|
Headlines News :
Home » » Penggunaan Nitrogen pada Ban Mobil (Ban Mobil Nitogen)

Penggunaan Nitrogen pada Ban Mobil (Ban Mobil Nitogen)

Written By. Admin on 25 September 2010 | 06.37


Kini ban mobil bisa menggunakan gas Nitrogen. informasi Nitrogen adalah sebuah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang N dan nomor atom 7. Biasanya ditemukan sebagai gas tanpa warna, tanpa bau, tanpa rasa dan merupakan gas diatomik bukan logam yang stabil, sangat sulit bereaksi dengan unsur atau senyawa lainnya.


Terkadang orang berpendapat bahwa Nitrogen hanyalah angin biasa, pendapat tersebut salah besar karena selain berwujud gas Nitrogen mempunyai kadar air yang lebih sedikit ketimbang angin biasa jadi saat ban digunakan hanya sedikit yang menguap sehingga membuat kondisi tekanan angin didalam ban tetap stabil meski sudah lama digunakan.

Selain tekanan ban menjadi stabil, bagi pengendara yang menggunakan Nitrogen akan merasakan keunggulan lain yaitu memperpanjang umur pakai ban dan saat digunakan ban terasa empuk. Sama seperti penggunaan angin pada ban, tidak ada perawatan khusus untuk ban ber Nitrogen, namun BangSobil merekomendasikan jika jarang dipakai usahakan ban jangan menyetuh langsung dengan lantai atau gunakan alas.

Segala jenis ban bisa disi gas Nitrogen namun yang perlu anda perhatikan adalah jika anda berpindah dari angin menggunakan Nitrogen pastikan angin yang ada didalam ban hilang terlebih dahulu baru pengisan Nitrogen dilakukan, namun jika kondisi ban anda sebelumnya menggunakan Nitrogen dan karena posisi mendesak atau darurat anda mengisinya dengan angin biasa dalam kondisi Nitrogen masih ada didalam ban itu tidak masalah tetapi bisa mempengaruhi kualitas Nitrogen. Sebelum digunakan ke ban kendaraan, Nitrogen terlebih dahulu digunakan untuk ban pesawat. Yang mencirikan kalau ban kendaraan menggunakan Nitrogen yaitu pada pentil-nya berwrna hijau.

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved