|
Headlines News :
Home » » Cara menghenghentikan laju kendaraan jika rem blong

Cara menghenghentikan laju kendaraan jika rem blong

Written By. Admin on 24 September 2010 | 10.19


Rem blong dapat terjadi kapan saja meski perangkat rem baru saja dicek. Untuk itu Anda harus mengetahui cara menghentikan mobil saat terjadi rem blong. 


Jika mendapati kerusakan rem dalam kondisi kendaraan sedang melaju, yang pertama harus dilakukan adalah menghentikan laju kendaraan. Pada kondisi seperti ini dapat kendaraan dapat dihentikan menggunakan rem tangan. 


Masalahnya adalah bahwa rem tangan baru bisa dioperasikan jika kecepatan kendaraan sangat rendah, yakni di bawah 10 km/jam. Oleh karena itu, ada beberapa langkah-langkah yang harus kita lakukan sebelum mengoperasikan rem tangan yaitu:
  1. Turunkanlah kecepatan kendaraan Anda dengan memindahkan gigi perseneling yang lebih rendah secara bertahap (5-4,4-3,3-2,2-1). Jika pada bahu jalan terdapat hamparan rumput, maka gunakanlah untuk memperlambat laju kendaraan. Setelah kecepatan kendaraan sudah melambat, lakukan pengoperasian rem tangan untuk menghentikan laju kendaraan.
  2. Setelah kendaraan berhenti total, segera lakukan pemeriksaan komponen rem. Jika terdapat kerusakan, segera lakukan perbaikan atau hubungi bengkel langganan Anda. Menghentikan kendaraan tanpa fungsi rem seperti di atas ini relatif lebih aman daripada panik yang berpotensi kendaraan melaju tanpa kontrol sehingga mengakibatkan kecelakaan fatal.


sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved