|
Headlines News :
Home » » 8 Nutrisi penting yang sering diabaikan wanita

8 Nutrisi penting yang sering diabaikan wanita

Written By. Admin on 21 Maret 2013 | 00.13



Wanita sudah sering diperingatkan tentang betapa pentingnya asupan nutrisi yang harus dikonsumsi sehari-hari. Namun kebanyakan dari mereka tetap saja mengabaikan nutrisi penting seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.


Kalsium
Jika Anda rajin minum susu setiap hari, itu adalah permulaan yang baik. Sebab rata-rata wanita kekurangan kalsium dan mengambilnya dari tulang. Sehingga besar kemungkinan wanita menderita osteoporosis.

Ubiquinol
Tubuh mengubah senyawa CoQ10 menjadi ubiquinol. Namun proses itu semakin sulit dilakukan ketika wanita memasuki usia 40 tahun. Ubiquinol sendiri adalah nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, saraf, dan hati. Sumber makanan ubiquinol adalah ikan, daging, gandum, dan minyak zaitun.

Vitamin D
Vitamin D bukan cuma dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Tetapi juga mendukung sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otot. Jadi jangan malas berjemur di pagi hari jika tidak ingin kekurangan vitamin D.

Omega-3
Nutrisi omega-3 bertugas menurunkan inflamasi dalam tubuh, menyehatkan jantung, sampai mencegah kanker. Wanita perlu lebih banyak makan ikan, biji rami, atau biji chia jika ingin asupan omega-3 tetap terpenuhi.

Zat besi
Banyak wanita yang mengeluh tentang kondisi anemia yang dideritanya. Hal itu dikarenakan konsumsi nutrisi zat besi yang sering diabaikan. Padahal nutrisi ini membantu tubuh menyalurkan oksigen.

Folat
Folat adalah salah satu jenis vitamin B kompleks yang membantu tubuh menciptakan sel darah merah. Fungsi lainnya adalah mencegah kelahiran bayi cacat. Sehingga ibu hamil perlu benar-benar memerhatikan asupan nutrisi yang satu ini.

Magnesium
Sumber magnesium yang baik adalah bayam dan sayuran segar lainnya, buah-buahan, dan gandum. Sayang wanita sering mengabaikan asupan nutrisi ini. Padahal magnesium berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, tekanan darah, gila darah, detak jantung, hingga sistem saraf.

Vitamin C
Selain buah jeruk, sebenarnya vitamin C juga bisa didapat dari sayuran. Namun wanita tetap menganggap sepele nutrisi ini dan jarang memenuhi asupan harian yang disarankan.

Sebenarnya, ada suplemen yang membantu wanita memenuhi nutrisi hariannya. Namun alangkah lebih baik jika Anda mengonsumsi sayur dan buah-buahan segar untuk mendapatkan nutrisi yang lebih maksimal.

{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved