|
Headlines News :
Home » » 10 Rekor Tempat Wisata Dunia

10 Rekor Tempat Wisata Dunia

Written By. Admin on 20 Februari 2013 | 09.00

10 Rekor Tempat Wisata Dunia

10 Rekor Tempat Wisata Dunia - Setiap tahun, Guinnes World Record sebagai perusahaan pencatatan rekor dunia, selalu mencari hal-hal baru untuk dimasukkan dalam daftarnya. Berikut ada 10 Rekor Tempat Wisata Dunia seperti dikutip dari HuffingtonPost:
1. Berjemur di Bagian Dunia Terbanyak Disinari Matahari




Yuma, Arizona

Ingin berpuas-puas berjemur di bawah sinar matahari? Kunjungi saja Kota Yuma di negara bagian Arizona, Amerika Serikat.

Di Yuma, hampir 90 persen dalam 24 jamnya disinari matahari. Karena itulah, Yuma menjadi tempat yang tepat bila Anda mencari langit cerah dan ingin berjemur di bawah sinar mentari.

Yuma dilewati Sungai Colorado, dan memiliki iklim gurun dengan kelembapan rendah dan udara malam yang lebih dingin. Cuaca yang hampir selalu cerah sepanjang tahun di kota ini menjadikannya tempat bagi para pilot militer berlatih karena langitnya tak pernah berawan.

2. Belajar Sejarah Kuliner di Restoran Tertua Dunia



Botin Restaurant, restoran tertua di dunia, Madrid, Spanyol

Saat mengunjungi Madrid, Spanyol, jangan hanya terpukau dengan gemerlapnya sepakbola mereka. Madrid juga memiliki restoran tertua di dunia.

Restoran yang dimaksud adalah Botin Restaurant. Restoran ini sudah berdiri di Madrid sejak 1725, menjadikannya restoran tertua di dunia yang tak pernah berhenti beroperasi. Bahkan, ketika terjadi Perang Sipil Spanyol, restoran ini tetap buka.

Botin Restaurant menjadi salah satu landmark populer di Madrid. Botin semakin terkenal karena letaknya yang berada di pusat Madrid, dengan kuliner khas Castilian dan penampakan restoran yang bersejarah.

3. Mengagumi Keindahan Dubai dari Bangunan Tertinggi Dunia



Burj Khalifa. Dubai, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter.

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia. Dan pada 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat, berhasil dilewati.

Selain mencatat rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa juga mempunyai lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Bangunan ini juga menjadi bangunan berlantai terbanyak, yaitu 160 lantai.

Dalam Burj Khalifa terdapat perkantoran, pusat perbelanjaan, serta hotel. Anda juga dapat melihat pemandangan Dubai dan sekitarnya dari dek observasi di Burj Khalifa di lantai 124.

4. Menyegarkan Tubuh di Kolam Renang Raksasa



hotel San Alfonso del Mar, Chile

Ada yang unik dihadirkan Chile untuk menarik wisatawan berkunjung ke sana, beruupa kolam tebesar di dunia.

Kolam renang di hotel San Alfonso del Mar, Chile, menjadi yang terbesar di dunia dengan ukuran hampir satu mil dan berisi 66 juta galon air yang dipompa langsung dari Samudra Pasifik. Kolam renang hotel yang terletak di tepi pantai ini terlihat seperti sebuah laut luas daripada sebuah kolam renang.

Kolam ini membutuhkan waktu lima tahun untuk membangunnya. Sejak dibuka 2008 lalu, kolam besar ini menarik kerumunan besar untuk berkunjung ke San Alfonso del Mar resort di Algarrobo, di pantai selatan Chili.

5. Wow, Hotel Ini Sudah Buka Selama 1.300 Tahun



Nisiyama Onsen Kelunkan. Yamanashi, Jepang

Di Kota Hayakawa, di kaki Gunung Fuji, Jepang, terdapat Nisiyama Onsen Kelunkan, hotel tertua di dunia. Hotel ini dibuka pada 705 masehi.

Hotel bersejarah ini berada di bawah bukit hijau dan telah melayani tamu selama 1.300 tahun. Hotel ini hanya memiliki 52 staf yang siap melayani para tamu yang biasanya datang untuk menikmati pemandian air panas.

Hotel Nisiyama Onsen Keiunkan adalah bukti budaya Jepang yang sudah berumur tua namun tetap konsisten tetap bertahan dengan ketradisionalannya di era moderen ini.

6. Dingin-Dingin Seru Bermain di Arena Ice Skating Terpanjang Dunia


Sungai Assiniboine, Kanada

Kanada memang terkenal dengan udaranya yang hampir selalu dingin. Tak heran, negara ini menjadi salah satu destinasi wisata musim dingin.

Saat temperatur udara menurun, wisatawan biasanya datang untuk bermain ice skating di Sungai Assiniboine. Di musim dingin, sungai ini menjadi arena ice skating terpanjang di dunia.

Di sisi sungai ini terdapat beberapa pondok kecil dimana wisatawan bisa menghangatkan diri atau menyantap makanan saat beristirahat dari bermain ice skating. Panjang sungai ini sendiri adalah sekira lima mil, mulai dari Kota Forks menuju Winnipeg.

7. Lihat Hewan Liar di Cagar Alam Terbesar Sejagad


Cagar Alam Selous, Tanzania

Cagar Alam Selous adalah sebuah area seluas 50 juta kilometer persegi yang dilindungi di Tanzania. Cagar alam ini adalah cagar alam terbesar di dunia.

Di Cagar Alam Selous ini, Anda dapat melihat gajah, antelope, jerapah, kuda nil, serta hewan-hewan khas Afrika lainnya di area alam liar yang sangat luas. Lebih dari satu juta hewan liar hidup di cagar alam ini.

Cagar alam ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, yang besarnya dua kali besar negara Belgia. Di dalamnya terdapat ekosistem yang berbeda, mulai dari hutan, padang rumput, hingga rawa-rawa, dan sungai.

8. Byurrr! Meluncur dengan Kecepatan Penuh di Seluncuran Tertinggi Dunia


Seluncuran Kilimanjaro, tertinggi di dunia. Rio de Janeiro, Brazil

Ingin tahu rasanya jatuh dari pesawat? Siap untuk berteriak sambil meluncur dengan kecepatan 50 mil per jam? Kunjungi saja taman air Barra do Piral di Rio de Janeiro, Brasil, ini.

Di taman air ini, Anda harus mencoba Kilimanjaro. Kilimanjaro adalah salah satu seluncuran yang ada di taman air ini, dan merupakan seluncuran air tertinggi di dunia.

Kilimanjaro memiliki tinggi 49 meter dengan kemiringan 50 derajat. Dengan menaiki seluncuran ini, Anda akan dibawa meluncur dengan kecepatan hingga 57 mil per jam! Berani?

9. Berenang di Antara Jejeran Karang Terbesar di Dunia


Great Barrier reef, Australia

The Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.

Great Barrier Reef dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia. Pada kenyataannya, karang ini terbentuk dari berjuta organisme kecil, dikenal dengan sebutan polip koral.

Kekayaan biodiversitas, perairan yang hangat dan jernih, serta keterjangkauannya dari fasilitas terapung (disebut live aboards), membuat karang ini tujuan pariwisata yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba. Banyak kota di sepanjang pesisir Pantai Queensland yang menawarkan wisata laut ke karang ini setiap harinya. Beberapa pulau kontinental juga telah berubah fungsi menjadi resor.

10. Berdiri di Ujung Bangunan Setinggi 356 Meter, Berani?


Edgewalk, Toronto, Kanada

Salah satu tempat wisata yang bisa dipakai untuk menguji adrenalin adalah CN Tower di Kota Toronto, Kanada, bernama EdgeWalk. Atraksi ini menyajikan sebuah tur singkat berjalan mengelilingi bagian luar kubah observasi yang kalau dihitung-hitung berada di ketinggian 1.168 kaki (atau sekira 356 meter) di atas permukaan bumi.

Para peserta akan berjalan di atas titian selebar 1,5 meter dan masing-masing dibekali dengan seragam khusus serta alat pelindung keselamatan yang akan membuat para peserta terikat dengan tali di atas kepala mereka.

Bagian terbaiknya adalah tak ada tali atau besi pegangan yang disediakan. Jadi, yang harus dilakukan oleh para pemberani adalah berjalan merambat dengan bersandar pada dinding dan memutari kubah observasi.

Tali pelindung didesain sangat kuat sehingga memungkinkan para peserta keluar dari papan titian dan mencoba sensasi bergelantungan di atas kota. Itupun kalau ada yang berani.
 
Nah, itulah 10 Rekor Tempat Wisata Dunia semoga menambah wawasan anda.
 
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved