Jejaring sosial terpopuler ini genap berusia tujuh tahun, tahun lalu Facebook diprediksi mendapat keuntungan iklan US$ dua miliar (Rp 18 triliun). Seperti dikutip Mashable, meski belum mencapai target, angka itu cukup membuat Facebook �bernapas lega�.
Untuk iklan, Facebook melayani lebih dari 50 miliar iklan per bulan, dan diharapkan naik menjadi satu triliun iklan pada 2011 ini. Analis eMarketer Debra Williamson mengatakan, 60% pendapatan Facebook 2010 berasal dari Server Message Block (SMB) dan platform iklan mereka sendiri.
Sebanyak US$ 740 juta (Rp 6,7 triliun) pendapatan iklan Facebook 2010 berasal dari merk besar seperti Procter & Gamble dan Coca-Cola. Selain itu, Williamson mengatakan Facebook kini memiliki 5% pangsa pasar iklan online 2010.
Williamson berharap angka itu akan terus naik menjadi 8% pada 2011.