|
Headlines News :
Home » » Tips mengatasi mobil avanza atau xenia berguncang

Tips mengatasi mobil avanza atau xenia berguncang

Written By. Admin on 24 September 2010 | 10.18


Pengguna Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia mungkin pernah merasakan guncangan yang keras saat dikendarai, khususnya waktu kendaraan berbelok, baik dengan kecepatan rendah maupun tinggi. Namun guncangan keras ini ternyata dapat diredam dengan menggunakan stabilizer yang dipasang pada roda belakang sehingga jauh lebih nyaman.


Misalnya, setiap berbelok atau melintasi ‘polisi tidur’ kita harus banyak mengerem agar kendaraan tidak berguncang terlalu keras. Kalau dipaksakan akan terjadi guncangan keras yang bisa memporak-porandakan barang-barang yang berada di atas dashboard maupun di dalam kabin.

Guncangan itu dapat diatasi dengan stabilizer yang berfungsi sebagai peredam. Untuk Avanza dan Xenia pada roda depan sudah ada stabilizer, jadi kita tinggal menambah stabilizer di bagian belakang.

Dijamin lajunya lebih stabil dan nyaman. Dampak positif lainnya dari stabilizer adalah turut memperpanjang usia ban karena tidak lagi mengalami guncangan keras yang sering mengakibatkan permukaan ban jadi benjol-benjol.

Pemasangannya pun juga cepat karena cuma sekitar setengah jam. Tapi untuk memasang stabilizer juga harus diperhatikan agar dudukannya tidak bersinggungan dengan komponen bagian bawah mobil, misalnya knalpot, dan lempeng besi lainnya. Kalau dipasang sembarangan, maka bisa menimbulkan suara berisik akibat terjadi gesekan antar komponen.

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved