|
Headlines News :
Home » » Tips membuka baut ban

Tips membuka baut ban

Written By. Admin on 25 September 2010 | 08.08


Sering kita jumpai bila saat membuka baut roda ternyata baut justru macet dan tidak bisa berputar. Sebenarnya, hal ini tidak akan terjadi apabila anda pahami info seputar mur dan baut pada kendaraan. Sudah pasti bagian ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Kali ini. saya memberikan tips agar terhindar dari macet pada baut roda:

  1. Pilih mur dan baut dengan benar. Sebaiknya perhatikan tonjolan dari mur dan baut. Bila tidak cocok dengan pelek mengakibatkan lubang pelek terkisis. Sebaiknya cocokkan lug nut dan lug bolt pada pelek.
  2. Drat (ulir) baut dan mur tidak boleh dipaksa atau harus sesuai dengan lubang pada tromol. Drat harus dicocokkan sesuai dengan ulirnya. Sehingga saat diputar akan mudah terbuka.
  3. Saat mengencangkan baut, sebaiknya tidak perlu berlebihan. Hal itu akan berakibat ulir slek (rusak/dol). Perhatikan ujung ulir mur dan baut apakah sudah dalam posisi benar atau belum.
  4. Bisa juga memanfaatkan grease (gemuk/paselin), lapiskan zat pelumas bentuk padat ini pada ulir, agar mur dan baut tetap prima selain itu gemuk aktif untuk usir karat.
  5. Saat mengencangkan baut, sebaiknya dengan cara silang. Setelah semua baut terpasang kemudian dikencangkan satu persatu dengan arah bersilang. Dengan metode ini pelek akan rata titik kekencangannya.


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved