|
Headlines News :
Home » , » Ide telepon genggam sudah ada sejak 100 tahun lalu

Ide telepon genggam sudah ada sejak 100 tahun lalu

Written By. Admin on 03 Maret 2013 | 22.01

Mungkin selama ini banyak orang yang mengira ide awal pembuatan sebuah telepon genggam berasal dari Martin Cooper. Namun, sebuah clipping koran yang dicetak pada tanggal 29 April 1906 mengatakan bahwa ada seseorang yang mempunyai ide tersebut terlebih dahulu.



Pada tahun 1970-an, VP awal perusahaan Motorola yang juga seorang Division Manager bernama Martin Cooper berhasil mendemonstrasikan sebuah prototype telepon genggam untuk pertama kali. 



Namun, sebuah koran bernama New York World terbitan tanggal 29 April 1906 mengulas tentang ide awal lahirnya sebuah telefon genggam. Ide tersebut dikemukakan oleh seseorang bernama Charles E. Alden. Dalam idenya, Alden berangan-angan untuk menciptakan sebuah alat komunikasi yang dapat dibawa ke mana-mana dan muat untuk disimpan di dalam saku.



Dalam koran tersebut mengutip penjelasan Alden bahwa dengan menggunakan telepon yang dapat dibawa ke mana-mana, maka semua orang dapat terhubung secara langsung secara wireless. Sekarang ini, ide dari Alden tersebut terbukti dengan banyaknya telepon genggam yang mirip dengan spesifikasi idenya.



So, dengan adanya tulisan di koran New York World tersebut, maka jelas bahwa ide telepon genggam sudah ada lebih dari 100 tahun lalu.

ini dia videonya..


{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved