|
Headlines News :
Home » » Napabale, Danau Air Asin yang Unik

Napabale, Danau Air Asin yang Unik

Written By. Admin on 08 April 2012 | 13.00

Danau Napabale  
Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Sulawesi Tenggara, sempatkan lah diri Anda untuk singgah di Danau Napabale. Selain memiliki pemandangan yang indah dan menawan, danau Napabale cukup unik karena memiliki air yang asin seperti air laut.

Danau Napabale berada di kaki bukit Desa Lohia, Muna, Sulawesi Tenggara. Danau ini bersebelahan dengan laut yang dihubungkan terowongan alam sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter.

Terowongan alam yang ada di Danau Napabale, merupakan pemasok air danau yang berasal dari laut. Oleh karena itu, air Danau Napabale pun terasa asin.

Kegiatan paling asyik untuk menikmati Danau Napabale adalah dengan berlayar atau pun menyelam. Di danau ini Anda bisa berlayar menggunakan sampan atau perahu yang disewakan oleh nelayan di sekitar danau. Cukup dengan membayar Rp50.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam Danau Napabale dari atas sampan.

Untuk Anda yang hobi menyelam, jangan lewatkan juga kesempatan untuk menyaksikan pemandangan bawah air Danau Napabale yang menakjubkan. Puas menikmati suasana danau, Anda bisa menyeberang melewati terowongan menuju tepi pantai.

Kawasan danau Napabale bisa dijangkau dari Pelabuhan Raha atau Bandara Walter Mongonsidi. Dari Pelabuhan Raha, wisatawan bisa menggunakan perahu kecil menuju Teluk Muna dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Jika memulai perjalanan dari Bandara Walter Mongonsidi, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Bandara Sugimanuru di Muna. ​
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved