|
Headlines News :
Home » » 10 Gol Salto Terbaik Di Dunia

10 Gol Salto Terbaik Di Dunia

Written By. Admin on 19 Februari 2013 | 10.00

10 Gol Salto Terbaik Di Dunia


10 Gol Salto Terbaik Di Dunia - Gol keempat Zlatan Ibrahimovic di pertandingan persahabatan antara Swedia melawan Inggris merupakan salah satu gol salto terbaik. Gol melalui tentangan salto terbilang istimewa karena membutuhkan skill yang memumpuni untuk melakukannya dan juga timing yang tepat agar bola dapat mengenai kaki dan meluncur ke sasaran yang ditujukan.

Di bawah ini adalah 10 Gol Salto Terbaik Di Dunia :

1. Marco Van Basten, Ajax v Den Bosch, 1984
 
Kemampuan yang luar biasa di masa awal karir Marco van Basten memberikan sekilas apa yang bisa lakukan di masa mendatang. Ia mungkin bisa menciptakan banyak gol-gol indah dengan kemampuan tekniknya yang mengagumkan.

2. Mauro Bressan, Fiorentina v Barcelona, 1999
 
Nama pemain ini memang tidak setenar Gabriel Batistuta di Fiorentina, tapi lewat gol salto dari jarak sekitar 40 meter ini mampu membuatnya dikenang sebagai salah satu pencetak gol spektakuler bagi La Viola.

3. Wayne Rooney, Manchester United v Manchester City, 2011
 
Di pertandingan derby kota Manchester kala itu, skor pertandingan masih sama kuat yakni 1-1. Dan Wayne Rooney hadir sebagai pahlawan dengan mencetak gol yang membuat Joe Hart hanya bisa berdiri menatap bola masuk ke gawangnya.

4. Manuel Negrete, UNAC v Peubla, 1985
 
Yang membuat gol ini termasuk dalam salah satu yang terbaik adalah karena sebelum ia melakukan tendangan salto, ia perlu melakukan 4 sentuhan terhadap bola agar posisi bola tepat dengan kakinya.

5. Ronaldinho, Barcelona v Villareal, 2006
 
Di masa jayanya Ronaldinho merupakan pemain terbaik di dunia, gol ini bisa dibilang bukti bahwa dia pemain terbaik di dunia pada saat itu. Setelah menerima umpan dari Xavi, i menahan bola dengan dadanya lalu memutar badan untuk melakukan tendangan salto.

6. Eliran Atar, Bner Yehuda v Maccabi Netania, 2009
 
Meskipun pemain ini sering duduk dibangku cadangan, tapi dengan gol spektakuler ini membuktikan ia layak menjadi tim inti. Gol saltonya sangat istimewa karena ia menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang yang sulit dijangkau oleh penjaga gawang.

7. Dimitar Berbatov, Manchester United v Liverpool, 2010
 
Pertandingan melawan rival menambah semangat bermain bagi pemain untuk mengalahkan rival tersebut. Mungkin itu yang memotivasi Berbatov bermain cemerlang dalam pertandingan itu. Tiga gol atau Hattrick yang diciptakannya, ditutup dengan gol salto ini. Setelah menerima umpan dari Nani di sisi kanan, ia mengendalikan bola dengan dengkulnya, ketika bola berada di atas kepala, ia langsung menyambutnya dengan tendangan salto. Bola hasil tendangan salto terbang dan membentur tiang atas bagian dalam lalu memantul ke bawah dan gol!

8. Falcao, Atletico Madrid v America de Cali, 2012
 
Walaupun gol ini dicetak dalam pertandingan pra-musim yang ingin mempromosikan Atletico Madrid di Kolumbia lewat penyerang terbaiknya Falcao. Gol yang berawal dari tendangan sudut ini diakhiri oleh tendangan salto Falcao yang berdiri bebas di kotak penalti.

9. Rivaldo, Barcelona v Valencia, 2001
 
Gol ini merupakan gol yang sangat spesial bukan hanya bagi Rivaldo saja, tapi juga bagi Barcelona. Karena selain gol tersebut membuat hattrick dalam pertandingan, tetapi juga gol yang terjadi di menit-menit terakhir pertandingan membuat Barcelona mendapatkan tiket untuk berlaga di Champions League.

10. Zlatan Ibrahimovic, Swedia v Inggris, 2012
 
 Tentu saja gol ini masuk dalam jejeran terbaik karena bola hasil buangan Joe Hart lewat sundulan langsung disambut oleh tendangan salto Ibrahimovic dari jarak lebih dari 40 meter.
 
Nah, itulah 10 Gol Salto Terbaik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.
 
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved