|
Headlines News :
Home » » Gua Tetes, Perpaduan Antara Gua dan Air Terjun

Gua Tetes, Perpaduan Antara Gua dan Air Terjun

Written By. Admin on 22 Januari 2012 | 10.40

Gua Tetes, Lumajang-Jawa Timur
Indonesia memang surganya tempat wisata yang mempesona, baik itu laut, daratan, hingga pantainya. Negeri yang kaya akan panorama yang indah ini tak henti-hentinya memberikan destinasi wisata terbaik. Salah satu destinasi yang dapat Anda nikmati di negeri ini adalah Gua tetes yang terdapat di desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Destinasi wisata ini merupakan perpaduan antara air terjun dan gua dengan pemandangan yang menarik, terlebih lagi dengan hiasan stalagtit dan stalagmit yang beraneka warna seakan menjadi pelengkap pemandangan gua ini. Sesampainya di tempat wisata ini, Anda akan disuguhi hijaunya rerimbunan pohon yang terdapat dikawasan ini.

Goa ini terus meneteskan air dan konon air tersebut tidak pernah mati atau kering walaupun sedang musim kemarau. Obyek wisata ini juga sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai wisata petualangan. karena untuk mencapai mulut goa ini para wisatawan harus melalui medan yang cukup menantang. Para wisatawan harus berjalan kaki menuruni tangga sepanjang 3 Km untuk sampai ke mulut goa.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, air terjun yang terdapat di Goa Tetes ini dipercaya dapat mempersatukan rumah tangga yang retak. Selain itu di kawasan ini juga sangat cocok untuk kegiatan olahraga climbing karena terdapat tebing yang terjal.

Objek wisata Gua Tetes dapat dijangkau dengan menggunakan kendaran umum maupun pribadi dari kota Lumajang yang berjarak sekitar 55 Km dengan waktu tempuh selama 2 jam perjalanan. Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan kota yang mempesona dengan hamparan sawah yang hijau dengan lanskap pegunugan Semeru.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved