|
Headlines News :
Home » » 4 Teknik Memanggang

4 Teknik Memanggang

Written By. Admin on 22 Maret 2012 | 15.00

Selain memanggang dengan arang, Anda juga bisa menggunakan gas. Penting diingat untuk mengatur suhunya agar hidangan matang sempurna.

Suhu yang tepat akan memungkinkan makanan matang secara menyeluruh. Nyatanya, suhu pemanggangan akan berbeda pada masing-masing alat panggang.

Berikut trik bila Anda memanggang dengan gas.

1. Pengasapan
Metode pengasapan adalah teknik memasak paling jarang dilakukan dalam memasak di atas alat panggang. Padahal, ikan dan sosis bisa pula diolah dengan teknik ini. Untuk suhu, pastikan maksimal 71 derajat celsius atau suhu sedang.

2. Barbeque
Teknik memasak barbeque tergolong dilakukan dengan proses lambat. Memasak dengan teknik ini membutuhkan suhu lebih tinggi daripada pengasapan, bisa dikatakan bahwa barbeque adalah metode panas yang tidak langsung. Suhu apinya berada di antara 82 derajat celsius hingga 115 derajat celsius, biasanya proses pemanggangannya adalah tulang iga.

3. Oven
Selain menggunakan arang, Anda bisa menggunakan oven untuk melakukan pemanggangan, Karena menggunakan oven, Anda bisa menggunakan suhu api antara 149 dan 232 derajat celsius.

4. Panggang
Metode ini disukai karena proses memasak dilakukan langsung bara sehingga memunculkan rasa sedap tersendiri. Anda bisa memanggang dengan api rendah atau besar, semua disesuaikan dengan selera. Memanggang dengan cara ini adalah sangat baik untuk mempertahankan juicy daging. Dengan suhu ideal mencapai 260 derajat celsius, maka olahan yang tepat adalah daging tebal.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved