|
Headlines News :
Home » » Dilarang Menggunakan Kantong Plastik

Dilarang Menggunakan Kantong Plastik

Written By. Admin on 30 Desember 2010 | 17.39

Dilarang Menggunakan Kantong Plastik - Pemerintah Italia mengeluarkan larangan penggunaan kantong plastik yang akan berlaku mulai tanggal 1 Januari. Larangan ini ditujukan kepada semua bidang usaha terutama pengusaha butik yang tercatat paling banyak menggunakan kantong plastik.
Seperti dilansir Reuters, Rabu (29/12), larangan tersebut keluar setelah adanya kritik atas penggunanan kantong plastik yang berlebihan yang dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi lingkungan. Italia menggunakan sedikitnya 20 miliar kantong plastik dalam setahun yang beratnya setara dengan berat 330 orang dewasa. Setelah adanya larangan ini, pedagang di Italia dianjurkan untuk menyediakan kantung plastik ramah ligkungan atau yang dikenal dengan sebutan biodegradable.

Larangan pengunaan kantong plastik ini sebenarnya telah ada sejak Desember 2006. Namun akibat kurangnya sosialisasi larangan ini hanyalah menjadi isu yang terlewatkan begitu saja. Larangan ini kembali diserukan setelah adanya dorongan dari Menteri Lingkungan Hidup Italia, Stefania Prestigiacomo.

"Ini adalah revolusi yang sudah berjalan. Sebelum larangan ini kembali diserukan banyak supermarket telah menggunakan tas biodegradable," kata Pimpinan Asosiasi Peduli Lingkungan Legambiente, Stefano Ciafani. (Vin)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved