|
Headlines News :
Home » » Wah, Penulis Termuda Ternyata Anak Indonesia

Wah, Penulis Termuda Ternyata Anak Indonesia

Written By. Admin on 12 Agustus 2012 | 21.43

Namanya Keily Setiawan. Usianya baru 9 tahun, namun bukunya sudah diterbitkan secara online oleh produsen komputer Apple dan didistribusikan toko iTunes di 32 negara pada 28 April 2012. Sekarang sudah masuk peringkat di "200 Top Rated", lho.

Awalnya, pihak Apple menolak buku Keily karena berbahasa Mandarin. Atas saran dari gurunya, akhirnya Keily menambahkan bahasa Inggris.

Buku yang ditulis Keily, Chen Chen Goes to Space bercerita tentang seorang kelinci yang ingin menjadi astronot. Ia menulis sebagai hadiah kepada adiknya yang baru lahir. Karakter kelinci dia pilih karena shio adiknya dilambangkan oleh binatang itu.

"Penerbitan buku di iTunes tidak mudah karena harus melalui dewan redaksi yang ketat. Dewan tersebut menyeleksi apakah isi sebuah buku menarik dan asli," kata John Mcbryde, Kepala Sekolah Sinarmas World Academy tempat Keily belajar.

"Saya senang karena buku ini mendapat banyak komentar bagus. Salah satunya seorang ibu di Amerika yang mengatakan bahwa dia mengunduh Chen Chen Goes to Space untuk dibacakan kepada anaknya, ibu tersebut juga merekomendasikan buku ini," kata Keily.
Mau baca bukunya?

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved