|
Headlines News :
Home » » Keindahan Pulau Wayag di Raja Ampat

Keindahan Pulau Wayag di Raja Ampat

Written By. Admin on 10 April 2012 | 13.30


Jika mencari Raja Ampat di situs internet, maka akan keluar gambar gugusan karang dan laut-laut yang hijau kebiruan. Gambar tersebut ternyata diambil dari puncak di Pulau Wayag, bagian dari Raja Ampat. Tertarik melihat langsung?

Pemandangan dari puncak Pulau Karang di Wayag (Sarah Diana Oktavia/ACI)

Raja Ampat telah menjadi primadona dan surga di Indonesia. Walaupun letaknya cukup jauh, di bagian timur Indonesia, tapi tidak menghentikan niat traveler untuk mencapainya. Pulau Wayag terletak di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dan terdiri dari gugusan-gugusan pulau kecil. Perjalanan menuju Pulau Wayag memang cukup jauh dan menghabiskan waktu yang sangat lama. 

Ciptaan tuhan yang sempurna! (Sarah Diana Oktavia/ACI)


Dari Sorong, ibukota Papua Barat, Anda dapat menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 9.000.000 dan menempuh waktu 5 jam. Selain dari Sorong, perjalanan dapat ditempuh melalui Waisai dengan biaya sekitar Rp 6.000.000 dan menghabiskan waktu hingga 6 jam. Memang perjalanan yang jauh dan melelahkan, tetapi 'surga dunia' menanti Anda di sana.

Perjalanan yang terjal (Sarah Diana Oktavia/ACI)


Setibanya di Pulau Wayag, terdapat banyak gugusan pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan yang hijau. Inilah yang menjadi daya tarik Pulau Wayag dan 'puncak' perjalanan Anda menjelajahi Raja Ampat. Pemandangan yang mungkin tidak bisa Anda temukan di mana pun.


Lautnya berwarna hijau dan kebiruan, sungguh cantik. Dari atas kapal, Anda bisa menemukan banyak ikan dan biota lautnya yang lucu-lucu. Tak heran, banyak wisatawan yang menjelajahi tempat ini.


Berkunjung ke Pulau Wayag, wajib hukumnya untuk mendaki Pulau Karang. Mendaki Pulau Karang menghabiskan waktu selama 30 menit. Anda harus melewati jalan yang curam hingga kemiringan 90 derajat. Dibutuhkan stamina ekstra dan semangat yang tidak pernah putus untuk mencapai puncaknya.


Tertarik? (Sarah Diana Oktavia/ACI)


Setibanya di puncak, jangan kedipkan mata Anda! Gugusan pulau karang yang berwarna hijau dan laut yang hijau kebiruan akan menyapa Anda. Keindahan yang biasanya hanya bisa Anda lihat di televisi atau website, kini dapat disaksikan langsung dengan mata kepala sendiri.


Pemandangannya seolah lukisan Tuhan yang sempurna. Hal ini pun menjadi hidangan penutup yang spesial saat Anda berkunjung ke Raja Ampat. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap detiknya saat berada di puncak.


Pulau Wayag di Raja Ampat akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Ayo, rencanakan perjalanan Anda ke Raja Ampat dan selami keindahannya!



sumber: http://travel.detik.com/read/2012/04/09/125419/1887812/1025/pulau-wayag-di-raja-ampat-ciptaan-tuhan-yang-sempurna?vt22021024
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved