|
Headlines News :
Home » » 11 Makanan Termahal Di Dunia

11 Makanan Termahal Di Dunia

Written By. Admin on 28 November 2011 | 18.40


Makanan adalah salah satu kebutuhan dasar yang sama untuk semua makhluk hidup. Tapi semua makanan tidak dibuat sama, terutama dari segi harga. Berikut daftar 11 makanan termahal di dunia.
1. Hamburger
Double-Truffle-Hamburger-DB-Bistro-Moderne
Seharga $ 99, Double Truffle Hamburger di DB Bistro Moderne di Manhattan merupakan burger yang sangat besar. Burger ini berisi tiga ons daging rusuk dicampur dengan truffle dan foie gras dimasukkan ke dalam tujuh ons steak daging pinggang dan disajikan dengan keju parmesan dan roti biji ganja, dengan serutan salad dan truffle. Untuk berhemat dan menghitung-hitung kalori, disediakan versi Truffle Single hanya dengan harga $ 59.
2. Caviar (Telur Ikan)
caviar
Telur ikan yang paling mahal di dunia adalah jenis sturgeon paus beluga Iran yang disebut Almas. Yang berwarna kuning pucat, berasal dari ikan sturgeon yang diimpor dari laut kaspia di mana masa panennya antara 6-10 tahun. Dengan sebuah wadah seberat 3.9 pound akan membuat Anda membayar $ 48.750.
3. Pie
pie
Pada tahun 2006, seorang koki di Inggris barat laut menciptakan pie yang paling mahal di dunia. Hidangan ini terdiri dari daging sapi Wagyu tanpa tulang seharga $1.000, jamur matsutake Cina (yang sangat jarang dan tumbuh di bawah pengawasan penjaga yang bersenjata) seharga $3.330, dua botol Chateau Mouton Rothschild tahun 1982  dengan harga sekitar $ 4.200 masing-masing botol, serta truffle hitam dan daun emas. Pie ini disajikan delapan potong dengan total biaya sekitar $ 15.900, atau $ 1.990 perpotong, dan termasuk segelas sampanye.
4. Roti

Roti-Diane-Duyser jpg
Pada tahun 1994, Diane Duyser dari Florida menyadari bahwa sandwich panggang yang dia makan tampaknya bergambar Virgin Mary. Dia menyimpannya selama sepuluh tahun (tidak pernah berjamur), sebelum menjualnya ke Goldenpalace.com kasino Kanada seharga $ 28.000 pada tahun 2004.
5. Ice Cream Sundae
Grand-Sundae
berharga $1.000, kemewahan Grand Sundae di Serendipity New York tentu membuatnya hidup sesuai dengan namanya. Terbuat dari es krim kacang vanilla Tahiti dan terdapat di dalamnya daun emas 23 karat yang dapat dimakan dan drizzled dengan Amedei Porcelana, yaitu coklat dunia yang paling mahal, pemanjaan ini ditaburi dengan dragets emas dan truffle dengan Telur ikan sebagai makanan penutup.
6. Pizza
Nino Selimaj-pizza
Pizza Mewah, dengan kerak tipis 12-inci seharga $1.000 setiap lingkaran (atau $ 125 per potong), adalah hasil ciptaan Nino Selimaj, pemilik Nino’s Bellissima di Manhattan. Untuk memesan pizza luar biasa ini, dilakukan pemesanan 24 jam sebelumnya karena ditutupi dengan enam jenis Telur ikan yang perlu dipesan khusus. Bagian atas Pizza ini ada lobster, creme fraiche, dan daun bawang.
7. Coklat dalam kotak

Chocopologie-by-Knipschildt-Chocolatier

Seharga $ 2.600 per pon, Chocopologie oleh Knipschildt Chocolatier dari Connecticut adalah coklat kotak yang paling mahal di dunia. The Chocolatier, dibuka pada tahun 1999 oleh koki Denmark Fritz Knipschildt, juga menjual sebuah truffle coklat hitam dengan truffle hitam Perancis di bagian dalam seharga $ 250. Tapi jangan berharap untuk mampir dan membeli satu hanya untuk iseng, mereka hanya melayani secara preorder.
8. Sandwich
sandwich
Sejak abad ke-19, klub sandwich telah menjadi kebutuhan pokok restoran. koki Inggris James Parkinson, von Essen Platinum klub sandwich di Cliveden House Hotel dekat London membuat sandwich yang paling mahal di  dunia dengan harga $ 197. Beratnya lebih dari satu pon, roti itu terbuat dari bahan terbaik, termasuk daging ham Iberico, telur puyuh, truffle putih, tomat setengah kering dari Italia, dan roti gandum hitam dengan 24-jam masa fermentasi.
9. Omelette
omelet
Telur dadar (omelet) yang paling mahal di dunia ini bisa dicicipi di restoran Le Parker Meridiendi New York. Omelet seharga $1.000 ini terdiri dari 10 ons telur ikan sevruga, lobster utuh, dan enam telur. Untuk membuatnya di rumah Anda sendiri, biayanya hanya $700.
10. Bumbu

saffron
Saffron, adalah bumbu yang paling mahal di dunia, telah terjual dalam beberapa tahun terakhir seharga $ 2.700 per pon! harga yang begitu tinggi disebkan karena harus dipanen dengan tangan dan dibutuhkan lebih dari 75.000 benang, atau filamen dari bunga crocus untuk sama dengan satu pon! Sebagian besar safron berasal dari Iran, Turki, India, Maroko, Spanyol, dan Yunani, dan di dunia purba rempah-rempah tersebut digunakan untuk pengobatan, makanan dan pewarna. Harganya bervariasi, tergantung pada kualitas dan jumlah, tapi saffron berkualitas tinggi bisa berharga $ 15 per gram.
11. Cake
Diamonds-Nature's-Miracle
Dan penghargaan untuk makanan yang paling mahal di dunia adalah. . . fruitcake?  Bertatahkan 223 berlian kecil, kue ini (yang dapat dimakan tanpa permata, tentunya) dipercaya dijual seharga $ 1,6 juta pada bulan Desember tahun 2005. Oleh seorang koki pastry Tokyo yang selama enam bulan untuk merancangnya dan satu bulan untuk membuatnya.

gimana?? sudah tentukan pilihan??

sumber:http://blogrhul.blogspot.com/2011/01/11-makanan-termahal-di-dunia.html

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved