|
Headlines News :
Home » » Minum Kopi Dengan Benar

Minum Kopi Dengan Benar

Written By. Admin on 11 Februari 2012 | 15.01

Secangkir kopi 
Sering kali, kita membiarkan kopi yang masih panas untuk didinginkan sebentar hingga akhirnya siap diminum. Padahal, menikmati kopi paling nikmat selagi masih panas.

Jangan Anda minum kopi lebih dari lima menit. Masih banyak yang menganggap sepele dalam persoalan mengonsumsi kopi, padahal imbasnya juga akan mengurangi rasa yang bisa Anda nikmati.

Terlalu lama membiarkan kopi yang telah diseduh menyebabkan kafein terlalu lama kontak dengan air panas. Perlu diketahui, tingginya kadar kafein tak hanya terletak pada biji kopi, tapi juga bergantung pada berapa lama bubuk kopi kontak dengan air panas.

Bila kafein terlalu lama larut dalam air, kopi perlahan akan mengeluarkan aroma kafein yang tajam. Hal ini bisa membahayakan bagi mereka yang tidak terbiasa minum kopi.

Terkadang di saat Anda mengonsumsi kopi, jantung berdebar-debar atau Anda merasa pusing, itu karena kadar kafein sudah meningkat.

Bila Anda sedang disibukkan dengan pekerjaan tapi ingin menikmati kopi, alangkah baiknya kopi disaring terlebih dahulu. Bila Anda banyak pekerjaan, setelah 15 atau 20 menit, Anda bisa pisahkan air yang sudah terkena kopi dengan bubuk kopinya. Anda buang bubuk kopi lalu minum airnya, selain bisa menikmati rasa kopi, Anda juga jadi sehat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved