|
Headlines News :
Home » , , » Minuman Soda, Cara Atasi Gangguan Lambung

Minuman Soda, Cara Atasi Gangguan Lambung

Written By. Admin on 11 Januari 2013 | 06.53

VeHealth - Demi kesehatan, banyak ahli menyarankan agar kita menghindari segala jenis minuman soda. Seperti diungkap sebuah penelitian di Osaka University, minuman ini memicu penggumpalan darah di otak dan tercatat sebagai penyebab stroke paling tinggi. Konsumsi minuman soda juga rentan terhadap osteoporisis, kolesterol, jantung, dan ginjal.

Namun, catatan terbaru dari dunia medis, dokter justru menggunakan minuman soda ini untuk mengobati gangguan penyumbatan lambung yang dikenal dengan gastric phytobezoar. Penyumbatan ini biasanya disebabkan kerena sisa-sisa makanan tertentu yang tidak dapat dicerna dengan baik.

Minuman soda terbukti memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 90 persen, sehingga digunakan sebagai alternatif dari tindakan laser, non bedah endoskopi, dan operasi yang biasa digunakan untuk menangani kasus penyumbatan.

Dalam jurnal Alimentary Pharmacology and Therapeutics disebutkan bahwa bahan-bahan kimia dari minuman soda ini bekerja sama halnya dengan asam lambung. Yakni membantu mencerna serat makanan. Sementara gelembung soda sendiri membantu mempercepat proses tersebut. Dikutip Daily Mail, minuman soda memiliki tingkat keasaman 2,6 sesuai dengan skala pH, karena kandungan karbon dan asam fosforik.

Tim peneliti dari University of Athens melakukan pengamatannya pada 46 pasien dengan gangguan penyumbatan lambung yang diberikan terapi minuman soda dalam takaran tertentu. Hasil studi ini menunjukkan jika hanya empat orang pasien saja yang masih memerlukan tindakan bedah untuk mengatasi sumbatan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved