|
Headlines News :
Home » » Zat Berbahaya Pada Makanan

Zat Berbahaya Pada Makanan

Written By. Admin on 23 Maret 2012 | 15.00

Makanan yang menyehatkan
Berikut beberapa zat yang harus anda hindari pada makanan anda.

1. Pengawet
Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa Anda bukan mumi. Jadi, jauhilah makanan-makanan yang mengandung pengawet. Sebab, jika tubuh dalam jangka waktu yang lama diasupi bahan pengawet, risiko kanker dapat mendera. Menghindari makanan berpengawet memang agak sulit, tetapi jika terpaksa harus membeli makanan dalam kemasan, coba Anda pilih produk yang bertuliskan “tanpa pengawet”.

2. Pewarna
Selain itu, sebaiknya Anda juga mengubah hobi makan sembarangan yang berwarna cerah. Contohnya, makan permen kapas murah yang berwarna-warni. Hati-hati, bisa jadi makanan tersebut mengandung zat pewarna yang berbahaya bagi tubuh. Jika Anda benar-benar ingin mencicipi makanan berwarna, sebaiknya pilih makanan yang beperwarna alami seperti warna merah dari buah stroberi, warna hijau dari daun, atau warna cokelat dari bubuk cokelat.

3. Penyedap
Lidah orang Indonesia memang menyukai masakan yang sedap. Namun, sebaiknya Anda berhati-hati jika termasuk yang hobi mengkonsumsi makanan yang sedap-sedap. Penyedap makanan atau dikenal juga dengan MSG memang akan memanjakan lidah, tetapi lama kelamaan dapat mengganggu kesehatan. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda menghindari si nikmat ini. Makanan di atas memang termasuk yang enak-enak. Tak perlu berkecil hati, Anda tetap dapat menikmati makanan enak, kok. Sebab, di dunia ini tentu masih banyak makanan enak dan sehat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved