|
Headlines News :
Home » » 7 Tanda seseorang belum mandiri

7 Tanda seseorang belum mandiri

Written By. Admin on 19 Maret 2013 | 21.01




Anda sudah bekerja dan mulai beranjak dewasa. Sudah saatnya Anda mandiri dan mulai menentukan sikap. Tapi apakah Anda sudah benar-benar merasa mandiri dan tidak bergantung lagi pada orangtua? Jika belum yakin, simak dulu tujuh tanda orang yang belum mandiri, dilansir dari magforwoman (18/3).


1. Mereka membayar semua barang yang Anda beli
Apakah orangtua masih membelikan semua keperluanmu? Jika orangtua masih membiayai kebutuhan Anda bahkan sampai pada hal-hal kecil. 

2. Mereka mendukung Anda secara finansial
Membantu membayar uang muka rumah, mobil atau motor Anda masih bisa ditoleransi. Tetapi jika orangtua juga membayar pajak, biaya perawatan atau servis, bahkan masih meminta uang saku maka tak diragukan lagi, Anda benar-benar tergantung pada orang tua.

3. Anda tinggal di tempat mereka
Hal ini masih sering dijumpai pada anak tunggal atau anak bungsu. Namun jika Anda sudah bekerja dan memiliki penghasilan cukup, apa Anda tidak malu masih menumpang di rumah orang tua? Cobalah untuk mandiri dengan membeli rumah. Dengan demikian, Anda juga bisa mempersiapkan masa depan Anda.

4. Anda membutuhkan mereka untuk mengurus Anda
Apakah Anda selalu minta dirawat setiap Anda sakit? Apakah Anda masih harus disuruh untuk membeli baju? Atau segala keperluan Anda masih harus disiapkan orangtua? Jika hal tersebut benar, berarti Anda masih tergantung pada orangtua. Bersikap manja pada mereka tentu sah-sah saja, jika terlalu sering maka tak baik untuk masa depan Anda. Anda menjadi anak yang tidak mandiri.

5. Anda terus meminta nasihat
Orangtua merupakan pemberi nasihat yang baik. Anda tentu nyaman jika meminta nasihat pada mereka. Tapi jika semua masalah pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda selalu membutuhkan nasihat orangtua, tentu menunjukkan Anda tidak mandiri. Anda sudah dewasa, harus bisa membuat keputusan. Orangtua juga ingin melih tanpa a mengambil keputusan sendiri.

6. Masih sering didikte
Orangtua masih mendikte Anda untuk melakukan ini itu. Anda bahkan selalu menunggu perintah orangtua sebelum melakukan sesuatu. Seharusnya Anda bisa bersikap tanpa harus menunggu perintah terlebih dahulu.

7. Mereka adalah tempat Anda untuk menangis
Mencurahkan perasaan pada orangtua adalah hal yang wajar. Orangtua adalah sahabat terbaik kita. Tapi kalau Anda sering mengeluh, menangis karena hal-hal kecil yang seharusnya Anda bisa selsesaikan sendiri, tandanya Anda masih bergantung. Cobalah untuk bisa menyelesaikan masalah sendiri tanpa bantuan orang tua. Jika belum menemukan solusi, barulah Anda berdiskusi dengan mereka. 

Menjadi mandiri bukan berarti Anda sudah tidak membutuhkan orang tua. Bersikap mandiri menunjukkan Anda bisa diandalkan dan membuat orang tua bangga.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved