|
Headlines News :
Home » , , » 5 Warna Menenangkan Usai Melahirkan

5 Warna Menenangkan Usai Melahirkan

Written By. Admin on 08 Februari 2013 | 21.40

VeHealth - Setelah melahirkan, pada beberapa kasus seorang ibu bisa mengalami baby blues atau gangguan emosi seperti depresi. Kondisi ini terjadi dalam kurun waktu tertentu. Untuk mencegah atau mengatasinya bisa dilakukan dengan terapi warna.

Warna bisa jadi salah satu terapi alami untuk memperbaiki suasana hati, terutama bagi mereka yang mengalami depresi dan kecemasan. Selain itu, warna pakaian dan dekorasi dapat berpengaruh langsung pada pola perilaku serta menghasilkan aliran energi yang baik untuk tubuh.

Bagi para ibu usai melahirkan, dengan menggunakan warna yang tepat pada tubuh atau lingkungan rumah, dapat berdampak baik pada suasana hati. Berikut lima warna yang diketahui bisa mencegah depresi usai melahirkan, seperti dilansir dari Bold Sky.
Putih

Ini merupakan warna yang dikenal sebagai warna netral, bersih, dan suci. Para ibu sangat dianjurkan mengenakan busana warna putih usai melahirkan, demi menciptakan suasana hati yang lebih tenang dan damai.

Cokelat

Jika Anda mengenakan warna pakaian ini, dapat mengubah mood jadi lebih stabil dalam menghadapi berbagai situasi. Termasuk, menciptakan rasa aman dan keanggunan. Namun, pastikan Anda tak memiliki warna cokelat yang terlalu gelap, karena dapat memunculkan efek kesedihan.

Biru

Warna ini jelas berhubungan dengan ketenangan. Namun, jika digunakan dengan banyak gradasi warna biru dapat memunculkan efek yang berbeda. Kombinasi antara biru gelap dan terang menciptakan suasana santai, damai, dan menyenangkan.

Tak hanya itu, warna ini dikatakan pula dapat menurunkan tekanan darah, denyut jantung, dan baik untuk pernapasan. Selain pada pakaian, warna ini juga cocok digunakan untuk warna dinding, seprai, dan sarung bantal.

Hijau

Para ibu yang baru saja melahirkan lebih mudah mengalami stres. Namun, dengan menggunakan pakaian berwarna hijau, dapat membantu mengatasi masalah pada gangguan saraf dan kelelahan. Hijau juga cocok digunakan sebagai dekorasi rumah yang memunculkan efek ketenangan.

Kuning

Kuning merupakan warna yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah suasana hati Anda yang terguncang. Ini disebabkan warna kuning tak hanya memberikan efek penambah tenaga, melainkan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Warna ini dapat memberikan perubahan positif bagi para ibu baru, karena membawa ketenangan dan kedamaian, dibandingkan warna gelap yang memiliki efek merugikan.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved