|
Headlines News :
Home » » Kapan Harus Berhenti Olahraga?

Kapan Harus Berhenti Olahraga?

Written By. Admin on 21 Oktober 2011 | 17.16

Olahraga merupakan aktivitas yang baik bagi tubuh untuk tetap segar dan sehat. Namun ada kalanya memilih untuk tak berolahraga adalah alasan yang baik.


Lalu dalam kondisi bagaimana kita bisa memilih untuk tak berolahraga?

1. Sakit
Tetapi perlu diingat bila gejala sakit hanya sekedar flu atau pilek dan batuk biasa, Anda masih bisa memakai olahraga sebagai ajang menghasilkan keringat. Namun jika Anda sudah mengalami gejala nyeri, demam, atau peradangan lebih baik Anda melewatkan sesi mencari keringat ini. Kemudian hubungi dokter.

2. Dalam komitmen istirahat
Kadang kita butuh komitmen istirahat dari kegiatan olahraga satu hingga dua hari seminggu. Sebab tubuh Anda membutuhkan hari istirahat untuk memperbaiki otot dan mencegah cidera. Jika Anda merasa sangat lelah, sakit, atau lemas, segera berhenti dari seluruh kegiatan olahraga.

3. Cidera
Cidera disini tergantung pada bagaimana mekanismenya. Bila hanya cidera ringan lanjutkan olahraga tentu tak masalah. Namun bila sudah cidera parah, seperti terjadi luka, atau kerusakan jaringan bahkan patah tulang, jangan pernah paksakan diri. Segera berhenti dan istirahat. Setelah itu kunjungi ahli terapi fisik agar cepat pulih dan bisa berolahraga lagi.

4. Waktu Santai
Hidup sehat membutuhkan komitmen, tetapi itu tidak berarti tidak ada waktu untuk bersantai dan rileks. Kadang-kadang, bersandar di sofa seharian atau menghabiskan waktu dengan tertawa dan bergosip dengan teman-teman Anda adalah cara sehat yang jitu.



Sumber : Tribunnews.com
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved