|
Headlines News :
Home » , » Wanita Hamil Jangan Sembarangan Ngidam

Wanita Hamil Jangan Sembarangan Ngidam

Written By. Admin on 08 Februari 2013 | 21.43

VeHealth - Sejak pertama kali berkonsultasi kehamilan setelah test pack menunjukkan tanda positif, dokter kandungan akan memberikan sederetan makanan sehat yang harus Anda konsumsi. Salah satunya adalah perlunya mengasup makanan yang kaya kalsium karena penting untuk tulang calon bayi dan juga tulang Anda serta asam folat yang berguna untuk mencegah kelainan yang bisa terjadi pada janin yang sedang dikandung.

Namun, ngidam yang hadir saat trimester pertama kerap membuat wanita hamil tergoda untuk menikmati makanan "sampah". Makanan pedas, junk food dan manis, menjadi pilihan makanan yang banyak dicari saat kehamilan berada di trimester awal.

Melansir Boldsky, saat Anda memiliki hasrat untuk menikmati suatu makanan, sebaiknya Anda perhatikan makanan di bawah ini, mana yang baik dan buruk untuk dinikmati.

Air soda
Sebagai wanita hamil, Anda harus menghindari konsumsi minuman berkabonasi dan dingin. Minuman ini hanya akan memicu pembentukan gas dalam tubuh. Selain itu, minuman ini juga mengandung kalori yang tinggi.

Hindari daging olahan

Daging olahan memang terlihat praktis, tapi ini adalah salah satu makanan yang harus dihindari saat kehamilan. Melalui banyak proses membuat daging olahan mudah terkontaminasi dan mengandung bakteri.

Yoghurt

Wanita hamil wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Seperti yoghurt,olahan turunan susu ini juga memiliki kandungan kalsium yang baik. Rasa asam yoghurt sangat pas dinikmati saat sedang terasa mual.

Biji-bijian

Ingin ngemil? Makanlah biji-bijian. Setiap butir biji-bijian memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan ini juga memiliki nilai serat yang tinggi dan kalori yang rendah.

Frozen food

Tidak ada salahnya membeli makanan beku dan menyimpannya di dalam kulkas. Tapi, makanan beku adalah makanan non organik dan memiliki natrium yang tinggi. Jadi, jika Anda masih peduli dengan janin yang sedang dikandung, sebaiknya Anda hindari makanan ini.

Mi

Mencium aroma mi saat kehamilan memang menggoda selera. Tapi sebaiknya ibu hamil menghindari makanan ini. Alasannya, mi adalah makanan yang tinggi garam, kalori, dan sajian ini sangat sulit dicerna oleh tubuh.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved