|
Headlines News :
Home » » Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi

Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi

Written By. Admin on 24 Januari 2013 | 10.11


Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi - Tips kali ini adalah sebuah tips bagi pecinta dunia burung yaitu Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi,Salah satu hal yang menjengkelkan bagi pecinta burung adalah burung yang di pelihara tidak mau bunyi ,meski pun kita telah jago dalam cara menjinakkan burung. Mungkin beberapa tips ini bisa memberikan solusi buat anda:


1. Pastikan burung anda dalam keadaan sehat. Hal itu dapat dilihat dari tingkah laku dan kotoran burung tersebut. Burung Pleci yang sehat berperilaku agak liar dan tidak malas. Sedangkan kotoran burung yang sehat yaitu tidak encer /mencret dan berwarna sesuai makanannya. Bila diberi makan pelet hijau maka kotoran harus hijau bukan putih.

2. Jemur burung 1/2-1 jam antara mulai jam 7-9 pagi setiap hari supaya burung tidak kutuan dan bisa bergerak lincah. Sediakan air yang cukup untuk mandi atau mandikan dulu baru dijemur.

3. Pastikan setiap hari burung memakan extra fooding berupa ulat atau kroto. Tapi saya sarankan kasih kroto ½ sdt pagi dan sedikit UH atau 1 UK yg putih saja untuk menghangatkan badan. Pemberian extra fooding yang berlebihan membuat burung sangat birahi dan bulunya menjadi kusam bahkan tak jarang ambrol.

4. Carikan pasangan yg baik untuk merangsang berkicau (saling memanggil bersahutan) tetapi jangan yang betul betul jadi karena secara mental burung kita pasti kalah dan justru akan jadi macet.

5. Tambahkan mineral/vitamin 1 minggu 1x-2x pada air minum dan ganti airnya setiap hari.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved