|
Headlines News :
Home » , , » Daftar Makanan Penangkal Hepatitis

Daftar Makanan Penangkal Hepatitis

Written By. Admin on 23 Januari 2013 | 05.55

VeHealth - Liver atau hati, mungkin organ yang paling sering diabaikan. Sebagian dari kita mungkin lebih antusias membahas tentang kolesterol, jantung, atau diabetes. Padahal hati memiliki pekerjaan yang berat dalam tubuh. Bertanggung jawab atas 500 fungsi sistem tubuh.

Fungsi tersebut termasuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menyimpan vitamin, mengontrol kolesterol serta metabolisme lemak dan mengatur hormon. Untuk menyehatkan hati, Anda perlu melakukan detoksifikasi dengan mengkonsumsi jenis makanan berikut:

Minyak zaitun

Kandungan asam lemak omega3 yang mengandung kolesterol baik, sangat baik membantu metabolisme dan fungsi hati. Minyak ini akan membersihkan hati dari racun dan timbunan lemak.

Apel

Buah berkulit merah dan hijau ini akan membantu hati dalam kondisi prima. Cara bekerjanya memang tidak langsung mengena pada organ hati, melainkan membersihkan racun makanan melalui enzim pektin. .

Sayuran

Kelompok sayuran hijau adalah pilihan tepat untuk detoksifikasi hati. Pigmen hijau atau klorofilnya bertugas menyerap racun pada tubuh dan membuangnya melalui urin ataupun keringat. Selain sayuran hijau, Anda juga dapat memilih kembang kol yang mengandung glukosinolat sebagai antioksidan yang meningkatkan fungsi hati.

Bit

Sayuran merah ini memiliki jumlah flavonoid tinggi yang berfungsi memproduksi glutathione untuk membantu membersihkan hati.

Jeruk bali dan nipis
Hati dapat terdetoksifikasi dengan bantuan vitamin C. Salah satunya dengan buah jeruk bali dan jeruk nipis yang memenuhi jumlah tepat dari vitamin C untuk menghasilkan enzim pembersih hati.

Kenari

Arginine yang terkandung pada kacang kenari merupakan asam amino yang mampu membersihkan racun tubuh.

Teh hijau

Minuman herbal ini dapat Anda nikmati sehari-hari. Tanpa penambahan gula, manfaat teh hijau yakni katekin akan bekerja maksimal sebagai antioksidan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved