|
Headlines News :
Home » » Pemain Bola Yunani Selebrasi Gol Dengan Salam Nazi

Pemain Bola Yunani Selebrasi Gol Dengan Salam Nazi

Written By. Admin on 18 Maret 2013 | 00.13



Pemain tengah klub sepakbola asal Ibu Kota Athena, Yunani, AEK Athens bernama Giorgos Katidis merayakan gol dengan memberi salam ala Partai Nazi Jerman. Sikapnya ini mengundang kemarahan politisi, sesama atlet, dan penggemarnya.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Sabtu (16/3), tindakan dia ini terekam kamera juru foto. Katidis melakukan salam Nazi setelah membobol gawang Klub Veria di menit ke-84. 

Ada pula gambar Katidis tengah mengangkat tangannya dan rekan dia Roger Guerreiro memandangnya dengan penuh keheranan. Lelaki 20 tahun itu meminta masyarakat untuk mengabaikan gerakan itu. Dia bilang tidak bermaksud untuk melukai kelompok tertentu. Dia mengklaim dalam akun Twitternya salam itu perlambang dirinya membenci fasisme.

Sementara pelatih AEK Athens Ewald Lienen mengatakan pihaknya tidak ambil pusing. "Pemain saya tidak tahu apa-apa soal politik," dia menjelaskan santai.


Giorgos Katidis Dilarang Bela Timnas Yunani

Katidis harus membayar harga mahal akibat kecerobohannya melakukan hormat ala Nazi yang menuai kecaman banyak pihak

Giorgos Katidis dilarang tampil membela timnas Yunani seumur hidup menyusul aksinya melakukan hormat ala Nazi kala merayakan golnya ke gawang Veria pada lanjutan Liga Super Yunani Sabtu (16/3).

Federasi sepakbola Yunani mengumumkan bahwa aksi Katidis merupakan "penghinaan besar terhadap semua korban kekejaman Nazi" dan memutuskan untuk melarang pemain 20 tahun tampil di level internasional seumur hidup. Demikian dilansir Sky Sports.

Katidis sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf kepada publik dan mendapat dukungan dari sang pelatih Ewald Lienen. Meski dmeikian, kabarnya manajemen klub akan bertemu untuk mendiskusikan masa depan Katidis bersama klub.

Katidis membela diri bahwa dia sebenarnya tengah menunjuk rekan setimnya, Michalis Pavlis, yang tengah berada di kursi penonton karena masih dalam proses pemulihan dari cedera.

berikut videonya:

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved