|
Headlines News :
Home » , , » Jus Cranberry Atasi Bau Mulut dan Kolesterol

Jus Cranberry Atasi Bau Mulut dan Kolesterol

Written By. Admin on 10 Februari 2013 | 22.56

VeHealth - Cranberry merupakan salah satu buah yang banyak dilirik, karena manfaat kesehatannya. Buah ini juga sering dikonsumsi sebagai camilan sehat malam hari, dihidangkan dalam bentuk jus, atau saus olahan pada hidangan penutup.

Kandungan fitonutrien-nya yang bersifat antioksidan mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Buah ini pun kaya akan vitamin C, kalsium, natrium, fosfor, beta karoten, dan serat. Berikut alasan sehat, mengapa Anda harus mulai mengonsumsi cranberry.

Mencegah kanker payudara
Cranberry efektif mencegah kanker payudara dan juga kanker usus besar. Flavonoid dan quercetin proanthocyanidins, yang merupakan anti kanker, ampuh menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh.
 
Hindari kolesterol dan jantung
Buah ini pun membuat jantung Anda tetap sehat. Seperti keluarga berry lainnya, cranberry mampu mengatur kadar kolesterol tubuh yang mengurangi risiko penyakit jantung. Konsumsi rutin cranberry juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan mencegah pembekuan darah.  

Atasi gangguan kemih dan ginjal
Manfaat lain cranberry, mampu menyembuhkan ISK (infeksi saluran kemih) terutama pada wanita. Anda dapat memilih jus cranberry yang dapat menghambat masuknya bakteri ke dalam saluran kemih. Buah ini pun mengatasi masalah batu ginjal secara alami, dengan kandungan asam quinic-nya yang bekerja memecah fosfor dan kalsium penyebab baru ginjal.  
 
Atasi bau mulut
Anda disarankan makan beberapa butir buah cranberry ini untuk mencegah bau mulut. Buah ini bisa mematikan bakteri yang menempel pada gigi.

Melangsingkan tubuh
Banyak orang yang mengikuti program diet, memasukkan jus cranberry sebagai menu harian mereka. Buah ini dipercaya dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga mempercepat penurunan berat badan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved