|
Headlines News :
Home » , » Rokok Menggiurkan Bagi Orang dengan Gangguan Mental?

Rokok Menggiurkan Bagi Orang dengan Gangguan Mental?

Written By. Admin on 10 Februari 2013 | 22.59

VeHealth - Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa kebiasaan merokok pada orang dewasa dipicu karena adanya gangguan mental. Secara keseluruhan, studi yang dilakukan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika melaporkan 36 persen orang dewasa yang didiagnosis memiliki gangguan kesehatan mental merokok, dibandingkan dengan 21 persen populasi umum.

Di antara orang dewasa dengan gangguan mental, tingkat merokok paling tinggi terutama pada kalangan dewasa muda, rakyat dalam kategori miskin atau dengan tingkat pendidikan rendah. 

Direktur CDC Dr Thomas Frieden menyatakan:"Perokok dengan gangguan mental sama seperti perokok lain, ingin berhenti dan bisa berhenti. Sehingga penting untuk membuka akses bagi mereka yang ingin berhenti merokok," ujarnya kepada MSNBC. 

Studi yang diterbitkan dalam laporan tahunan CDC Vital Signs menemukan, dalam sebulan rata-rata orang dewasa dengan gangguan mental, merokok lebih banyak dibandingkan perokok dewasa tanpa gangguan mental. Mereka juga lebih sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok ini. 

Laporan ini didasarkan pada survei penggunaan obat terlarang oleh lembaga penelitian SAMHSA pada 2009-2011. Dalam laporan tersebut, gangguan mental didefinisikan sebagai gangguan perilaku atau emosional.

"Diperlukan upaya khusus untuk meningkatkan kesadaran tentang beban merokok di kalangan orang-orang dengan gangguan mental untuk menghentikan kebiasaan merokok," papar manajer SAMHSA  Pamela Hyde.

Di Amerika sendiri, merokok merupakan penyebab utama kematian yang diakibatkan penyakit. Jumlah kematian akibat rokok diperkirakan mencapai 443 ribu jiwa per tahun.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved