|
Headlines News :
Home » » Profile Dewiq. Penyanyi Dan Pencipta Lagu

Profile Dewiq. Penyanyi Dan Pencipta Lagu

Written By. Admin on 10 April 2012 | 20.24

Cynthia dewi bayu wardhani atau yang lebih dikenal dengan dewiq (kelahiran makassar, sulawesi selatan, 15 juni 1975; umur 36 tahun) adalah musikus dan penyanyi indonesia. Lagu-lagu ciptaan dewiq lebih terkenal dibanding dengan penciptanya.

 
Bahkan kebanyakan orang tidak akan menyangka jika lagu tersebut adalah ciptaannya, karena dewiq menciptakan lagu dalam berbagai jenis aliran musik meskipun dia sendiri lebih menyukai musik blues. Dewiq mantan istri pay ccd, gitaris grup musik bip.

Karier

Bungsu dua bersaudara pasangan bambang yuliarto dan myrna amy nigell (belanda) ini sejak kecil menyukai musik. Saat smp, dirinya belajar bermain gitar, dan belajar drum saat smu dijakarta utara.dewiq mulai mengenal musik yang mulai ia sukai beraliran rock, gun n rose, black sabath, metalica.

Ketika kuliah di sastra inggris stiba bandung ia membentuk grup band red rose yang khusus memainkan musik extreme, mr big, dan led zeppelin. Sayangnya, karena terlalu asyik di band dan mengikuti berbagai festival musik, kuliahnya terbengkalai dan hanya sampai semester empat.

Dewiq yang sempat menjadi drumer di band apple garden dan red rose ini mendapat kesempatan rekaman album saat pemain bass u camp mendengarnya bernyanyi saat latihan. Dewiq yang kala itu menjadi drumer band u camp versi cewek digaet union artist untuk rekaman dan merilis album weeq (1996). Album tersebut laku sampai 30 ribu keping.

Album keduanya apa adanya (1999) direkam di bawah bendera perusahaan rekaman metro. Sedangkan album ketiga, hanya manusia biasa (2001) direkam di perusahaan rekaman universal music.

Usai album ketiga, dewiq memutuskan mundur dari panggung menyanyi. Dia memilih di belakang layar dengan menjadi pencipta lagu. Lagu ciptaan dewiq, "dunia belum berakhir" yang dinyanyikan shaden mampu memopulerkan grup musik itu.

Dewiq pun banyak mendapat permintaan membuatkan lagu. Bahkan pada sctv musik award 2008, dewiq meraih penghargaan penghargaan khusus hits maker terfavorit

Diskografi

Weeq (1996)
Apa Adanya (1999)
Hanya Manusia Biasa (2001)
Album Kompilasi : Siapa dewiq ? The hits maker (2008)
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved