|
Headlines News :
Home » » Tips Memilih Cymbal Drumset

Tips Memilih Cymbal Drumset

Written By. Admin on 04 November 2011 | 23.53

simbal drum
Cymbal Drum
Memilih cymbal adalah pengalaman yang sangat unik dan pribadi. Proses ini bisa melibatkan banyak variable, tidak ada dua cymbal yang sama persis terutama ketika kamu memilih dari bermacam-macam cymbal yang berkualitas tinggi, secara individual cymbal buatan tangan Turki.

Tapi, apapun nama, jenis atau merek yang tertera, faktor yang paling penting dalam seleksi cymbal adalah telingamu. Semuanya tergantung bagaimana suara cymbalmu dan apakah cocok untuk musikmu. Aturan umumnya adalah bahwa apa pun suara yang keluar, itulah yang benar.

Jika kamu memilih cymbal apa kamu hanya membutuhkan satu atau 1 set baru.  Menemukan toko yang memiliki bermacam-macam cymbal dengan ruang terisolasi. Dibawah ini ada beberapa tips yang harus lebih kamu pertimbangkan:

1. Bawa cymbalmu sekarang. Mereka  berguna sebagai titik acuan untuk membandingkan cymbal yang baru:
* Bawa stik biasa. Dengarkan bagaimana ketika cymbal dipukul dengan stikmu sendiri serta ukuran tongkat yang berbeda dan gaya yang berbeda, serta bentuk dan jenisnya.

2. Hi-Hat – Apa mereka renyah saat dipukul ketika anda membukanya? Apa ada sentuhan yang bagus ketika memainkan dengan kaki?

3. Gangguan – Dengarkan suara pukulan awal dengan nada dan panjang suaranya

4. China, splash & Efek – Pastikan efek cymbal mempunyai karakteristik suara yang Anda cari.

5. Apakah saldo seluruh simbal set / campuran / kontras?

6. Pertimbangkan gaya musik ketika kamu bermain. Pilih jenis, ukuran, berat yang sesuai dengan gaya dan spektrum frekuensi musik yang kamu mainkan. Tentukan apakah faktor kinerja (pitch, kekuatan, durabilitas, nada, dll) dari cymbal yang akan diuji memenuhi kebutuhanmu.

7. Cobalah cymbal pada drumset sedekat mungkin dengan bunyi drumsetmu. Persilahkan  drummer lain memukul cymbal sehingga kamu bisa mendengar apa yang mereka dengar juga.

8. Tahu apa yang kamu inginkan tapi tetap berpikiran terbuka. Cobalah beberapa cymbal dengan ukuran dan model yang sama. Apa kamu sedang mencari set-up yang dibuat dari cymbal dalam seri tunggal atau campuran dan set up sesuai yang dari berbagai seri dan tonalities, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda

Sumber : http://tentangmusik.com/bagaimana-memilih-cymbal-yang-bagus.html

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved