|
Headlines News :
Home » » 3 Kesalahan Menabung

3 Kesalahan Menabung

Written By. Admin on 17 September 2010 | 13.29



KOMPAS.com -
Menabung mungkin sudah menjadi kebiasaan kita sedari kecil. Namun, pada kenyataannya, masih sering kita melakukan kesalahan saat menabung hingga sekarang. Apa saja kesalahan umum yang sering terjadi mengenai menabung?

1. Menunggu Uang Sisa
Setelah Anda mendapat gaji, sebaiknya uang tersebut langsung didebet ke rekening tabungan, selebihnya baru Anda belanjakan. Jika Anda menunggu sisa uang, Anda lebih mudah tergoda untuk menghabiskan uang yang bisa disalahartikan sebagai "uang sisa" itu.

2. Hanya Punya Satu Rekening
Dengan hanya memiliki satu rekening, Anda tidak aakn tahu berapa uang yang sudah Anda tabung, karena tercampur dengan pengeluaran sehari-hari. Lebih parah lagi, Anda tergoda untuk belanja lebih banyak lagi karena merasa masih ada uang. Dengan rekening terpisah, Anda lebih mudah mengendalikan uang tabungan.

3. Menarik Uang di Awal
Niatnya memang hanya mengambil sedikit, tetapi jika ini dilakukan setiap minggu, lama kelamaan uang Anda tidak akan beranak pinak Kemungkinan tujuan Anda tidak akan tercapai. Untuk meminimalisasi hal ini, gunakan rekening terpisah dan jangan meminta fasilitas ATM.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved