|
Headlines News :
Home » , » Ingin lindungi mata dari radiasi komputer? Lakukan cara ini!

Ingin lindungi mata dari radiasi komputer? Lakukan cara ini!

Written By. Admin on 17 Maret 2013 | 22.32



Mata lelah seringkali dialami banyak orang ketika mereka sering menggunakan komputer setiap harinya. Menatap komputer terus-menerus bisa membuat mata kering, terutama dalam ruangan yang memiliki AC.

Peneliti telah menemukan cara mudah untuk mengatasi mata lelah akibat terlalu lama memandang komputer, yang mereka sebut strategi '20-20-20-20', seperti dilansir oleh Daily Mail (13/03).


Caranya adalah dengan berkedip 20 kali selama 20 menit sekali. Kemudian menjauhkan pandangan dari komputer selama 20 detik dan memfokuskan pandangan pada sebuah obyek yang berjarak 20 kaki atau sekitar enam meter.

Strategi ini dikembangkan sebagai solusi computer vision syndrome yang banyak dialami oleh karyawan dan orang yang gemar bermain game. Computer Vision Syndrome (CVS) ditandai dengan mata kering dan lelah, sakit kepala, leher dan otot yang kaku. Biasanya ini merupakan masalah temporer, namun bisa sangat mengganggu ketika terjadi setiap hari.

Mereka yang memiliki risiko paling tinggi adalah orang yang menghabiskan lebih dari tiga jam di depan komputer. CVS bisa jadi sangat mengganggu dan menyakitkan, serta membuat mata rabun.

Orang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer memang berisiko. Namun risiko lebih tinggi pada karyawan, karena saat ini kebanyakan kantor memiliki pendingin ruangan yang membuat ruangan kering dan dingin. PEndingin ruangan memang nyaman bagi tubuh, namun memiliki efek negatif pada mata.

Semua orang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, terutama karyawan sebaiknya menggunakan strategi 20-20-20-20 tersebut setiap hari. Menggunakan tetes mata sebelum bekerja juga disarankan, namun lebih baik jika sering-sering mengalihkan pandangan dari komputer.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved