|
Headlines News :
Home » » Tips merawat aki kering

Tips merawat aki kering

Written By. Admin on 24 September 2010 | 10.45


Meski dinilai bebas perawatan (maintenance free) namun aki kering juga butuh perhatian. Bila digunakan sembarangan, usia pakai aki jenis ini bisa bekurang dari daya tahan semestinya. Pemakaian cerobah yang dimaksud adalah apabila si pengemudi sering membiarkan kendaraannya menerjang jalan rusak dengan kecepatan yang relatif tinggi.


Bila sering menerjang jalan rusak, otomatis aki juga sering bergoyang atau terbentur komponen lain, sehingga sel-sel di dalamnya bisa cepat rusak. Selain itu, ketika pertama kali memasang aki jenis ini, sebaiknya diperhatikan seal baterai tersebut. Jangan sampai seal-seal ini terbuka dan terkena udara bebas. Karena debu bisa masuk dan merusak aki.

Untuk jenis aki kering tertentu dimana elektrolitnya harus dimasukkan terlebih dahulu sebelum aki tersebut dipasang pada mesin, seal ini juga menjadi peranan yang penting. setelah seal bawaan pabrik dilepas untuk memasukkan elektrolit, maka kemudian harus segera ditutup kembali dengan seal dari elektorlit tersebut. Tutupnya benar-benar rapat. Sehingga dalam hal ini, aki kering bukan untuk dibiarkan dan diklaim tahan lama, namun harus diperhatikan dan dirawat.

sumber
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved