Tak hanya perempuan yang punya kriteria tertentu untuk memilih pasangannya. Para pria pun juga memiliki berbagai kriteria untuk perempuan yang akan dipilihnya sebagai pasangan. Selain kriteria fisik seperti memiliki tubuh yang indah dan wajah yang cantik, para pria juga memiliki kriteria perempuan idaman dari segi karakter pribadi. Ingin tahu kriteria apakah yang dimaksud?

1. Percaya diri

Pria menyukai perempuan yang berjalan dengan penuh kepercayaan diri, dan membuat kontak mata dengan lingkungan sekitarnya. Perempuan yang percaya diri dengan penampilan dan kemampuannya punya kemampuan untuk beradaptasi lebih tinggi dibandingkan dengan yang kurang percaya diri. Bagi pria sangat menyenangkan memiliki pasangan yang bisa menempatkan diri, dan memiliki kemandirian, dibandingkan dengan perempuan yang selalu harus ditemani dan bergantung terus-menerus pada pria.

2. Punya selera humor yang baik

Tidak ada orang yang ingin bersama dengan orang yang memiliki kepribadian yang membosankan. Pria akan mudah tertarik pada perempuan yang senang tertawa dan punya selera humor yang baik. Mereka tidak ingin memiliki pasangan yang selalu berpikir negatif tentang segala hal, dan merasa sulit untuk menikmati diri sendiri. Perempuan yang selalu ceria dan memiliki pandangan positif selalu menarik bagi pria.


3. Rapi

Tidak ada yang menyangkal bahwa penampilan adalah faktor penting. Tak bisa dipungkiri pula bahwa ini adalah hal pertama yang dilihat pria dari para perempuan. Kebanyakan pria juga tertarik dengan perempuan yang bisa merawat diri, termasuk memiliki rambut yang terawat dan cara berbusana yang tidak asal-asalan. Perempuan yang sehat dengan tubuh yang bugar akan lebih menarik bagi pria.


4. Mandiri

Kemandirian seorang perempuan adalah hal yang paling menarik bagi pria. Perempuan yang mandiri berarti memiliki kehidupan sendiri dan tidak bergantung pada pria. Pria memang menikmati perhatian Anda, namun ketika Anda tidak mandiri, tidak memiliki kehidupan sendiri, dan selalu berada di sekitar pasangannya, mereka akan merasa bosan dan risih. Pria juga membutuhkan ruang untuk mereka sendiri.


5. Pengertian

Pria menginginkan perempuan yang pengertian, yang bisa menerima mereka apa adanya, dan berharap Anda bersedia membuat beberapa penyesuaian kecil. Selain itu pria juga tidak menyukai perempuan yang cepat marah dan mengomel tanpa alasan. Pria mencari perempuan yang dapat mendukung dan menghargai mereka.


6. Jujur

Tentu saja pria ingin memiliki pasangan yang tidak suka berbohong dan setia kepadanya. Kriteria perempuan yang jelas dicari pria adalah setia dan cekatan. Mereka ingin seseorang yang selalu mendampingi mereka dalam keadaan apapun.


7. Matang

Sifat kekanak-kanakan dan manja bukanlah masalah jika dilakukan sesekali, namun kebanyakan pria menyukai perempuan yang matang dan bisa menempatkan diri dalam pembicaraan. Pria menginginkan perempuan untuk memiliki beragam topik pembicaraan yang "normal", selain masalah pakaian dan make-up. 


8.Easy going

Pria mencari perempuan yang mudah bergaul dengan orang lain. Mereka menginginkan pasangan yang bisa diajak menghabiskan waktu bersama-sama tanpa takut untuk mengacaukan make-up-nya, santai, dan menyenangkan.


9. Perhatian

Pria menyukai perempuan yang penuh perhatian. Mengingat akan hal-hal kecil yang kurang penting, dan memberikan kejutan-kejutan manis sebagai tanda perhatian akan membuat pria terpesona. Misalnya membawakan bekal makan siang, atau sekadar mengingatkan untuk shalat. Namun pada saat yang sama para pria juga menginginkan ruang mereka, sehingga Anda harus menahan diri sedikit agar tidak berlebihan dalam mencurahkan perhatian.


10. Selalu mendukung

Pria mencari perempuan yang bisa mendukung mereka, terutama ketika mereka sedang menghadapi masalah. Pria menginginkan seseorang yang bisa mendengarkan keluh-kesah mereka tanpa membuatnya terpojok. Seseorang yang bisa memberinya saran yang obyektif dan bisa memberinya semangat untuk bangkit.

Image