|
Headlines News :
Home » » 5 Pesepak bola dan Kebiasaan Merokok

5 Pesepak bola dan Kebiasaan Merokok

Written By. Admin on 14 Agustus 2012 | 14.02

Kebiasaan merokok merupakan sebuah perilaku yang telah dilakukan oleh manusia ratusan tahun lalu, bahkan hingga sekarang. Kebiasaan ini dikatakan buruk dari segi kesehatan, karena berbagai zat bahaya yang dikandung serta pengaruhnya terhadap kebugaran tubuh manusia. Walau demikian ada saja mereka yang suka melakukannya seperti 5 pesepak bola berikut ini:

1. Fabien Barthez
Fabien Barthez,  ia memang dikenal sebagai seorang perokok selama bermain di liga primer Inggris. Ada berita,  setelah permainan untuk Man United melawan Southampton pada tahun 2003,  Gordon Strachan (Manajer Southampton) sangat marah ketika ia kembali ke ruang kerjanya dan menemukan rokok yang masih menyala di asbak. Tampaknya ia curiga terhadap Barthez berada di ruangannya setelah digotong off di babak kedua akibat cedera. Manajer berkebangsaan Skotlandia itu kemudian mengatakan bahwa Barthez merokok selama dalam waktu istirahatnya itu.

Fabien Barthez (Sumber: mode83.net)


2. Maradona
Maradona, salah satu pemain paling produktif dalam sejarah sepak bola dunia. Ia mulai merokok setelah ia pensiun dari sepak bola. Ia menghabiskan 10 hari dalam perawatan intensif pada tahun 2004 akibat masalah pernapasan, yang mungkin atau tidak mungkin telah turun untuk merokok disebabkan oleh kebiasaan buruknya itu.

Maradona (Sumber: wordpress)


3. Johan Cruyff
Johann Cruyff  merokok 20 batang sehari, sebelum operasi jantung pada tahun 1991, pada saat dia melatih Barcelona. Dia juga sering terlihat menyalakan rokoknya diruang ganti, dan  saat ia berbicara kepada wartawan. Saat ini, pemain legendaris  Belanda itu menjadi juru kampanye  Departemen Kesehatan pemerintah otonom Catalan dalam melawan upaya mencegah kebiasaan merokok. Melawan sebuah kebiasaan yang menyebabkananya dipoerasi jantung sebanyak dua kali.

johan cruyff (Sumber: 4.bp.blogspot)


4. David James
Nomor satu Inggris ini mengaku telah melakukan kebiasaan merokok  selama 15 tahun 20 batang  sehari, awal tahun ini dalam kolom korannya. “Aku menghabiskan sebagian perjalanan karir ini sambil mengisap  rokok: setelah melakukan latihan, sebelum pertandingan dan bahkan pada saat pelatih memberikan arahan  kepada tim,”tulisnya.

David James (Sumber: pramadani.student.umm)

5. Robert Prosinečki
Mantan pemain Timnas Kroasia  internasional Robert Prosinečki, dikenal sebagai perokok berat. Ia juga dikenal karena kemampuannya untuk menghisap rokok sebanyak lebih dari 40 hari, padahal ia adalah seorang gelandang tengah. Ketika dia bergabung dengan Portsmouth pada tahun 2001 ia merokok sebanyak 20 batang perhari. Dia berlangsung satu musim  di Porthsmouth.

Robert Prosinečki (sumber: croatia)

Sumber: Mirror, 2011
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved