|
Headlines News :
Home » » Sejarah Seurieus Band

Sejarah Seurieus Band

Written By. Admin on 27 Maret 2012 | 01.42

Seurieus adalah grup band beraliran rock dari Bandung. Seurius beranggotakan 6 orang yaitu, Ezard Yuliando – Ezy (kibor), Ramah Handoko – Koko (gitar), Dian Dipa Chandra – Candil (vokal), Erwin Yulista – Hayam (drum), Mulki Nazmulhakim – Mulek (bass), dan Dinar Hidayat – Deenar (gitar).




Grup musik ini terbentuk sekitar akhir tahun 1994 dari sekumpulan mahasiswa Seni Rupa ITB yang ingin mengekspresikan kegilaan dirinya dalam bermusik. Mereka tampil sebagai band kampus yang sering muncul di berbagai acara musik ITB.

Mereka kemudian melebarkan sayap manggung di berbagai panggung-panggung kecil di kota Bandung dan sekitarnya dengan konsep entertaining the audience, sehingga muncul sebagai sebuah sajian musik yang polos, total, penuh aksi, lugu, namun menghibur.

Bermula dari keinginan untuk rekaman, mereka akhirnya memberikan demo-tape ke pihak Sony Music. Kebetulan pihak Sony sedang mengadakan program membuat album kompilasi band-band anyar dan lagu mereka menjadi lagu jagoan.

Akhirnya tahun 2003, Seurius berhasil merilis album perdana mereka, ROCKS BANG-GET, oleh label mereka sendiri GeusRieut Records. Album perdana ini meski tidak meledak sekali, tapi jelas makin memperkokoh aksi band ini.

Satu tahun kemudian menyusul album kedua ROCKER JUGA MANUSIA (2004) di bawah Musica Studios. Dua tahun kemudian disusul oleh album ketiga HEART ROCK.

Dengan jumlah personel 6 orang SeurieuS mulai serius untuk menggarap lagu-lagunya sendiri yang berbasis musik Hard Rock. Namun pada penampilannya SeurieuS tidak terpatok untuk membawakan lagu rock, namun diselingi juga dengan lagu2 lain yang menghibur bagi penonton. Keunikan yang menjadi ciri khas band ini yaitu dalam atraksi panggungnya selalu menampilkan aksi yang panggung yang kadangkala bisa membawa senyum penontonnya.

Video Seurieus Band :

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved