|
Headlines News :
Home » » Air Tebu Bukanlah Air biasa!

Air Tebu Bukanlah Air biasa!

Written By. Admin on 19 Januari 2013 | 15.42


Tebu atau dikenal dengan bahasa ilmiah Sacharum Officinarum adalah keluarga Graminae atau keluarga rumput � rumputan yang dapat tumbuh di daerah berudara sedang sampai berudara panas.
Tebu cocok ditanam diatas ketinggiaan tanah sekitar 1 sampai 1300 meter diatas permukaan laut.
Brazil adalah produsen terbesar untuk gula dan India adalah negara kedua. Tebu tumbuh di lebih dari 200 negara di dunia. Di negara Karibia, tebu diolah menajdi Falernum yang digunakan sebagai bahan campuran cocktail.
Ternyata tebu tak hanya digunakan sebagai bahan baku gula saja lho. Tebu juga banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.


Tidak harus diolah menjadi gula, tebu juga dapat diolah menjadi jus tebu yang bisa langsung dikonsumsi dengan cara menggilingnya. Tebu juga bisa digunakan sebagai tetes rum dan menjadi ethanol yaitu bahan bakar. Limbah dari penggunaan tebu tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai listrik.
Orang India mengkonsumsi cairan ekstrak tebu yang ditambah dengan jeruk nipis yang berfungsi untuk menguatkan gigi dan gusi.
Air tebu juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan mencegah sakit flu. Penderita diabetes juga daapt memanfaatkan air tebu sebagai pengganti gula. Karena kadar gula yang rendah yang dimiliki air tebu.
Tebu juga bersifat alkali, sehingga dapat menyembuhkan kanker payudara dan prostat.
Metabolisme tubuh pun akan terus terjaga jika kita meminum air tebu secara teratur. Air tebu juga mengandung banyak karbohidrat sehingga dapat menambah kekuatan mata, ginjal, otak dan jantung.


{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved