|
Headlines News :
Home » , » Ragam Topping Bagel Sehat dan Lezat

Ragam Topping Bagel Sehat dan Lezat

Written By. Admin on 23 Januari 2013 | 21.28

VeHealth - Bagel adalah produk roti tradisional yang bentuknya seperti cincin dan memiliki tekstur padat juga kenyal terbuat dari adonan gandum. Bagel lebih dikenal sebagai camilan favorit para pekerja di New York atau sering disebut New Yorker, karena nikmat serta mengenyangkan.

Karena praktis dan lezat, bagel juga jadi menu sarapan yang umum di sana. New Yorker seringkali terlihat berjalan menuju kantor dengan memegang kopi dan bagel untuk sarapan. Bagel klasik biasanya dinikmati dengan olesan krim keju, namun terdapat banyak kreasi topping lain yang menggugah selera.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan mengkonsumsi sedikit krim keju saat menyantap bagel. Namun Anda juga tetap harus memiliki beberapa pilihan topping sehat lainnya.  Berikut topping bagel yang sehat sekaligus lezat seperti dilansir laman Fitsugar.

Neufch�tel

Saus yang teksturnya hampir menyerupai krim keju ini dapat menjadi pilihan Anda karena mengandung 10 persen lemak yang lebih sedikit dibanding dengan krim keju.

Keju tradisional

Jenis keju yang mengandung kalori dan lemak yang lebih rendah adalah keju tradisional. Jika Anda menyukai tekstur dan cita rasa ricotta, maka keju tradisional Italia tersebut dapat menjadi pilihan olesan bagel saat sarapan di pagi hari.

Keju kambing

Jenis keju yang satu ini memiliki cita rasa yang lebih khas dan mengandung kalori yang lebih sedikit dibanding keju lainnya. Untuk menambah sehat menu sarapan bagel Anda, tambahkan keju kambing, yogurt tanpa lemak dan sedikit minyak zaitun.  Kandungan protein dari yogurt juga akan meningkatkan konsistensi keju kambing plus tambahan rasa dari minyak zaitun.

Selai kacang almond

Seperti yang Anda ketahui, kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan sehat yang mengandung protein tinggi dan lemak jenuh yang lebih rendah jika dibandingkan dengan krim keju. Selain itu, selai kacang almond juga mengandung magnesium dua kali lebih banyak dan kalsium enam kali lebih banyak dari selai kacang biasa. Tak hanya itu selai kacang almond tinggi akan zat besi, vitamin E dan tentu saja kaya serat.

Alpukat
Jenis buah ini dapat Anda gunakan sebagai topping bagel favorit Anda. Alpukat mengandung vitamin, mineral dan bahkan protein. Selain itu, lemak yang terdapat di dalam alpukat adalah jenis lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Hummus

Jika Anda mencari pilihan topping bagel yang mengandung kalori dan lemak paling sedikit, ada baiknya Anda melirik makanan yang satu ini. Ya, hummus adalah salah satu bahan makanan sehat favorit Mediterania.

Biasa disantap dengan keripik pita, bukan berarti hummus tidak dapat Anda nikmati dengan bagel Anda. Selain lezat, hummus juga dapat Anda kreasikan dengan menambah rempah, sayuran dan kacang-kacangan ke dalamnya sehingga sarapan pagi Anda menjadi lebih sehat.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved