|
Headlines News :
Home » » Alat Musik Unik Khas Afrika

Alat Musik Unik Khas Afrika

Written By. Admin on 27 Maret 2012 | 01.15

Vuvuzela merupakan alat musik khas afrika yang saat ini menjadi alat musik andalan di daerah Afrika, apalagi di saat perhelatan akbar Piala Dunia 2010 ini. Stadion – stadion pun menjadi ramai, riuh dan pastinya semakin membakar semangat para penonton, pemain dan pelatih.





Alat Musik Khas Afrika Vuvuzela ini sering menjadi bahan omongan dan perdebatan / kontroversional. Ada yang menganggap Vuvuzela sebagai pembuat kebisingan dan mengganggu konsentrasi dan interaksi antara pelatih dan pemain di lapangan hijau tersebut. Dan ada juga yang beranggapan bahwa Vuvuzela sebagai pembakar semangat para pemain dan penonton di sana.

Vuvuzela adalah alat musik khas Afrika yang awalnya dibuat dari tanduk Antelop atau Kudu. Alat musik itu sering digunakan sebagai alat untuk mengumumkan upacara adat atau acara-acara meriah di Afrika Selatan. Espi-Sanchis menegaskan vuvuzela jika ditiup bersamaan dalam stadion bisa menghasilkan nada dan irama yang menawan.

“Masalahnya adalah tidak ada yang berusaha mencoba mensinkronkan suara vuvuzela di seluruh stadion, jadi semua vuvuzela di stadion memainkan irama yang sama,” usul Espi-Sanchis.
Vuvuzela-groot-alat-musik-khas-afrika

FIFA dan otoritas Afrika Selatan sendiri mengatakan alat musik tradisional itu telah menjadi salah satu identitas Piala Dunia Afrika Selatan. Jadi Vuvuzela gak jadi masalah dalam pertandingan Piala Dunia 2010 ini, melainkan menjadi salah satu identitas Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved