|
Headlines News :
Home » , » Lima Asupan untuk Menu Sehat

Lima Asupan untuk Menu Sehat

Written By. Admin on 17 Januari 2013 | 20.23

VeHealth - Kapan mulai memperbaiki kesehatan Anda secara keseluruhan? Dimulai dengan olahraga, berhenti merokok, asupan makanan pun juga sangat penting. Ada makanan yang sebaiknya mulai teratur Anda konsumsi di awal tahun ini.

Menurut seorang pakar diet, David Grotto, kebanyakan orang yang berniat melakukan diet sehat hanya memikirkan memangkas kalori dalam asupan makanan mereka. Dari sekian banyak makanan sehat seimbang yang disarankan, ada beberapa jenis makanan selalu muncul dalam daftar,

"Kacang, bayam, salmon dan kefir selalu muncul dalam daftar makanan terbaik. Semakin saya teliti, ternyata makanan yang kaya zat besi memiliki kelebihan," ucapnya seperti dikutip dari Huffingtonpost.com.
Berikut beberapa makanan yang perlu dimasukkan dalam menu Anda tahun ini.

Hati
Salah satu makanan kaya zat besi yang paling baik. Grotto menyatakan, sebelum mengolah hati, sebaiknya rendam hati semalaman dalam susu untuk memecah serat dan protein yang menimbulkan rasa pahit. Atau, campurkan hati dengan tepung jagung sebelum menggorengnya.

Kacang kedelai
Biji-bijian ini berkhasiat meluruhkan kolesterol, menjaga kadar gula darah tetap stabil, meningkatkan kesehatan jantung dan menstabilkan metabolisme tubuh.

Serat larut di dalamnya menghasilkan asam lemak rantai pendek yang dapat membantu melawan kanker usus besar, salah satu kanker pembunuh di dunia. Grotto menyarankan asupan kacang kedelai setengah cangkir setiap hari. Makanan olahan kacang kedelai seperti tempe dan tahu juga sangat dianjurkan.

Ayam/daging putih
Selain sebagai sumber protein, ayam dan ikan memiliki lebih banyak melatonin--hormon pengatur jam tubuh. Orang yang mengasup daging putih, dan sumber melatonin lainnya seperti selada, susu, kenari dan biji labu memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Kopi
Penelitian baru menunjukkan bahwa secangkir kopi atau teh di pagi membantu meningkatkan memori. Kopi tanpa kafein juga dapat membantu menstabilkan diabetes, menurunkan risiko depresi dan menangkal kanker kulit.

Anggur
Asupan buah anggur secara teratur akan meningkatkan kemampuan memori dan kognisi. Sementara kulit anggur yang banyak mengandung polifenol seperti resveratrol dapat membantu mengurangi peradangan terkait arthritis, penyakit jantung, gangguan memori, obesitas dan banyak penyakit lainnya.
{[['']]}

Artikel Terkait...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Translate

Pages on Facebook & Twitter

   
 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Modify by Yunieka - All Rights Reserved