|
Headlines News :
Home » , » Khasiat Bawang Putih di Dunia Medis

Khasiat Bawang Putih di Dunia Medis

Written By. Admin on 17 Januari 2013 | 20.30

VeHealth - Bawang putih adalah sahabat baik di dapur. Baik masakan western, oriental, atau Nusantara, pemakaian bawang putih sebagai bumbu masakan tidak pernah absen. Meski memiliki aroma yang kuat dan sulit hilang, rempah ini juga dikenal sebagai antibiotik alami yang dapat menumpas berbagai penyakit.

Melansir Zeenews, kandungan senyawa sulfur yang disebut allicin berkhasiat untuk menghambat masuknya dan berkembangbiaknya kuman di dalam tubuh. Berikut ini adalah manfaat bawah putih dalam dunia medis:

Menghambat kanker
Kehadiran belerang alil dalam bawang putih dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Bumbu dapur ini akan terasa berkhasiat jika dikonsumsi dalam bentuk mentah dan kanker masih ada di stadium awal.

Peredaran darah

Makanan 'haram' para vampire ini juga dapat dipakai untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah penggumpalan darah. Selain itu, bawang putih melindungi pembuluh darah dan jantung dari dampak radikal bebas.

Antioksidan alami

Bawang putih meningkatkan jumlah antioksidan secara keseluruhan dalam tubuh. Kandungan ini juga berperan dalam menghambat pertumbuhan kanker.

Detoks

Bawang putih telah digunakan secara efektif untuk membasmi bakteri, jamur, dan virus. Ini tandanya, di saat Anda ingin melakukan detoks atau membuang racun dalam tubuh, sebaiknya Anda jangan melewatkan rempah satu ini.

Menguatkan sistem imun

Karena memiliki sifat antiseptik, antijamur dan kaya nutrisi, bawang putih juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imun. Di saat udara dingin seperti ini, ada baiknya memasukkan bawang putih dalam daftar makanan untuk mencegah flu.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved