|
Headlines News :
Home » » Makna dari Sinopsis Bioskop Film Habibie dan Ainun

Makna dari Sinopsis Bioskop Film Habibie dan Ainun

Written By. Admin on 23 Februari 2013 | 19.25


apakah sobat udah menonton ini , saya sih udah , begini saya ceritanya sebelumnya kenapa saya cepat2 menonton film ini . saya  membuka ceritanya di tumblr dan menjumpai bayk respon di sana 

saya coba Tanya beberapa pluser dan temen di tumblr kesan dari movie dan rata-rata menjawab kisah cinta pak habibie dan bu ainun tapi saat saya baca spoiler isni temen di tumblr yg dah nonton dan terisak-isak katanya,jd pengen bgt nonton.

Point yg isni ambil dari movie habibie & ainun (kata isni salah fokus :D)

1). Sedih pas pak habibie ngirim surat ke pemerintah indonesia mengabarkan beliau sudah selesai sekolah & mau mengabdi unt indonesia,ternyata pemerintah indonesia menolak.

2). Sedih pas akhirnya beliau memutuskan melanjutkan karier di jerman,tiba-tiba ada pengusaha songong yg bilang kalau beliau ga nasionalis (padahal jelas2 pak habibie dah kirim surat dan menyatakan keinginanya mengabdi)

3). terharu bagaimana pak habibie melewati masa masa mosi tidak percaya dari orang orang jerman yang bilang "kita percaya dia membuatkan kita kereta,kereta negaranya saja di impor dari kita."

4). Terharu pas pak habibie mulai merintis proyek IPTN sampai ga tidur malah membiarkan bawahannya tidur.

5). Sedih pas saat menunggu president datang meresmikan pesawat pertama anak indonesia,se-begitu ga prioritaskah acara itu unt di hadiri? Sampai pak habibie harus menunggu sebegitunya.

6). TERHARU PAS PESAWAT GATOT KACA TERBANG PERTAMA KALINYA.

7). Sedih pas pak habibie ga sengaja dengar di toilet perbincangan wartawan yang bilang kalau pesawat indonesia ga perlu di tembak juga bakal jatuh sendiri.
Bayangkan perasaan pak habibie waktu itu :(

8). sedih pas pak habibie bilang ke bu ainun supaya liburan di tunda Karena beliau terpilih menjadi wakil president.

9).sedih pas tahu bahwa untuk mengambil keputusan melaksanakan jajak pendapat di timor-timur seorang presiden ga bisa tidur.

10). Sedih pas pak habibie di hanggar dan melihat pesawat gatot kaca teronggok begitu saja di sana dan sudah berdebu.

11). Sedih pak habibie nungguin ibu ainun di RS di jerman.

12). Sedih pas adegan rekaman pak habibie di makam bu ainun.

13). Sedih membayangkan kepolosan dan ketulusan pak habibie yang harus bersinggungan dengan realita negara yang kejam.

>>*<<

mungkin dari kalian yg blm nonton ga gitu suka dengan spoiler,tetapi saya coba memberi pandangan lain bukan hanya kisah cinta mereka saja yang bisa kita teladani tapi semangat nasionalisme anak bangsa yang tak di hargai,waktu memang bisa membuka kebenaran,tapi setidaknya kita bisa melihat movie ini lebih jauh,perjuangan walaupun pada akhirnya berhadapan dengan kegagalan,semangat kalian generasi peneruslah yang harus terus berkobar,unt bangsa dan negara serta menjadikan pak habibie contoh yang akan selalu kita kenang

bangkit melawan atau mundur tertindas Karena diam adalah penghianatan

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved