|
Headlines News :
Home » » Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Alami

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Alami

Written By. Admin on 19 April 2012 | 16.30

Jerawat menjadi masalah kulit yang paling sering dikeluhkan para wanita.

Namun begitu jerawat hilang, ada lagi persoalan lain, yaitu menghilangkan bekas jerawat yang melekat di kulit lebih lama ketimbang serangan jerawat itu sendiri.

Eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati menjadi kunci dalam menghilangkan bekas jerawat. Setelah sel-sel kulit mati dilepaskan, akan digantikan sel-sel baru yang membentuk tekstur kulit menjadi mulus seperti semula.

Berbagai salon kecantikan telah menyediakan perawatan wajah dengan eksfoliasi, tapi Anda juga dapat mencobanya sendiri di rumah dengan bahan-bahan dari alam dan tanpa zat kimia.

Bahan-bahan:
1/2 gelas gula merah yang dipotong kecil-kecil, 4 sendok makan madu.

Cara membuat:
Letakkan gula merah ke dalam mangkuk, lalu siram dengan empat sendok makan madu. Aduk keduanya sambil gula merah ditekan-tekan dengan sendok sampai hancur. Setelah keduanya tercampur rata, hangatkan di dalam microwave selama 10-15 detik saja agar campuran gula dan madu tidak terlalu cair. Keluarkan campuran gula dan madu dari microwave, aduk lagi hingga tidak ada yang menggumpal. Diamkan sampai panasnya berkurang.

Setelah campuran gula dan madu tidak terlalu panas, oleskan ke seluruh wajah, terutama di bagian-bagian yang terdapat bekas jerawat. Oleskan dengan gerakan memutar selama beberapa menit, seperti sedang mencuci wajah dengan facial foam. Anda juga dapat mengoleskan racikan ini ke bagian tubuh lain yang memiliki bekas jerawat, seperti punggung atau dada. Gunakan shower puff atau spons mandi untuk mengaplikasikan racikan ini ke punggung atau dada. Kemudian bilas dengan air hangat sampai rasa lengketnya hilang.

Teknik eksfoliasi dengan gula dan madu ini dapat dilakukan setiap 2 hari sekali, khusus untuk area punggung dan dada. Untuk area wajah cukup lakukan seminggu sekali karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved