|
Headlines News :
Home » » Oleh-Oleh Khas Jembrana di Twin Tower Kota Negara Bali

Oleh-Oleh Khas Jembrana di Twin Tower Kota Negara Bali

Written By. Admin on 03 Juli 2012 | 12.23


Twin Tower bisa disebut sebagai land mark Kota Jembrana yang difungsikan sebagai sentra oleh-oleh Kabupaten Jembrana. Twin Tower biasanya bisa terlihat ketika Anda melewati Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, dimana ada dua buah gedung kembar yang dikelilingi oleh kolam, yang terletak di depan atau tepatnya di seberang jalan kantor Bupati Jembrana.

Twin Tower memiliki luas sekitar 3,39 hektar, dimana pada awalnya akan didirnya gedung kembar dengan tinggi 116 meter yang diberinama Tedung Bali. Tower ini juga rencananya akan difungsikan sebagai tower seluler. Namun karena halangan ketinggian yang melebihi ketentuan peraturan daerah dalam Perda Provinsi Bali maka penyelesaiannya hanya diselesaikan sampai dua lantai dengan atapnya yang berbentuk kerucut.
Ada banyak fungsi yang dikandung oleh gedung ini yakni sebagai taman rekreasi, sarana bisnis, maupun reservoir dan penanggulangan banjir karena terdapatnya sebuah kolam yang cukup luas yang bisa menampung banyak air. Sarana bermain yang tersedia di kolam ini adalah sepeda air, atau sering disebut dengan bebek-bebekan. Tepat di pinggir kolam ini ada area jogging track untuk berolahraga warga Jembrana khususnya dan banyak juga pendatang yang juga ikut berolahraga. Di halamannya ada panggung terbuka yang biasanya digunakan untuk menggelar acara-acara tertentu seperti konser, kampanye, dsb.
Kini gedung ini juga berfungsi sebagai pusatnya oleh-oleh khas Jembrana mulai dari panganan dan berbagai pernak-pernik khas daerah ini yang bisa dengan mudah ditemukan. Diseberang jalan di depan twin tower ini terdapat taman kota Jembrana.Taman yang indah, taman yang tertata rapi, yang sangat cocok bagi anda para pemuda bila anda ingin bermalam mingguan bersama pasangan anda. Disebelah taman Kota Jembrana ini juga terdapat Pura yang bernama Pura Jagatnatha yang digunakan untuk tempat bersembahyang umat Hindu di wilayah Jembrana.
Lokasi
Twin Tower ini berada di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Kota Negara, Jembrana, Bali –Indonesia.
Selamat Berkunjung!
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved