|
Headlines News :
Home » » Cara Membersihkan Laptop atau Notebook yang Benar

Cara Membersihkan Laptop atau Notebook yang Benar

Written By. Admin on 11 April 2012 | 16.00

Laptop
Laptop dan notebook adalah barang elektronik yang perlu untuk kita rawat. Tentunya kita ingin agar barang kita tersebut tampak selalu bersih dan kinclong khan?

Ini beberapa tips bagaimana cara membersihkan laptop ataupun notebook secara benar, aman dan praktis agar tidak menimbulkan bekas pada kedua barang tersebut.

1. Sebelum membersihkan laptop, baca dulu petunjuk pemakaian laptop anda. Biasanya disitu ada cara-cara yang dianjurkan untuk membersihkan. Gunakan kain katun yang lembut untuk membersihkan bagian luar laptop atau Anda dapat menggunakan kapas basah yang telah teredam dengan air dalam membersihkan bagian luar atau bagian eksterior dari laptop. Jangan menggunakan larutan pembersih rumah tangga dalam membersihkan bagian eksterior, gunakan cairan pembersih computer yang dianjurkan. Anda dapat menggunakan alkohol untuk menghilangkan substansi yang tidak dapat dibersihkan dengan air pada laptop.

2. Debu tidak baik karena dapat menyebabkan overheating. Agan dapat menghilangkan debu, kotoran, rambut, atau zat lain yang menggunakan kompresi udara atau menggunakan kapas/cotton but. Jika Agan akan menggunakan udara bertekanan untuk membersihkan debu, untuk tempat pertama yang harus dibersihkan adalah kipas pendingin pada laptop.

3. Tidak seperti keyboard desktop, tombol keyboard laptop sulit untuk dibuka, oleh karena itu saya menyarankan untuk tidak membukanya. Anda dapat gunakan udara bertekananan untuk menyemprot semua debu, kotoran, atau rambut diantara tombol. Anda juga dapat menggunakan penyedot debu kecil untuk menghisap setiap kotoran dan debu.

4. Untuk membersihkan layar saya sarankan bersihkan hanya ketika laptop mati. Sebab, dalam keadaan layar gelap itulah kotoran terlihat jelas. Disamping itu untuk menghindari kerusakan.Gunakan kain lembut seperti katun untuk membersihkannya. Jangan handuk, serbet atau kain lain yang dapat meninggalkan serabut dan goresan pada laptop anda. Jangan menggunakan cairan ammonia untuk membersihkan layar, karena bisa memburamkan tampilan layar. Gunakan cairan khusus pembersih laptop. semprotkan cairan itu pada lap, lantas usapkan kebagian yang hendak dibersihkan. Usap searah dari kiri kekanan atau dari atas ke bawah. Dan yang penting gunakan Screen Protector pada LCDnya agar bisa tahan lama.

Jika merasa kesulitan membersihkan laptop Anda, saya sarankan Anda meminta orang yang sudah berpengalamn untuk membersihkannya.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved