun tidak akan muncul. Biasakan mengeringkan tubuh dengan handuk setelah mandi. Utamakan mengeringkan bagian tubuh pada daerah lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan paha, lipatan lengan, dan area kewanitaan.  Tubuh yang lembab akan menyebabkan kuman mudah berkembang biak, dan akan memunculkan aroma tak sedap di tubuh Anda.

3. Semprotkan Body Mist atau Parfum
Body mist berfungsi untuk menjaga kesegaran tubuh. Menyemprotkan body mist usai mandi, membuat keharuman tubuh terjaga lebih lama. Body mist juga berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit. Menyemprotkan body mist dapat mengurangi dehidrasi kulit, dan membuatnya tetap harum. Jika kurang suka dengan body mist, anda bisa juga menggantinya dengan parfum. Tujuannya sama-sama membuat tubuh segar, dan wangi lebih lama.

4. Banyak Makan Buah dan Sayur
Faktor Makanan juga sangat berpengaruh terhadap bau badan seseorang. Sayur-sayuran dan buah-buahan rendah kolin bisa mengurangi bau badan Anda. Mulailah mencobalah untuk  mengkonsumsi beberapa jenis sayur dan buah, seperti kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada, kol, apel serta strawberry.

Wallpaper Timnas Italia Euro 2012

Wallpaper Timnas Italia Euro 2012

Nama    : Wallpaper Timnas Italia Euro 2012
Tipe       : JPEG image
Lebar    : 2073 pixels
Tinggi    : 1166 pixels
Ukuran  : 632 KB

Bingung cara download Wallpaper Timnas Italia Euro 2012? Baca "bagaimana cara mendownload".

Jaipongan



Wisatanesia.com-Jaipongan adalah sebuah genre seni tari yang lahir dari kreativitas seorang seniman asal Bandung, Gugum Gumbira. Perhatiannya pada kesenian rakyat yang salah satunya adalah Ketuk Tilu menjadikannya mengetahui dan mengenal betul perbendaharan pola-pola gerak tari tradisi yang ada pada Kliningan/Bajidoran atau Ketuk Tilu. Gerak-gerak bukaan, pencugan, nibakeun dan beberapa ragam gerak mincid dari beberapa kesenian di atas cukup memiliki inspirasi untuk mengembangkan tari atau kesenian yang kini dikenal dengan nama Jaipongan. 

Sebelum bentuk seni pertunjukan ini muncul, ada beberapa pengaruh yang melatarbelakangi bentuk tari pergaulan ini. Di Jawa Barat misalnya, tari pergaulan merupakan pengaruh dari Ball Room, yang biasanya dalam pertunjukan tari-tari pergaulan tak lepas dari keberadaan ronggeng dan pamogoran. Ronggeng dalam tari pergaulan tidak lagi berfungsi untuk kegiatan upacara, tetapi untuk hiburan atau cara gaul. Keberadaan ronggeng dalam seni pertunjukan memiliki daya tarik yang mengundang simpati kaum pamogoran. Misalnya pada tari Ketuk Tilu yang begitu dikenal oleh masyarakat Sunda, diperkirakan kesenian ini populer sekitar tahun 1916. Sebagai seni pertunjukan rakyat, kesenian ini hanya didukung oleh unsur-unsur sederhana, seperti waditra yang meliputi rebab, kendang, dua buah kulanter, tiga buah ketuk, dan gong. Demikian pula dengan gerak-gerak tarinya yang tidak memiliki pola gerak yang baku, kostum penari yang sederhana sebagai cerminan kerakyatan.



Seiring dengan memudarnya jenis kesenian di atas, mantan pamogoran (penonton yang berperan aktif dalam seni pertunjukan Ketuk Tilu/Doger/Tayub) beralih perhatiannya pada seni pertunjukan Kliningan, yang di daerah Pantai Utara Jawa Barat (Karawang, Bekasi, Purwakarta, Indramayu, dan Subang) dikenal dengan sebutan Kliningan Bajidoran yang pola tarinya maupun peristiwa pertunjukannya mempunyai kemiripan dengan kesenian sebelumnya (Ketuk Tilu/Doger/Tayub). Dalam pada itu, eksistensi tari-tarian dalam Topeng Banjet cukup digemari, khususnya di Karawang, di mana beberapa pola gerak Bajidoran diambil dari tarian dalam Topeng Banjet ini.
Secara koreografis tarian itu masih menampakan pola-pola tradisi (Ketuk Tilu) yang mengandung unsur gerak-gerak bukaan, pencugan, nibakeun dan beberapa ragam gerak mincid yang pada gilirannya menjadi dasar penciptaan tari Jaipongan. Beberapa gerak-gerak dasar tari Jaipongan selain dari Ketuk Tilu, Ibing Bajidor serta Topeng Banjet adalah Tayuban dan Pencak Silat.


Kemunculan tarian karya Gugum Gumbira pada awalnya disebut Ketuk Tilu perkembangan, yang memang karena dasar tarian itu merupakan pengembangan dari Ketuk Tilu. Karya pertama Gugum Gumbira masih sangat kental dengan warna ibing Ketuk Tilu, baik dari segi koreografi maupun iringannya, yang kemudian tarian itu menjadi populer dengan sebutan Jaipongan.Wisata Budaya Indonesia Surga Dunia

Makam Sunan Bonang




Sunan Bonang dilahirkan pada tahun 1465, dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim. Dia adalah putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah sebuah desa dikabupaten Rembang.

Sunan Bonang wafat pada tahun 1525 M, dan Menurut beberapa sumber, Makam sunan bonang terdapat di beberapa tempat. Ada yang mengatakan di dusun Bonang Lasem kab. Rembang-Jateng, di pulau Bawean kab Gresik-Jatim, di desa Singkal kab.Kediri-Jatim dan di Kelurahan Kutorejo kab Tuban-Jatim.

Tetapi diantara ke empat lokasi tersebut, Makam sunan Bonang yang terdapat di kelurahan Kutorejo Tuban adalah yang paling banyak di kunjungi peziarah

Dalam Serat Darmo Gandhul, Sunan Bonang disebut Sayyid Kramat merupakan seorang Arab keturunan Nabi Muhammad.

Sunan Bonang juga terkenal dalam hal ilmu kebathinannya. Ia mengembangkan ilmu (dzikir) yang berasal dari Rasullah SAW, kemudian beliau kombinasi dengan kesimbangan pernafasan yang disebut dengan rahasia Alif Lam Mim, yang artinya hanya Allah SWT yang tahu.
Sunan Bonang juga menciptakan gerakan-gerakan fisik atau jurus yang Beliau ambil dari seni bentuk huruf Hijaiyyah yang berjumlah 28 huruf dimulai dari huruf Alif dan diakhiri huruf Ya'. Ia menciptakan Gerakan fisik dari nama dan simbol huruf hijayyah adalah dengan tujuan yang sangat mendalam dan penuh dengan makna, secara awam penulis artikan yaitu mengajak murid-muridnya untuk menghafal huruf-huruf hijaiyyah dan nantinya setelah mencapai tingkatnya diharuskan bisa baca dan memahami isi Al-Qur'an. Penekanan keilmuan yang diciptakan Sunan Bonang adalah mengajak murid-muridnya untuk melakukan Sujud atau Salat dan dzikir.

Hingga sekarang ilmu yang diciptakan oleh Sunan Bonang masih dilestarikan di Indonesia oleh generasinya dan diorganisasikan dengan nama Padepokan Ilmu Sujud Tenaga Dalam Silat Tauhid Indonesia.Wisata Indonesia Surga Dunia.

Keraton Kaprabonan



Keraton Kaprabonan mulai berdiri pada tahun 1696 M yang dipimpin oleh Pangeran Raja Adipati Kaprabon dengan cita-citanya mengembangkan agama Islam sesuai perjuangan para Waliyullah terdahulu, terutama karuhunnya Sunan Gunung Jati.

Pada saat itu gejolak politik pemerintahan Belanda semakin memanas, dan perlawanan-perlawanan terhadap kolonial Belanda pun masih terus berjalan, sehingga Pangeran Raja Adipati Kaprabon ingin menjauhkan diri dari situasi tersebut dan selalu mengkhususkan diri (Mandita) dalam mengembangkan agama Islam kepada para murid-muridnya, beliau tetap mendukung perjuangan adiknya untuk mengusir kolonial Belanda walaupun tidak sampai berhasil karena pada saat itu kekuatan kolonial Belanda semakin besar dengan telah dibentuknya Pemerintahan Residen Belanda yang dipimpin oleh Delamoor. Kepemimpinan tersebut mempunyai pengaruh yang sangat kuat dengan politik pendekatan persuasif dengan Kesultanan dan para tokoh masyarakat pada saat itu.

Pangeran Raja Adipati Kaprabon tetap memegang komitmen melaksanakan amanat dari Gusti Susuhunan Jati Syech Syarief Hidayatullah, yaitu "Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin".
Maka dengan demikian beliau tetap tekun memperdalam agama tareqat dan menyebarkannya kepada para muridnya di sekitar wilayah Cirebon, bahkan banyak dari luar wilayah Cirebon yang berdatangan untuk menjadi muridnya, seperti dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pangeran Raja Adipati Kaprabon pada waktu diangkat menjadi Sultan Pandita Agama Islam Tareqat beliau telah diwarisi sebilah keris pusaka yang bernama Ki Jimat oleh Sultan Kanoman Pangeran Muhammad Badrudin dan beberapa kitab keagamaan maupun kitab pusaka dan sejarah yang sampai sekarang masih ada dan berjumlah sekitar 100 kitab dan tersebar di 4 paguron.

Keris Ki Jimat di dalamnya terukir dengan guratan emas dan tertulis Arab yang bermakna kalimat Tauhid dan keselamatan dunia akhirat. Setelah pesatnya perkembangan kemurdan keagamaan, 11 tahun kemudian Pangeran Raja Adipati Kaprabon pada tahun 1707 M mendirikan Langgar atau Tajug untuk tempat belajar ngaji dan agama agar proses belajar tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik, yang akhirnya juga dapat dijadikan tempat untuk pertemuan menyusun perjuangan melawan Belanda pada waktu itu.

Dalam setiap perjuangannya untuk mengadakan pelawatan ke daerah-daerah lain, P.R.A. Kaprabon menggunakan kereta berkuda yang dikawal oleh beberapa abdi dalemnya. Dengan kelincahan dan kepandaiannya dengan dalih agama, beliau tidak pernah ditangkap oleh tentara Belanda pada waktu itu, dan penyebaran agamanya pun cukup berhasil sampai ke pelosok-pelosok.

Istana Mini



Istana Mini adalah sebuah bangunan yang menjadi kediaman Gubernur Jenderal Belanda termasuk diantaranya Jan Pieterszoon Coen.untuk mengurusi monopoli perdagangan di Kepualauan banda. Bila dilihat secara seksama, gedung ini menyerupai istana presiden RI (Istana Merdeka) yang ada di Jakarta. Dan memang gedung ini merupakan bentuk mini dari Istana Merdeka, namun Istana Mini lebih dulu dibangun dari Istana Merdeka.Istana Mini menghadap selat Zonnegat yang terletak antara Pulau Banda Besar dan Pulau Naira ,Maluku Tengah. Wisata Indonesia Surga Dunia

Gunung Kelud


Gunung KeludGunung Kelud (sering disalahtuliskan menjadi Kelut yang berarti "sapu" dalam bahasa Jawa; dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet, atau Kloete) adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang masih aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar, kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.

Gunung KeludSejak abad ke-15, Gunung Kelud telah memakan korban lebih dari 15.000 jiwa. Letusan gunung ini pada tahun 1586 merenggut korban lebih dari 10.000 jiwa. Sebuah sistem untuk mengalihkan aliran lahar telah dibuat secara ekstensif pada tahun 1926 dan masih berfungsi hingga kini setelah letusan pada tahun 1919 memakan korban hingga ribuan jiwa akibat banjir lahar dingin menyapu pemukiman penduduk.


Pada abad ke-20, Gunung Kelud tercatat meletus pada tahun 1901, 1919 (1 Mei, 1951, 1966, dan 1990. Tahun 2007 gunung ini kembali meningkat aktivitasnya. Pola ini membawa para ahli gunung api pada siklus 15 tahunan bagi letusan gunung ini.

Aktivitas gunung ini meningkat pada akhir September 2007 dan masih terus berlanjut hingga November tahun yang sama, ditandai dengan meningkatnya suhu air danau kawah, peningkatan kegempaan tremor, serta perubahan warna danau kawah dari kehijauan menjadi putih keruh. Status "awas" (tertinggi) dikeluarkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi sejak 16 Oktober 2007 yang berimplikasi penduduk dalam radius 10 km dari gunung (lebih kurang 135.000 jiwa) yang tinggal di lereng gunung tersebut harus mengungsi. Namun letusan tidak terjadi.

Gunung Kelud
Setelah sempat agak mereda, aktivitas Gunung Kelud kembali meningkat sejak 30 Oktober 2007 dengan peningkatan pesat suhu air danau kawah dan kegempaan vulkanik dangkal. Pada tanggal 3 November 2007 sekitar pukul 16.00 suhu air danau melebihi 74 derajat Celsius, jauh di atas normal gejala letusan sebesar 40 derajat Celsius, sehingga menyebabkan alat pengukur suhu rusak. Getaran gempa tremor dengan amplitudo besar (lebih dari 35mm) menyebabkan petugas pengawas harus mengungsi, namun kembali tidak terjadi letusan.

Akibat aktivitas tinggi tersebut terjdi gejala unik yang baru terjadi dalam sejarah Kelud dengan munculnya asap putih dari tengah danau diikuti dengan kubah lava dari tengah-tengah danau kawah sejak tanggal 5 November 2007 dan terus "tumbuh" hingga berukuran selebar 100m. Para ahli menganggap kubah lava inilah yang menyumbat saluran magma sehingga letusan tidak segera terjadi. Energi untuk letusan dipakai untuk mendorong kubah lava sisa letusan tahun 1990.

Sejak peristiwa tersebut aktivitas pelepasan energi semakin berkurang dan pada tanggal 8 November 2007 status Gunung Kelud diturunkan menjadi "siaga" (tingkat 3).

Pada lereng Gunung Kelud sejak tahun 2004 telah dibuka sarana jalan darat untuk mempermudah para wisatawan serta penduduk sekitar menuju pucak Gunung Kelud.Gunung Kelud juga telah menjadi obyek wisata Kabupaten Kediri.
Wisata Indonesia Surga Dunia.Wisata Jawa Timur, Wisata Kediri.

Pasar antik Windu Jenar




Pasar antik Windu Jenar dulu dikenal dengan nama pasar antik Triwindu, menjual berbagai barang-barang kuno.
Lokasi
Jalan Diponegoro, Solo, Jawa Tengah, tempatnya tidak jauh dari Keraton Mangkunegaran.

Buka :
09.00 – 16.00 WIB.

Sejarahnya Pasar ini hadiah ulang tahun yang kedua puluh empat dari GRAy. Nurul Khamaril, puteri Mangkunegoro VII. Pasar Windu Jenar terkesan unik, karena perpaduan antara barang antik, vintage dengan onderdil motor/mobil, juga alat-alat pertukangan dan pertanian. Mereka mempunyai blok tersendiri untuk ketiga jenis barang tersebut di atas. Pasar Windu Jenar termasuk salah satu aset budaya di kota Solo.

Pasar BadungPasar Badung Pasar Badung


Pasar Badung merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Denpasar. Pasar ini terletak di Jl. Gajah Mada, ± 1 km ke arah barat dari Pusat Kota Denpasar (Patung Catur Muka). Pasar Badung menyediakan berbagai macam kebutuhan, baik itu kebutuhan pokok, makanan tradisional, barang-barang seni khas Bali dan sebagainya. 

Pasar Badung banyak dikunjungi oleh wisatawan, disamping mereka dapat menyaksikan proses jual beli dari pedagang kepada pembeli yang masih terkesan tradisional dimana terdapat transaksi tawar menawar, adanya tenaga suun (membawa barang dagangan) dan sebagainya, mereka juga dapat menikmati wisata kuliner tradsional dan membeli aneka barang kerajinan khas Bali. 

Pasar Badung memiliki waktu operasional setiap hari dimana buka dari pagi dini hari hingga larut malam. Bahkan dapat dibilang bahwa pasar ini tidak pernah sepi akan pengunjung karena waktu operasional hampir mencapai 24 jam sehari.

Pantai Kuta




Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Pantai Kuta yang lebar, berpasir putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga ada ucapan, Datang ke Bali tanpa mengunjungi Kuta belumlah lengkap.
Di kala senja di saat Surya mulai terbenam, Kuta menyajikan pemandangan yg sangat indah dan romantis. Sambil menikmati hembusan udara sejuk menyegarkan, Kuta sering dipakai tempat berolah raga sore yang mengasyikkan. Pada tahun 1930, Kokes mempromosikan Balisekaligus Kuta, serta memberikan inspirasi pembangunan Hotel berarsitektur Kotij (cottage).
Kini Kuta telah mampu menjadi pusat pariwisata Bali, karena telah dapat menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan wisatawan seperti berbagai penginapan dan hotel, pusat-pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kehidupan malam begitu semarak, sarana dan fasilitas olahraga seperti Bungy jumping, water boom dan lain sebagainya.Wisata Indonesia Surga Dunia 

Pasar Seni Gabusan





Pasar Seni Gabusan merupakan pusat berkumpulnya hasil kerajinan dari kabupaten BantulYogyakarta.Pasar Seni Gabusan Berada dijalan parangtritis Km 9,5 Bantul,pasar seni gabusan di bangun pada tahun 2004

Untuk bisa sampai di Lokasi pasar seni gabusan,pengunjung bisa langsung melewati jalan parangtritis, yang berjarak sekitar 8 km,dari kota yogyakarta,atau apabila pengunjung sedang berwisata ke pantai parangtritis,lewat jalan parangtritis pasti akan melewati Pasar seni Gabusan,dengan jalan lingkar.


bila sampai ke pasar seni gabusan para pengunjung akan di sambut dengan adanya gong besar di depan Pasar tersebut,dan juga ada kolam renang di sebelah timur dari pasar seni gabusan.atau tepatnya timur jalan dari arah Kota yogyakarta.Wisata Indonesia Surga Dunia.


Pasar Seni Gabusan
Lokasi : Jl. Parangtritis km 9,5 Bantul Yogyakarta
Fasilitas : tempat parkir, pusat informasi.

28 Juni 2012

Wallpaper Kucing Lucu di Dalam Cangkir

Wallpaper Kucing Lucu di Dalam Cangkir

Nama    : Wallpaper Kucing Lucu di Dalam Cangkir
Tipe       : JPEG image
Lebar    : 1920 pixels
Tinggi    : 1200 pixels
Ukuran  : 167 KB

Bingung cara download Wallpaper Kucing Lucu di Dalam Cangkir? Baca "bagaimana cara mendownload".

Log Out Otomatis di Facebook dengan Facebook Auto-Logout

Log Out Otomatis di Facebook dengan Facebook Auto-Logout
Facebook Auto-Logout

Facebook mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. Dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua sudah mempunyai akun di facebook. Namun akhir-akhir ini banyak sekali kasus pencurian dan pembobolan akun facebook, penyebabnya bermacam-macam. Mungkin salah satunya adalah lupa log out setelah selesai menggunakan akun Anda di facebook. 

Masalah ini mungkin tidak menjadi masalah besar jika Anda menggunakan Facebook pada komputer atau laptop pribadi Anda, tetapi sangat mungkin terjadi jika menggunakkan komputer di warnet atau komputer teman. Sebenarnya menggunakkan komputer pribadipun tidak aman juga, misalnya jika komputer akan dicuri, atau jika seorang teman atau anggota keluarga berhasil menggunakkan komputer Anda saat Anda tidak berada dalam rumah.

Ada cara otomatis log out dari akun facebook Anda. Ekstensi Firefox Facebook Auto-logout dapat menangani proses logout dari Facebook Anda secara otomatis. 

Berikut ini beberapa langkah untuk menginstall dan menggunakkannya, add-on ini hanya untuk pengguna internet dengan browser Mozilla Firefox.

1. Langkah pertama sudah pasti harus menginstall add-on 'Facebook Auto-Logout' pada browser Mozilla Firefox Anda. Caranya adalah dengan mengunduhnya melalui link https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/facebook-auto-logout/.

2. Setelah masuk ke halaman tersebut Anda klik saja unduh sekarang seperti gambar diatas.  Tinggal menunggu dan setelah selesai Add-on tersebut akan otomatis aktif saat setelah ter-install. Mulai saat itu, saat Anda menutup laman Facebook, add-on ini akan otomatis melakukan log out pada akun Anda.

3. Anda dapat melakukkan pengaturan setelah berapa lama logout otomatis ini akan bekerja. Misalnya, Anda ingin Facebook Auto-Logout melakukan tugasnya saat Anda sudah tak aktif menggunakan laman Facebook selama 60 detik. Caranya bagaimana? Caranya cukup mudah, Anda cukup klik add-on di Firefox, pilih pengaturan pada Facebook Auto-Logout, lalu ganti angka di bagian bawah.

Jika kalian pengguna facebook harus mencoba menggunakkan Facebook Auto-Logout dan ikuti langkah-langkah diatas. Selalu ada solusi pada setiap masalah Anda. Semoga bermanfaat buat sobat baharblogging.

Reog


Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat.
Pada dasarnya ada lima versi cerita populer yang berkembang di masyarakat tentang asal-usul Reog dan Warok , namun salah satu cerita yang paling terkenal adalah cerita tentang pemberontakan Ki Ageng Kutu, seorang abdi kerajaan pada masa Bhre Kertabhumi, Raja Majapahit terakhir yang berkuasa pada abad ke-15. Ki Ageng Kutu murka akan pengaruh kuat dari pihak rekan Cina rajanya dalam pemerintahan dan prilaku raja yang korup, ia pun melihat bahwa kekuasaan Kerajaan Majapahit akan berakhir. Ia lalu meninggalkan sang raja dan mendirikan perguruan dimana ia mengajar anak-anak muda seni bela diri, ilmu kekebalan diri, dan ilmu kesempurnaan dengan harapan bahwa anak-anak muda ini akan menjadi bibit dari kebangkitan lagi kerajaan Majapahit kelak. Sadar bahwa pasukannya terlalu kecil untuk melawan pasukan kerajaan maka pesan politis Ki Ageng Kutu disampaikan melalui pertunjukan seni Reog, yang merupakan "sindiran" kepada Raja Bra Kertabumi dan kerajaannya. Pagelaran Reog menjadi cara Ki Ageng Kutu membangun perlawanan masyarakat lokal menggunakan kepopuleran Reog.
Reog modern biasanya dipentaskan dalam beberapa peristiwa seperti pernikahan, khitanan dan hari-hari besar Nasional. Seni Reog Ponorogo terdiri dari beberapa rangkaian 2 sampai 3 tarian pembukaan. Tarian pertama biasanya dibawakan oleh 6-8 pria gagah berani dengan pakaian serba hitam, dengan muka dipoles warna merah. Para penari ini menggambarkan sosok singa yang pemberani. Berikutnya adalah tarian yang dibawakan oleh 6-8 gadis yang menaiki kuda. Pada reog tradisionil, penari ini biasanya diperankan oleh penari laki-laki yang berpakaian wanita. Tarian ini dinamakan tari jaran kepang, yang harus dibedakan dengan seni tari lain yaitu tari kuda lumping. Tarian pembukaan lainnya jika ada biasanya berupa tarian oleh anak kecil yang membawakan adegan lucu.Wisata Indonesia Surga Dunia

Sendratari Ramayana Raih PATA Gold Award



Pentas Sendratari Ramayana Candi Prambanan , meraih "PATA Gold Award 2012" dalam kategori "Warisan Kebudayaan" setelah mengalahkan lebih dari 180 konstestan dari 79 negara.

Direktur Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Agus Cani mengatakan hal tersebut di Yogyakarta.Dalam acara pertemuan dengan pelaku wisata Yogyakarta di Taman Wisata Candi Prambanan, ia yang mewakili Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur,Prambanan, dan Ratu Boko (TWCBPRB) Poernomo mengatakan, penerimaan penghargaan akan dilaksanakan pada acara "PATA Annual Report Conference" yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 April 2012.

Penghargaan PATA Gold Award 2012 bagi PT TWCBPRB merupakan penghargaan PATA Award yang ketiga kalinya. Sementara yang pertama pada 1994 dan kedua pada 2011.
"Bagi kami sebagai pengelola pentas Sendratari Ramayana Prambanan, penghargaan itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan setelah 51 tahun Sendratari Ramayana tersebut dipentaskan pertama kali pada 28 Juli 1961," katanya.

Menurut Agus Cani, pentas Sendratari Ramayana tersebut pertama kali dilaksanakan di panggung terbuka sebelah selatan Candi Prambanan atas gagasan Letjen TNI (purn) GPH Djati Kusumo untuk menjadi daya tarik wisatawan waktu itu.
"Dalam pesannya Presiden Soekarno yang tertulis di dalam prasasti pada 25 Agustus 1961 yang berbunyi: Balet Ramayana Prambanan adalah satu percobaan untuk membawa seni pentas Indonesia ke taraf yang lebih tinggi. Wisata Indonesia Surga Dunia.

Hotel Majapahit (dulu bernama Oranje)



Hotel Majapahit adalah sebuah gedung bersejarah di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Dahulunya bernama LMS, lalu Hotel Oranje dan kemudian Hotel Yamato dan jugaHotel Hoteru. Sekarang Hotel Majapahit yang dibangun pada tahun 1910 oleh Sarkies Bersaudara dari Armenia tersebut sudah berubah menjadi hotel bintang lima dengan total 143 kamar di lantai satu dan dua.
Salah satu momen perjuangan di hotel ini terjadi pada 19 September 1945, yakni Insiden Bendera. Peristiwa bermula ketika sekelompok orang Belanda yang dipimpin Mr. Pluegman mengibarkan bendera Merah Putih Biru di puncak sebelah kanan hotel. Para pejuang Indonesia melakukan perobekan warna biru pada bendera Belanda, yang berwarna merah, putih dan biru, dengan demikian bendera itu menjadi merah putih yaitu bendera Republik Indonesia. Insiden bendera itu juga mengakibatkan terbunuhnya Mr. Pluegman.

UNESCO Sedang Verifikasi Tenun Sumba




Ketua Umum Cita Tenun Indonesia Okke Hatta Rajasa mengatakan tenun Sumba tengah sedang menjalani verifikasi dari UNESCO untuk mendapatkan pengakuan sebagai warisan budaya tak benda [intangible cultural heritage] dari Indonesia.

Proses verikasi memakan waktu sekitar satu tahun, sehingga baru pada 2013 kita harapkan pengakuan dari UNESCO untuk tenun Sumba sebagai sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage) dari Indonesia dapat diumumkan," katanya ketika dikonfirmasi ANTARA di Beijing, Jumat.

Di pilihnya tenun Sumba guna didaftarkan ke UNESCO karena tenun Sumba mewakili seluruh tenun yang dimiliki di sejumlah wilayah di Indonesia, dari segi teknik pembuatannya dan tekstur batik.

Tenun Sumba bisa dibuat dengan tiga teknik tenun datar yang hampir dapat ditemui di sejumlah daerah dikombinasikan dengan songket, ikat dan teknik lainnya seperti batik," ungkapnya.

Tenun Sumba juga bisa dibuat seperti songket dan ikat. "Karenanya tenun Sumba dapat mewakili seluruh tenun yang ada di sejumlah daerah di Indonesia, dan karena itu kita daftarkan ke UNESCO.

Dalam ajang TTI yang digelar KBRI di Beijing, Cita Tenun Indonesia menampilkan sejumlah kain tenun dari beberapa daerah seperti tenun Rangrang (Bali), tenun Sumba, dan tenun Garut baik dalam bentuk kain, selendang, maupun dalam bentuk lain seperti taplak dan sarung bantal kursi.Wisata Di IndonesiaSurga Dunia.

Lomba Dan Pameran Foto Indonesia 2012 Ketentuan Umum:



  1. Lomba ini terbuka untuk pelajar,mahasiswa dan umum,warga negara Indonesia.
  2. Tidak dipungut biaya.
  3. karya foto yang di kirim adalah karya ciptaan sendiri(dua Tahun Terakhir)belum pernah di publikasikan di media cetak skala nasional dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba fotografi tingkat nasional atau internasional.
  4. Foto yang di ikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto yang benar-benar dari pemotretan baik menggunakan kamera digital atau kamera analog (kamera Film).
  5. Peserta diberikan kebebasan dalam memilih objek fotografi yang dimiliki daerahnya masing masing(sesuai Identitas diri)meliputi kategori alam,ciptaan manusia,adat istiadat dan budaya.
  6. setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 5 buah karya foto dalam bentuk soft copy dengan ukuran sisi panjang 1024 px,disimpan dalam format JPG skala 6.
  7. Olah digital diperbolehkan,sekedar perbaikan kualitas foto(sharpening,crooping,color balance,dan saturasi warna)tanpa merubah keaslian objek.
  8. Tidak di perbolehkan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto(composite dan montage)dan menghilangkan atau merubah elemen-elemen dalam satu foto.
  9. setiap foto harus dilengkapi identitas diri peserta seperti: kategori,nama fotografi,judul foto,alamat,nomer telepon,email dan identitas diri seperti kartu pelajar,kartu mahasiswa,KTP,SIMatau surat keterangan lainnya.
  10. Hak Cipta melekat pada Fotografer,namun kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif diberikan Hak untuk mempublikasikan semua foto yang masuk nominasi untuk kepentingan non komersial tanpa harus ijin dari pemiliknya(tapi nama fotografer di cantumkan)panitian dibebaskan dari tuntutan pihak ke 3 bila foto di gunakan(model dan properti release menjadi tanggung jawab peserta).
  11. Foto yang telah diterima panitia menjadi koleksi kemetrian pariwisata dan ekonomi kreatif.
  12. dengan mengirimkan karya foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua yang telah ditetapkan oleh panitia.
  13. panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
  14. Penerimaan karya pada bulan april 2012 dan di tutup pada tanggal 27 juli 2012 pukul 24.00 WIB.
  15. Seluruh karya yang masuk ke panitia akan di seleksi oleh dewan juri, untuk mendapatkan 30 nominator yang terdiri dari 10 foto kategori pelajar,10 foto kategori Mahasiswa dan 10 foto kategori umum dan memilih 150 karya untuk dipamerkan (50 pelajar,50 Mahasiswa, dan 50 Umum)pada tanggal 3 agustus 2012.
  16. Nama nominator akan di umumkan melalui website www.parekraf.go.id pada tanggal 4 agustus 2012.
  17. 30 nominator akan di undang ke jakarta untuk mengikuti lokakarya fotografi.
  18. Panitia akan menanggung biaya tranportasi peserta (dari daerah asal ke Jakarta.P.P) tranportasi lokal,akomodasi dan konsumsi selama mengikuti lokakarya fotografi.
  19. nama pemenang akan diumumkan setelah lokakarya.
  20. Pajak(PPH)hadiah ditanggung pemenang.
  21. Keputusan dewan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat.
  22. Untuk informasi lomba peserta dapat mengunjungi website.www.parekraf.go.id.
  23. Kordinasi lebih lanjut dapat menghubungi Telp:021-5725561. Pustanto 08129498234, Yusuf Hartanto 08176011066, Gedung E lantai 9, komplek kemdikbud,Jalan Jenderal Sudirman,senayan Jakarta 10270.
  24. Untuk meningkatkan kualitas karya fotografi maka akan diadakan klinik fotografi di beberapa daerah,Info lebih lanjut lihat di www.parekraf.go.id.
Kategori Peserta Lomba:
  1. Pelajar.
  2. Mahasiswa.
  3. Umum.
Tata Cara atau Prosedur Pengiriman Karya:
  1. Seluruh karya dan identisi peserta dikirim ke panitia melalui email dengan alamat:lombafoto2012@parekraf.go.id.
  2. Sebelum dikirim foto harus di perkecil (resize) dengan ukuran terpanjang 1024 px, disimpan dengan format jpeg skala 6.
  3. Pengiriman karya di mulai bulan april 2012 dan di tutup tanggal 27 juli 2012 pukul 24.00 WIB. 
Download Brosur lomba :http://www.budpar.go.id/userfiles/file/lomba%20fotobig.jpg
Info Lebih Lengkap: www.budpar.go.id 

Batik




Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain.

Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan.


Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober, 2009.

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa di masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga di masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini. Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini, yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak "Mega Mendung", dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki.

Tradisi membatik pada mulanya merupakan tradisi yang turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, beberapa motif batik tadisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.
Batik Cirebon bermotif mahluk laut
Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang sampai saat ini masih ada. Batik juga pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto, yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB.

Ragam corak dan warna Batik dipengaruhi oleh berbagai pengaruh asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Namun batik pesisir menyerap berbagai pengaruh luar, seperti para pedagang asing dan juga pada akhirnya, para penjajah.

Warna-warna cerah seperti merah dipopulerkan oleh Tionghoa, yang juga memopulerkan corak phoenix. Bangsa penjajah Eropa juga mengambil minat kepada batik, dan hasilnya adalah corak bebungaan yang sebelumnya tidak dikenal (seperti bunga tulip) dan juga benda-benda yang dibawa oleh penjajah (gedung atau kereta kuda), termasuk juga warna-warna kesukaan mereka seperti warna biru. Batik tradisonal tetap mempertahankan coraknya, dan masih dipakai dalam upacara-upacara adat, karena biasanya masing-masing corak memiliki perlambangan masing-masing.Wisata Indonesia Surga Dunia.